Film  Jagat Arwah (Foto: visinemapictures)
Film Jagat Arwah (Foto: visinemapictures)

Dibintangi Cinta Laura, Ini Bocoran Cerita Film Jagat Arwah

Sunnaholomi Halakrispen • 10 Juni 2021 15:38
Jakarta: Film original horor pertama Visinema segera tayang, yakni berjudul Jagat Arwah. Tanggal perilisan filmnya belum diinformasikan, namun first look clip Jagat Arwah sudah dapat disaksikan di kanal Youtube milik Visinema.
 
Film ini diperankan oleh Ari Irham (Raga), Oka Antara (Jaya), dan Cinta Laura Kiehl sebagai (Nonik). Karya yang disebutkan IP (intellectual property) terbaru Visinema ini nantinya akan mengelaborasikan berbagai unsur misteri budaya di Indonesia.
 
Film Jagat Arwah bercerita tentang seorang anak bernama Raga yang diperankan oleh Ari Irham. Selama perjalanannya, dia berusaha untuk menemukan jati diri yang sesungguhnya sebagai seorang penjaga Jagat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di film ini nantinya kita tahu bahwa ada dua jagat, yaitu Jagat Manusia dan Jagat Arwah," ujar Produser Jagat Arwah Tersi Eva Ranti di Jakarta.
 
Ari Irham dan Oka Antara, dua pemeran utama di film Jagat Arwah turut memberikan sedikit bocoran. Dalam hal ini, mengenai cerita dan hubungan dua karakter yang mereka perankan.
 
"Di film Jagat Arwah ini saya berperan sebagai Jaya, paman dari Raga. Paman itu di sini silsilahnya adalah adik dari Ayahnya Raga," tutur Oka Antara.
 
"Dipanggil sama Raga itu Paklik. Hubungannya dengan Raga sangat dekat, sangat dipercayai, dan dia adalah salah satu orang yang membantu Raga menemukan jati dirinya dalam menjadi seorang penjaga Jagat," tambahnya.
 
Sedangkan Ari Irham, menceritakan bahwa sosok Raga yang ia perankan akan berfokus pada konflik penemuan jati dirinya sebagai Penjaga Jagat. Raga dibimbing langsung oleh pamannya.
 
Tidak hanya sebagai film, tetapi IP Jagat Arwah pun disiapkan untuk hadir dalam versi komik. Tersi Eva Ranti menyatakan bahwa sebenarnya komik dan film Jagat Arwah tidak saling bergantung dan bisa dinikmati secara terpisah.
 
"Ketika nonton film nantinya penonton akan dimanjakan dengan visual treatment dari cerita. Namun ketika melihat komiknya, penonton dapat lebih fokus ke eksperimen cerita yang ditampilkan," pungkasnya.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif