YOUR FASHION

Converse Tantang Generasi Muda ASEAN untuk Mendobrak Batasan Kreativitas

A. Firdaus
Selasa 24 Oktober 2023 / 12:12
Jakarta: Converse mengajak para generasi muda se-Asia Tenggara untuk terus memperjuangkan semangat ‘Create Next’ dengan kampanye regional yang membawa undangan, antusiasme, dan pendekatan yang lebih segar. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Converse dalam melanjutkan tradisinya untuk menjunjung tinggi ekspresi diri, sekaligus mendobrak batas dan tampil dengan karya-karya baru.

Dalam upaya kampanye kali ini, Converse di wilayah Asia Tenggara; Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Filipina menggandeng sekaligus mengangkat musisi, penari, skater dan seniman visual serta sinematografi dari negara-negara di atas untuk turut berpartisipasi menjadi model dalam sebuah video manifesto dan turut unjuk bakat dan karya untuk menjadi inspirasi bagi komunitas gen Z.

Converse menggagas kampanye ini sebagai seruan agar generasi muda bisa bertindak dan menantang untuk mengubah status quo mereka dalam berkreasi. Menemukan dan mengekspresikan diri mereka dengan Converse, yang menjadi landasan untuk menghadirkan pengalaman unik dan gaya pribadi yang menginspirasi lewat semangat baru ini.

Dengan adanya kampanye ini, diharapkan mampu menginspirasi untuk lanjut berkreasi dalam musik dan beragam aktivitas kreatif lainnya, serta mewujudkan karya baru yang lebih kreatif, mendobrak dan segar.

Marcus Chow Li Ming, seniman sinematografi sekaligus salah seorang Converse All Stars dari Singapura mengambil peran untuk memproduksi bagian dari kampanye ini. Produksi dilaksanakan di sejumlah tempat nongkrong populer komunitas gen Z dan berciri khas di masing-masing negara.


Rizkia Laras, musician dari Indonesia. Dok. Ist

Para seniman; musisi, penari, skater dan sinematografis yang terlibat dalam kolaborasi ini antara lain:

· Musisi Rizkia Laras (@rizia.laras) - Indonesia

·  Rapper Cito Gakso (@citogakso) - Indonesia

·  Pemain skate, Calgo (@_calgo) - Indonesia

·  Penari, Nandita Nada (@nanditanada) - Indonesia

·  Shamey (@shxmeelix) - Singapura

·  Seniman visual dan fine arts, Sofia Harun - Malaysia

·  Musisi dan penari, Pay (@payxabengg) - Vietnam

· Musisi dan penari, Ken San Jose (@kensanjose) - Filipina

Menangkap sisi kreativitas dari setiap negara-negara yang terwakili dalam kampanye ini, bagian skena Singapura menampilkan sebuah spot berkumpulnya remaja yang banyak dihiasi karya mural dan jadi semacam tempat digagasnya street culture di Singapura. Sementara pengambilan gambar di Malaysia berlokasi di sebuah studio kerja dan menampilkan scene sang seniman muda sedang menggores karya.

Tidak kalah menariknya, Vietnam mengambil lokasi pengambilan gambar di pasar Ben Thanh di Kota Ho Chi Minh. Konon, Pasar induk ini adalah simbol dan jiwa Saigon.

Siapa saja yang ingin melihat sekilas kekayaan warisan negara, mencicipi masakan lokal, atau melihat kehidupan sehari-hari masyarakat Vietnam, di pasar inilah jadi tempat yang sempurna. Dan Poblacion Makati, sebuah skena seni dan musik di kota Manila Filipina jadi pilihan untuk lokasi latar video.
 
Untuk lebih jauh mengangkat dan mengekspresikan sikap para kreator muda ini, pasca peluncuran video berdurasi 60 detik, kampanye akan berlanjut dalam sebuah road show pentas musik yang dihelat di sejumlah tempat nongkrong dan berkumpulnya gen Z seperti kampus, mall dan lainnya. 

Puncak dari keseruan kampanye ini, Converse Indonesia akan menggelar festival musik di penghujung tahun ini, di mana bakal jadi sebuah konser musik pertama yang pernah diadakan oleh Converse Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(FIR)

MOST SEARCH