YOUR FASHION

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Ini 7 Hal Menarik dari Style Sang Ratu

Yatin Suleha
Jumat 09 September 2022 / 08:40
Jakarta: Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun pada Kamis, 8 September 2022 pukul 4.30 sore waktu setempat. Hal ini disampaikan oleh Liz Truss selaku Perdana Menteri Britania Raya.

Bicara soal fashion Sang Ratu yang terlama memimpin dalam sejarah Inggris ini, tak bisa dikesampingkan. Ini karena banyak hal yang menarik dari gaya busana Sang Ratu yang selalu menonjol. Dalam Vouge, beberapa hal soal fashion Ratu Elizabeth II diulas.


(Warna pakaian neon terang yang menonjol. Foto: Dok. Standard.co.uk)
 

1. Warna pakaian neon yang selalu menonjol


Jika kamu melihat sang ratu semasa hidupnya, ia akan berpakaian warna terang seperti neon. Warna terang ini punya alasan. Menantunya Sophie, Countess of Wessex, mengungkapkan dalam dokumenter "The Queen at 90", bahwa "Ia butuh dikenali saat berdiri di tengah banyak orang, 'Aku melihat Sang Ratu'. Jangan lupakan saat ia berada di mana saja, selalu akan ada kumpulan 2, 4, 10, 15 orang dan beberapa mau melihatnya, bahkan hanya sedikit (melihat) dari topi Sang Ratu saat dia jalan melewatinya."


(Menyukai loafer Gucci. Foto: Dok. Getty Images/Vouge)
 

2. Penggemar brand Gucci


Selalu stylist, dan Sang Ratu selalu mencoba warna mencolok atau color blocking dan ia juga suka Gucci loafers.


(Launer adalah tas yang ia sukai. Sang Ratu punya lebih dari 200 tas brand asal Inggris itu. Foto: Dok. Getty Images/Vouge)
 

3. Suka dengan hand bag merek Launer


Launer adalah tas tangan kebanggaan yang selalu ia bawa. Ada lebih dari 200 tas Launer yang ia miliki. Dan itu semua dibanderol rata-rata di atas USD1.000. Menurut The Telegraph, style paling favoritnya adalah tas The Royale dan Traviata. Bahkan Getty Images mengabadikan foto tas yang sama yaitu The Royale dijinjing Sang Ratu sejak tahun 1970. Foto Queen Elizabeth membawa tipe tas The Royale dari brand Launer kebanggan Inggris ini hingga tahun 2022 ini.


(Payung yang selaras dengan bajunya. Foto: Dok. Getty Images/Vouge)
 

4. Matching payung dengan warna baju


Vouge menulis ini bukan candaan! Ke mana ada Sang Ratu dengan bajunya hari itu, dipastikan membawa payung dengan warna sesuai dengan warna bajunya.


(Panjang baju Sang Ratu menghalangi kibasan angin yang menyibak bagian atas lututnya. Foto: Dok. Getty Images/Vouge)
 

5. Panjang baju selalu di bawah lutut


Jika kamu melihatnya, dapat dipastikan selama hidupnya ia hanya memakai baju yang panjangnya di bawah lututnya. Ini karena ia tak mau semisal ada angin yang menerpa pakaiannya, bagian atas dari lututnya terlihat. Ia sudah mengantisipasinya sebelum hal itu terjadi.


(Ia pakai baju yang pernah dipakai sebelumnya di momen Richard Quinn's London fashion show in 2018 saat duduk dengan Editor in Chief dari Vouge, yaitu Anna Wintour. Foto: Dok. Getty Images/Vouge)
 

6. Tak pernah pakai baju yang sama


Kita semua tahu betapa fashion Sang Ratu begitu menarik. Tentunya mungkin satu warna saja memiliki banyak cutting dan model yang beragam. Tapi, apakah pernah kamu melihat ia memakai baju yang sama sampai dua kali? Ada hal menarik, jika ini terjadi, Vouge menyebutkan artinya Sang Ratu sangat sangat sangat menyukai baju tersebut, dan hal itu direncanakan.


(Ternyata sarung tangan Sang Ratu memiliki panjang hingga 15 cm. Foto: Dok. Getty Images/Vouge)
 

7. Sarung tangan 15 centimeter 

 
Ratu Elizabeth II selalu memakai sarung tangan atau gloves. Ini bukannya tanpa alasan. Menurut Reader's Digest ini karena ia banyak bersalaman dengan orang, maka sarung tangan akan menjauhkannya dari penyebaran kuman. Ia menyukai warna hitam atau putih yang terbuat dari bahan nylon atau katun, dan panjangnya harus pas yaitu 15 cm saja.
(TIN)

MOST SEARCH