YOUR FASHION

Tips dan Trik Fashion untuk Wanita Bertubuh Mungil

Yuni Yuli Yanti
Senin 11 Januari 2021 / 16:34
Jakarta: Wanita bertubuh mungil (petite) sering kali merasa kesulitan dan kurang percaya diri dalam hal berpakaian. Pasalnya, mereka tidak yakin dengan pakaian yang mereka miliki apakah cocok atau tidak. 

Padahal, siapapun bisa terlihat modis termasuk wanita bertubuh mungil. Nah, agar kamu semakin PD (alias percaya diri) dengan outfit yang kamu kenakan, berikut tips dan trik fashion wanita mungil: 
 

1. Pakai rok atau celana berpinggang tinggi


Celana atau rok high waisted memberikan kesan bahwa kakimu lebih panjang
 

2. Kenakan pakaian bergaris vertikal


Garis-garis tegak lurus memanjang dan melangsingkan, jadi ini pilihan yang bagus
 

3. Hindari tas besar


Tas besar terkadang bisa menyembunyikan sebagian besar tubuhmu, sehingga bisa membuatmu terlihat makin kecil. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa menggunakan tas besar. Hanya saja kamu perlu menyeimbangkannya dengan mengenakan pakaian yang memanjang dan bervolume. 
 

4. Sabuk lebar 


Sama seperti tas besar, sabuk lebar butuh keseimbangan. Jadi kenakan dengan gaun yang memiliki ruffles sehingga ada volume pada tampilan dan ikat pinggang lebar tidak menenggelamkan yang lainnya. 
 

5. Celana lurus


Celana yang melebar bisa membuat kaki terlihat lebih pendek, jadi pilihlah celana lurus atau celana skinny
 

6. Busana oversized


Ariana Grande membuktikan bahwa kamu benar-benar bisa mengenakan oversized dengan gaya yang tepat
 

7. Sepatu runcing


Sepatu jenis ini akan memanjangkan kakimu. Selain itu, kalung panjang memberi kesan leher dan tubuh bagian atas yang lebih panjang. 
 

8. Sepatu hak tinggi 


Kamu sangat dibolehkan untuk mengenakan sepatu hak tinggi sebanyak yang kamu inginkan, dan dapat mengganti sepatu hak tinggi yang menyakitkan dengan irisan yang nyaman. 
 

9. Kenakan garis leher yang tepat 


Garis leher terbaik untuk gadis bertubuh mungil adalah bentuk V atau U, karena memberi kesan bahwa bagian tubuh atas panjang. Selamat mencoba ya!
(TIN)

MOST SEARCH