YOUR FASHION
Intip Tampilan 5 Siluet Terbaru Koleksi Topi New Era 59FIFTY
Yuni Yuli Yanti
Senin 19 Mei 2025 / 10:00
Jakarta: Jenama topi bisbol, New Era kembali menggelar 59FIFTY® Day untuk kedua kalinya di Indonesia, pada Jumat, (16/5/2025) di Kemang Cage, Jakarta.
Mengusung tema “The Fitted Family”, perayaan ini menghadirkan koleksi siluet terlengkap sepanjang sejarah 59FIFTY® dan melambangkan peran topi ikonik New Era dalam merangkul semua kalangan, mulai dari atlet hingga everyday fans.
Tahun ini, New Era meluncurkan lima siluet 59FIFTY®, dengan satu siluet spesial yang resmi rilis di Indonesia pada bulan Mei 2025. Diketahui, 59FIFTY® adalah topi yang bisa jadi statement berekspresi untuk siapa saja. Kunci kenyamanan maksimal adalah dengan menemukan ukuran yang pas, karena fitted cap itu soal presisi.
"Begitu kamu menemukan ukuran yang tepat, topi ini bisa disesuaikan dengan gaya pribadi, mau tampil clean dan minimalis, atau mix and match dengan outfit bold. Dengan siluet yang clean dan timeless, 59FIFTY® cocok dipakai oleh semua orang, baik cowok maupun cewek, dengan gaya edgy, street, atau bahkan yang lebih simple," ujar Joshua Prakoso Wibowo, Brand Marketing Manager MAP Aktif Adiperkasa.
Adapun kelima siluet terbarunya antara lain; 59FIFTY® klasik berwarna hitam berbahan Specialty Moon fabric, 59FIFTY® LOW PROFILE biru-putih berbahan pinstripe denim, 59FIFTY® RETRO CROWN abu-abu berbahan OM Melton Wool, 59FIFTY® A-FRAME yang dipercantik dengan aksen katun.

(Joshua Prakoso Wibowo bersama koleksi “The Fitted Family”, siluet terbaru 59FIFTY®. Foto: Dok. Yuni)
Dan, yang paling spesial adalah 59FIFTY® SPLIT PANEL berbahan Ripstop nylon, memiliki bentuk crown khas 59FIFTY® yang kokoh dan fitted, membentuk tiga panel unik. Desain dua panel di bagian depan juga memberikan ruang lebih besar untuk custom desain, seperti sablon atau bordir.
Joshua menjelaskan secara desain, 59FIFTY® tetap hadir dengan variasi logo-logo liga olahraga seperti Major League Baseball/MLB (New York Yankees, LA Dodgers, Chicago White Sox, dan lain-lain), NBA (Chicago Bulls, Lakers, Celtics, dan lain-lain), dan NFL (New York Giants, Las Vegas Raiders, dan lain-lain). Kelima siluet ini memiliki karakter, desain dan keunikan masing-masing.
"Dengan hadirnya lima siluet ini, kita berharap New Era bisa merangkul lebih banyak karakter lagi yang masuk ke dalam keluarga New Era. Topi New Era ini kan udah masuk ke semua lini ya mulai fashion, musik, bahkan otomotif. Koleksi 59FIFTY® itu pertama kali diciptakan untuk sports, terutama baseball. Nah, from baseball to fashion. Jadi koleksi ini lebih kayak ikoniknya dan statement-nya New Era atau Statement in fashion gitu," jelas Joshua.
Topi 59FIFTY® on-field adalah topi yang didesain untuk memberikan performa terbaik di lapangan baseball. Topi ini dilengkapi dengan sweatband dan under visor yang fungsional untuk menyerap keringat dan menjaga kenyamanan saat digunakan saat latihan ataupun bertanding.
Sejumlah koleksi terlangka yang dipamerkan, di antaranya:
- 59FIFTY® MILWAUKEE BREWERS 1982 – 1984 ON-FIELD CAP, topi pertama New Era yang berlisensi resmi MLB, ditandai dengan logo Batterman di bagian dalamnya.
- 59FIFTY® CLEVELAND INDIANS 59th Years 5950 - dengan bahan wool kasmir, salah satu topi 59FIFTY® yang dirilis pada perayaan ke 59 siluet 59FIFTY® pada tahun 2013.
- 59FIFTY® New Era 100th ANNIVERSARY SPLIT COLOR - yang lebih dikenal “SCARFACE”, edisi spesial 59FIFTY® untuk perayaan 100 tahun New Era pada tahun 2020.

