YOUR FASHION
Tren Pakaian Anak Meningkat, Hadirkan Koleksi Batik hingga Manfaatkan Fitur Live
Medcom
Rabu 23 Oktober 2024 / 10:00
Jakarta: Fesyen menjadi salah satu industri yang mengalami perkembangan pesat di Indonesia. Tidak hanya perputaran tren yang terus berlangsung, tetapi juga kemunculan brand-brand lokal yang semakin banyak dengan menghadirkan inovasi yang membuatnya makin dicintai masyarakat.
Salah satu segmen fesyen lokal yang tumbuh dalam beberapa tahun terakhir adalah pakaian anak. Selain mengutamakan kualitas yang nyaman untuk dipakai anak-anak, kebanyakan brand juga mulai mengikuti tren seperti baju kembaran orang tua dan anak dengan beragam model yang klasik atau pun yang unik.
Melihat potensi besar yang ditawarkan dalam segmen fashion pakaian anak, Ronald Kartawinata, menghadirkan brandnya pada tahun 2017 yang diberi nama Ardenleon.
Ronald mengungkapkan bahwa di tahun itu masih minim brand lokal yang bergerak dalam segmen pakaian dalam anak, sehingga ia pun memutuskan untuk menghadirkan produk pakaian dalam anak yang berkualitas dan terjangkau di Indonesia.
"Kami yang sebelumnya menjalankan usaha rumahan dengan fokus pada jasa produk pakaian dalam untuk wanita memutuskan untuk mencoba menciptakan brand pakaian dalam anak, yaitu Ardenleon. Hingga saat ini, tidak hanya menyediakan pakaian dalam, kami telah memperluas lini produk dengan menghadirkan pakaian sehari-hari, busana muslim, hingga koleksi pakaian berlisensi seperti Pinkfong Baby Shark, Chibi Maruko-chan, Peppa Pig, dan Marvel Avengers, termasuk yang terbaru adalah batik," ungkap Ronald.
"Fitur-fitur interaktif ini telah memberikan kami kesempatan untuk memberikan pengalaman belanja baru bagi konsumen. Titik daya tariknya tidak hanya pada keseruan yang dihadirkan, tetapi fitur ini memunkginkan kami untuk memperlihatkan produk secara langsung. Hal ini memungkinkan konsumen untuk lebih memahami kualitas, detail produk dan bagaimana cara penggunaan produk-produk yang ditawarkan. Sehingga menjadi salah satu hal yang dapat mendukung keputusan berbelanja konsumen," jelas Ronald.
Sejak aktif melakukan live streaming, lanjut Ronald, brand ini pun mengalami peningkatan jumlah produk terjual di Shopee Live lebih dari 22 kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.
"Selama live streaming, kami sering melakukan demo untuk menunjukkan keunggulan dari produk kami; kenyamanan dan kualitas, seperti pakaian dalam anak, daily wear, dan koleksi batik yang sangat diminati. Hal ini terbukti efektif dalam menarik perhatian pembeli. Puncak interaksi dan penjualan tertinggi terjadi selama kampanye angka kembar, Payday, dan periode Ramadhan," tambah Ronald.
Di sisi lain, fitur Shopee Video juga membantu Ardenleon memberikan informasi produk yang lebih detail dan mendalam.
"Dengan konten video yang menarik, calon pembeli dapat melihat produk dalam berbagai konteks, seperti saat anak-anak mengenakannya, yang membuat mereka lebih yakin untuk membeli. Fitur tersebut juga memungkinkan kami menampilkan tren dan tema tertentu yang dapat meningkatkan engagement dengan pelanggan," pungkas Ronald.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)
Salah satu segmen fesyen lokal yang tumbuh dalam beberapa tahun terakhir adalah pakaian anak. Selain mengutamakan kualitas yang nyaman untuk dipakai anak-anak, kebanyakan brand juga mulai mengikuti tren seperti baju kembaran orang tua dan anak dengan beragam model yang klasik atau pun yang unik.
Melihat potensi besar yang ditawarkan dalam segmen fashion pakaian anak, Ronald Kartawinata, menghadirkan brandnya pada tahun 2017 yang diberi nama Ardenleon.
Ronald mengungkapkan bahwa di tahun itu masih minim brand lokal yang bergerak dalam segmen pakaian dalam anak, sehingga ia pun memutuskan untuk menghadirkan produk pakaian dalam anak yang berkualitas dan terjangkau di Indonesia.
"Kami yang sebelumnya menjalankan usaha rumahan dengan fokus pada jasa produk pakaian dalam untuk wanita memutuskan untuk mencoba menciptakan brand pakaian dalam anak, yaitu Ardenleon. Hingga saat ini, tidak hanya menyediakan pakaian dalam, kami telah memperluas lini produk dengan menghadirkan pakaian sehari-hari, busana muslim, hingga koleksi pakaian berlisensi seperti Pinkfong Baby Shark, Chibi Maruko-chan, Peppa Pig, dan Marvel Avengers, termasuk yang terbaru adalah batik," ungkap Ronald.
Pameran hingga manfaat fitur di ecommerce
Selain aktif mengikuti berbagai pameran fashion untuk bayi dan anak di beberapa tempat, Ronald mengaku berpartisipasi dalam fitur Shopee Live dan Shopee Video merupakan kunci sukses Ardenleon dalam meningkatkan pertumbuhan."Fitur-fitur interaktif ini telah memberikan kami kesempatan untuk memberikan pengalaman belanja baru bagi konsumen. Titik daya tariknya tidak hanya pada keseruan yang dihadirkan, tetapi fitur ini memunkginkan kami untuk memperlihatkan produk secara langsung. Hal ini memungkinkan konsumen untuk lebih memahami kualitas, detail produk dan bagaimana cara penggunaan produk-produk yang ditawarkan. Sehingga menjadi salah satu hal yang dapat mendukung keputusan berbelanja konsumen," jelas Ronald.
Sejak aktif melakukan live streaming, lanjut Ronald, brand ini pun mengalami peningkatan jumlah produk terjual di Shopee Live lebih dari 22 kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.
"Selama live streaming, kami sering melakukan demo untuk menunjukkan keunggulan dari produk kami; kenyamanan dan kualitas, seperti pakaian dalam anak, daily wear, dan koleksi batik yang sangat diminati. Hal ini terbukti efektif dalam menarik perhatian pembeli. Puncak interaksi dan penjualan tertinggi terjadi selama kampanye angka kembar, Payday, dan periode Ramadhan," tambah Ronald.
Di sisi lain, fitur Shopee Video juga membantu Ardenleon memberikan informasi produk yang lebih detail dan mendalam.
"Dengan konten video yang menarik, calon pembeli dapat melihat produk dalam berbagai konteks, seperti saat anak-anak mengenakannya, yang membuat mereka lebih yakin untuk membeli. Fitur tersebut juga memungkinkan kami menampilkan tren dan tema tertentu yang dapat meningkatkan engagement dengan pelanggan," pungkas Ronald.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)