Jumpa pers  serial 12 Hari (Foto: instagram)
Jumpa pers serial 12 Hari (Foto: instagram)

Jadi Sutradara, Prisia Nasution Menyelami Kehidupan Penjara

Elang Riki Yanuar • 01 Oktober 2022 13:00
Jakarta: Prisia Nasution melakoni peran di balik layar dengan menyutradarai serial 12 Hari. Mengangkat kisah kehidupan seorang narapidana, Prisia pun mendalami dunia di balik jeruji besi.
 
Setidaknya butuh waktu tiga bulan Prisia bersama Reza Nangin dan Gianluigi Christoikov selaku produser mematangkan riset untuk dituangkan ke dalam naskah. Hal semacam itulah yang membuat Prisia semakin tertantang sebagai sutradara.
 
"Butuh waktu tiga bulan untuk survei dan mengetahui bagaimana orang dalam penjara, karena saya sendiri selalu penasaran di dalam penjara seperti apa dan di luar seperti apa. Saya selalu penasaran orang kalau setelah keluar dari penjara gimana ya," kata Prisia Nasution di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Serial 12 Hari ini menceritakan seorang pria bernama Ridho yang harus mendekam di penjara setelah menewaskan begal yang hendak menyerangnya, sebagai bentuk pertahanan diri. Di dalam penjara, dia banyak menerima kekerasan dari narapidana lain, terlebih dirinya mendapatkan hukuman 20 tahun.
 
Dari situlah, dia banyak belajar bagaimana kehidupan di penjara. Ketika keluar dari penjara, dirinya juga merasakan kesulitan untuk hidup normal dan tetap dihantui oleh masalah yang tak kunjung selesai.
 
"Series 12 Hari ini berbeda dengan konten lainnya, kita bicara soal dunia kriminalitas. Kita bicara soal isu sosial di Indonesia, soal moral dan kemanusiaan. Kita mau bahas gimana sih keadilan di Indonesia," kata Lukman Sardi Head of Creative Original Production Vision Picture.
 
Series 12 Hari ini dbintangi Yoga Pratama sebagai Ridho, Hanna Malasan sebagai Annisa, Asri Welas sebagai Bu Siti, Edward Akbar sebagai Satrio, Ibob Tarigan sebagai Dadang, Rizky Mocil sebagai Fahrul, Iedil Putra sebagai Sammy, Whani Darmawan sebagai Baje Bamballa, dan lainnya.
 
"Selain mengangkat isu sosial yang cukup sensitif dengan konflik yang lebih kompleks, 12 Hari juga menghadirkan sisi action yang dipadukan dengan unsur drama yang kuat, sehingga sangat menarik untuk disaksikan," ujar Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo.
 
Serial 12 Hari tayang mulai 1 Oktober 2022 di layanan streaming Vision+.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif