YOUR FASHION

Rahasia Gaun Chanel untuk Kristen Stewart dalam Film 'Spencer'

Mia Vale
Selasa 07 September 2021 / 21:55
Jakarta: Kristen Stewart muncul dalam gaun Chanel Haute Couture di poster "Spencer", film biografi Putri Diana yang disutradarai oleh Pablo Larraín. 

Poster yang diresmikan minggu lalu itu menampilkan Putri Diana - tampak dari belakang - yang sedang berduka, dengan wajah tersembunyi. 

Tak hanya kesan dramatis yang menjadi sorotan, gaun mewah yang dikenakan aktris cantik ini pun tak luput dari perhatian publik.



(Butuh 1054 jam untuk membuat gaun indah haute couture yang dikenakan oleh Kristen Stewart yang memerankan Lady Diana dalam film 'Spencer'. Dok: Dok. Twitter Vogue.fr/@VougeParis)
 

Gaun cerminan keanggunan


Sebenarnya ini sudah masuk dalam koleksi Musim Semi/Musim Panas 1988 silam. Bernuansa warna krem, dipercantik dengan taburan payet emas dan perak membentuk bak cabang/ranting bunga nan indah. 

Gaun yang mempresentasikan putri Inggris ini didesain dengan bustier pada bagian atas yang membuatnya pas di badan. 

Pada garis leher, dibatasi dengan lipatan tulle berlipat halus yang diperjelas dengan manik-manik dan pita satin. 

Gaun malam tanpa tali ini juga dihiasi lipatan satin berbentuk busur melingkari bagian depan. Dan yang menambah megah gaun tersebut adalah rok yang terpasang di bagian pinggul denga ribuan kerutan dan lipatan. 


gaun chanel Kristen Stewart
(Di dalam workshop rumah mode kenamaan Chanel, terpajang baju yang kini sedang jadi trending di jagat maya karena kecantikannya. Foto: Dok. Vouge.fr)
 

Produksi ulang busana istimewa


Meski sudah pernah diproduksi puluhan tahun silam, Chanel rela untuk membuat gaun ini kembali. Tak tanggung-tanggung, demi kebutuhan syuting film yang akan tayang perdana di Festival Film Venesia, ia membuatnya dengan detail yang persis sama.

Demi mempertahankan kualitasnya, rumah mode brand Prancis ini membutuhkan waktu 1054 jam kerja dalam pengerjaan ulang gaun tersebut. Bahkan 700 jam hanya untuk membuat bordirannya saja.

Gaun mahakarya ini dikerjakan oleh tangan-tangan ajaib lima penjahit handal yang sudah lama bekerja sama dengan Chanel. 

Untuk sulaman, dipercayakan kepada Maison Lesage, rumah bordir yang bergabung dengan Chanel Métiers d'art pada tahun 2002. 

Sementara untuk lipatan di mana menghasilkan volume yang indah, dikreasikan oleh Lognon, salah satu Métiers d'art Chanel sejak 2013. 

Ya, tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Gaun ini mampu menyita dan menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat mode. Pun menjadi bukti ketelitian dari sebuah pekerjaan.


Kami berikan sedikit cuplikan trailer film 'Spencer' yang diperankan oleh Kristen Stewart dari Neon.






Hi Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/OVO @Rp50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkedan. Salam hangat.
(TIN)

MOST SEARCH