(Beragam koleksi topi di New Era Caps Museum 2025. Foto: Dok. Yuni)
Sebagai bagian dari selebrasi, New Era juga mengajak komunitas mencoba sesi batting cage lewat tiga permainan seru: 1. Hit Trax Home Run Derby untuk menguji kekuatan pukulan; 2. Pitching Challenge (Strike ‘Em Out) buat yang mau ngetes akurasi lemparan; 3. Hitting Challenge (Swing for the Fences) untuk melihat siapa yang paling konsisten dalam memukul bola.
"Seluruh aktivitas ini dilakukan dengan menggunakan topi on-field 59FIFTY® untuk menghadirkan pengalaman yang lebih autentik. Selain itu, melalui Cap Fitting Lounge, pengunjung juga dapat menyesuaikan ukuran topi dan menambahkan bordiran personal, menjadikan topi 59FIFTY® tidak hanya ikonik tetapi juga memiliki sentuhan yang lebih personal," pungkas Joshua.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(yyy)
Mengusung tema “The Fitted Family”, perayaan ini menghadirkan koleksi siluet terlengkap sepanjang sejarah 59FIFTY® dan melambangkan peran topi ikonik New Era dalam merangkul semua kalangan, mulai dari atlet hingga everyday fans.
Tahun ini, New Era meluncurkan lima siluet 59FIFTY®, dengan satu siluet spesial yang resmi rilis di Indonesia pada bulan Mei 2025. Diketahui, 59FIFTY® adalah topi yang bisa jadi statement berekspresi untuk siapa saja. Kunci kenyamanan maksimal adalah dengan menemukan ukuran yang pas, karena fitted cap itu soal presisi.
"Begitu kamu menemukan ukuran yang tepat, topi ini bisa disesuaikan dengan gaya pribadi, mau tampil clean dan minimalis, atau mix and match dengan outfit bold. Dengan siluet yang clean dan timeless, 59FIFTY® cocok dipakai oleh semua orang, baik cowok maupun cewek, dengan gaya edgy, street, atau bahkan yang lebih simple," ujar Joshua Prakoso Wibowo, Brand Marketing Manager MAP Aktif Adiperkasa.
Adapun kelima siluet terbarunya antara lain; 59FIFTY® klasik berwarna hitam berbahan Specialty Moon fabric, 59FIFTY® LOW PROFILE biru-putih berbahan pinstripe denim, 59FIFTY® RETRO CROWN abu-abu berbahan OM Melton Wool, 59FIFTY® A-FRAME yang dipercantik dengan aksen katun.

(Joshua Prakoso Wibowo bersama koleksi “The Fitted Family”, siluet terbaru 59FIFTY®. Foto: Dok. Yuni)
Dan, yang paling spesial adalah 59FIFTY® SPLIT PANEL berbahan Ripstop nylon, memiliki bentuk crown khas 59FIFTY® yang kokoh dan fitted, membentuk tiga panel unik. Desain dua panel di bagian depan juga memberikan ruang lebih besar untuk custom desain, seperti sablon atau bordir.
Joshua menjelaskan secara desain, 59FIFTY® tetap hadir dengan variasi logo-logo liga olahraga seperti Major League Baseball/MLB (New York Yankees, LA Dodgers, Chicago White Sox, dan lain-lain), NBA (Chicago Bulls, Lakers, Celtics, dan lain-lain), dan NFL (New York Giants, Las Vegas Raiders, dan lain-lain). Kelima siluet ini memiliki karakter, desain dan keunikan masing-masing.
"Dengan hadirnya lima siluet ini, kita berharap New Era bisa merangkul lebih banyak karakter lagi yang masuk ke dalam keluarga New Era. Topi New Era ini kan udah masuk ke semua lini ya mulai fashion, musik, bahkan otomotif. Koleksi 59FIFTY® itu pertama kali diciptakan untuk sports, terutama baseball. Nah, from baseball to fashion. Jadi koleksi ini lebih kayak ikoniknya dan statement-nya New Era atau Statement in fashion gitu," jelas Joshua.
New Era Caps Museum
Selain koleksi terlengkap yang siap hadir di pasaran, New Era juga berkolaborasi dengan komunitas penggemar topi ICC (Indonesia Caps Club) memamerkan 12 koleksi topi On-Field 59FIFTY® dan 30 koleksi 59FIFTY® terlangka di “NEW ERA Caps Museum”.Topi 59FIFTY® on-field adalah topi yang didesain untuk memberikan performa terbaik di lapangan baseball. Topi ini dilengkapi dengan sweatband dan under visor yang fungsional untuk menyerap keringat dan menjaga kenyamanan saat digunakan saat latihan ataupun bertanding.
Sejumlah koleksi terlangka yang dipamerkan, di antaranya:
- 59FIFTY® MILWAUKEE BREWERS 1982 – 1984 ON-FIELD CAP, topi pertama New Era yang berlisensi resmi MLB, ditandai dengan logo Batterman di bagian dalamnya.
- 59FIFTY® CLEVELAND INDIANS 59th Years 5950 - dengan bahan wool kasmir, salah satu topi 59FIFTY® yang dirilis pada perayaan ke 59 siluet 59FIFTY® pada tahun 2013.
- 59FIFTY® New Era 100th ANNIVERSARY SPLIT COLOR - yang lebih dikenal “SCARFACE”, edisi spesial 59FIFTY® untuk perayaan 100 tahun New Era pada tahun 2020.

(Beragam koleksi topi di New Era Caps Museum 2025. Foto: Dok. Yuni)
Sebagai bagian dari selebrasi, New Era juga mengajak komunitas mencoba sesi batting cage lewat tiga permainan seru: 1. Hit Trax Home Run Derby untuk menguji kekuatan pukulan; 2. Pitching Challenge (Strike ‘Em Out) buat yang mau ngetes akurasi lemparan; 3. Hitting Challenge (Swing for the Fences) untuk melihat siapa yang paling konsisten dalam memukul bola.
"Seluruh aktivitas ini dilakukan dengan menggunakan topi on-field 59FIFTY® untuk menghadirkan pengalaman yang lebih autentik. Selain itu, melalui Cap Fitting Lounge, pengunjung juga dapat menyesuaikan ukuran topi dan menambahkan bordiran personal, menjadikan topi 59FIFTY® tidak hanya ikonik tetapi juga memiliki sentuhan yang lebih personal," pungkas Joshua.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(yyy)