YOUR FASHION

Beberapa Langkah Menentukan Warna Pakaian yang Sesuai dengan Kulitmu

A. Firdaus
Kamis 01 September 2022 / 15:13
Jakarta: Kamu pastinya ingin selalu tampil maksimal ketika bekerja, hangout, menghadiri acara resmi, atau untuk beraktivitas di rumah saja. Namun, kadangkala kamu dihadapkan dengan kebingungan dalam memilih jenis dan warna pakaian yang ingin kamu pakai.

Gonta-ganti setelan busana di depan cermin adalah hal yang mungkin sering terjadi setiap hendak beraktivitas. Apakah warna tersebut membuatmu terlihat pucat, atau apakah warna itu terlalu kontras dengan warna kulitmu.

Oya Miranti selaku Colour Image Consultant dalam acara BincangShopee 9.9 Super Shopping Day "Berani Gaya dengan Warna-mu!" mengatakan, warna yang tepat untuk dirimu merupakan cerminan untuk pribadimu juga.

Sehingga, sangat penting untukmu menemukan warna yang tepat agar dapat meningkatkan rasa percaya diri serta membuat personal branding-mu terlihat lebih stand out. Berikut ini beberapa langkah yang telah dirangkum Shopee untuk kamu terapkan dalam berbusana sesuai warnamu:
 

1. Cari tahu terlebih dahulu warna undertone-mu


Pertama-tama, penting untuk memahami undertone-mu sebagai dasar mencari warna yang tepat. Undertone kulit adalah rona warna yang terletak di bawah permukaan kulit.

Perlu diperhatikan bahwa undertone berbeda dengan warna kulit. Skintone atau warna kulit adalah rona yang terlihat pada permukaan kulit.

Ada 2 jenis undertone yang memiliki ciri masing-masing. Di antaranya Warm undertone, di mana biasanya orang yang tergolong dalam warm colours ini memiliki warna kulit yang dipengaruhi oleh warna pink, merah, serta kebiruan.

Kemudian ada cool undertone. Biasanya untuk orang yang tergolong memiliki warna kulit dengan pengaruh rona kuning, peach, ataupun keemasan.
 

2. Tentukan warna busana yang cocok untukmu


Menemukan warna yang tepat dapat dilakukan dengan menggunakan kipas warna yang di dalamnya terdapat beragam warna. Caranya, kamu bisa mendekatkan kipas warna tersebut ke kulitmu untuk melihat apakah warna tersebut cocok atau justru kontras dan memberikan efek pucat.

Untuk memudahkan dalam melihat, kamu dapat bercermin ketika mengetes warna yang ada. Selain dengan kipas warna, kamu juga dapat menggunakan kain dengan beragam warna. Nah, akhirnya jadi kamu jadi tahu warna busana yang pas biar kamu semakin stylish!
 

3. Manfaatkan platform media sosial untuk temukan inspirasi fashion


Dalam eksplorasi gaya dan warna dalam berbusana, terkadang kamu membutuhkan inspirasi agar punya ide baru untuk mix & match. Kamu bisa tentukan muse yang bisa menjadi inspirasimu dalam hal fashion.

Selain itu, dengan kehadiran teknologi yang semakin canggih, kini banyak platform yang bisa kita manfaatkan untuk mencari dan berbagi inspirasi, seperti pada platform Shopee Video.
(FIR)

MOST SEARCH