YOUR FASHION
Jelang Ramadan, Kami Rilis Koleksi Raya 2025 Bertabur Bunga yang 'Wangi' dan Indah
Yuni Yuli Yanti
Senin 17 Februari 2025 / 10:00
Jakarta: Memasuki bulan Ramadan, banyak jenama modest fesyen yang berlomba-lomba menghadirkan koleksi busana Lebaran. Salah satunya adalah Kami, brand modest fesyen lokal ternama yang turut merilis koleksi Raya 2025 bertajuk 'Wrapped in Blessings'.
Nadya Karina, Founder Kami, mengatakan, tema 'Wrapped in Blessings' bertujuan mengajak Kami People dan wanita Indonesia untuk menyadari limpahan berkah yang datang dari orang-orang terkasih, yang mencapai puncaknya pada momen Raya.
"Kami menyadari bahwa banyak blessing, berkah, yang kita miliki, bukan berbentuk materi. Tapi justru datang dari hubungan yang kita miliki dengan orang-orang terdekat kita, seperti pasangan, keluarga dan teman. Kami mensyukuri nikmat berkah ini dan menjadikannya highlight rangkaian koleksi Raya 2025," ujarnya wanita yang akrab disapa Karin pada konferensi pers pada Jumat, (14/2/2025), di Senayan City, Jakarta.
Dalam kesempatan yang sama, Afina Candarini, Founder Kami, menambahkan 'Wrapped in Blessings' memiliki makna ganda.
"Di momen Raya, kita tidak hanya dibalut dengan pakaian yang cantik, tetapi juga ‘dibalut’ dengan keberkahan dari orang-orang tercinta di sekitar yang patut kita syukuri," tambah Afina.

(Afina Candarini dan Nadya Karina, Founder Kami dalam konferensi pers pada Jumat (14/2/2025), di Outlet Kami, Senayan City, Jakarta. Foto: Dok. Yuni)
Karin menjelaskan Aristaya mengusung tema 'The Scent of Everlasting Affection', yang menghargai ikatan cinta yang tulus dan tak lekang oleh waktu sebagai berkah. Tema ini selaras dengan koleksi Aristaya yang menghadirkan motif bunga yang harum pada busana untuk pasangan.
"Aristaya ini adalah koleksi khusus untuk couple, berarti cuma ada baju laki-laki dan perempuan. Ada motif bordir bunga yang sengaja dipilih. Bunga itu kan ciri khasnya wangi, nah arti bunga di sini adalah wangi yang mengingatkan kita pada pasangan. Hanya saja yang ingin ditekankan adalah wangi-wangi yang kita juga kolaborasi dengan brand parfum lokal yaitu Atsiri. Jadi kita mau tunjukin wangi bunga Aristaya itu seperti ini yang terdiri dari tiga bunga yaitu lili, lavender dan mawar," jelas Karin.

(Ki-ka: Preview Koleksi Raya Kami 2025: Nabari, Athemina dan Aristaya. Foto: Dok. Yuni)
Selain itu, Afina turut menyampaikan koleksi Athemina membawa tema 'The Presence of Devoted Companion', sebagai koleksi sarimbit keluarga pertama dari Kami, yang mengapresiasi tradisi silaturahmi dan kebersamaan yang selalu membawa keberkahan.
Sementara, koleksi Nabari mengusung tema 'The Expression of Liberation' yang berarti meminta maaf dan memberi maaf di momen Raya adalah puncak ketulusan yang melahirkan kelapangan dan kebebasan, dan dituangkan ke koleksi Nabari yang menampilkan ragam tekstur sebagai ekspresi dari kebebasan berkreasi.
"Ini koleksi yang menekankan tentang keluarga. Kita menggandeng Muse keluarga Anang dan Ashanty yang dikenal sangat kompak. Sedangkan, koleksi sarimbit Nabari akan menghadirkan
Muse Syahnaz Sadiqah dan keluarga, serta Nisya Ahmad dan keluarga. Kami berharap Raya 2025 bisa menjadi momen penuh syukur dan berkah bagi komunitas Kami, industri mode, dan semua yang merayakannya," pungkas Afina.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(yyy)
Nadya Karina, Founder Kami, mengatakan, tema 'Wrapped in Blessings' bertujuan mengajak Kami People dan wanita Indonesia untuk menyadari limpahan berkah yang datang dari orang-orang terkasih, yang mencapai puncaknya pada momen Raya.
"Kami menyadari bahwa banyak blessing, berkah, yang kita miliki, bukan berbentuk materi. Tapi justru datang dari hubungan yang kita miliki dengan orang-orang terdekat kita, seperti pasangan, keluarga dan teman. Kami mensyukuri nikmat berkah ini dan menjadikannya highlight rangkaian koleksi Raya 2025," ujarnya wanita yang akrab disapa Karin pada konferensi pers pada Jumat, (14/2/2025), di Senayan City, Jakarta.
Dalam kesempatan yang sama, Afina Candarini, Founder Kami, menambahkan 'Wrapped in Blessings' memiliki makna ganda.
"Di momen Raya, kita tidak hanya dibalut dengan pakaian yang cantik, tetapi juga ‘dibalut’ dengan keberkahan dari orang-orang tercinta di sekitar yang patut kita syukuri," tambah Afina.

(Afina Candarini dan Nadya Karina, Founder Kami dalam konferensi pers pada Jumat (14/2/2025), di Outlet Kami, Senayan City, Jakarta. Foto: Dok. Yuni)
3 Koleksi, 3 Makna
Seperti diketahui, koleksi Raya Kami selalu memiliki makna tersendiri. Pada koleksi Raya kali ini begitu spesial karena menghadirkan rangkaian pakaian ready to wear yang dibagi menjadi tiga tema yaitu Aristaya, yang dirilis pada 14 Februari 2025. Sementara, Athemina dan Nabari akan hadir pada akhir Februari dan awal Maret 2025.Karin menjelaskan Aristaya mengusung tema 'The Scent of Everlasting Affection', yang menghargai ikatan cinta yang tulus dan tak lekang oleh waktu sebagai berkah. Tema ini selaras dengan koleksi Aristaya yang menghadirkan motif bunga yang harum pada busana untuk pasangan.
"Aristaya ini adalah koleksi khusus untuk couple, berarti cuma ada baju laki-laki dan perempuan. Ada motif bordir bunga yang sengaja dipilih. Bunga itu kan ciri khasnya wangi, nah arti bunga di sini adalah wangi yang mengingatkan kita pada pasangan. Hanya saja yang ingin ditekankan adalah wangi-wangi yang kita juga kolaborasi dengan brand parfum lokal yaitu Atsiri. Jadi kita mau tunjukin wangi bunga Aristaya itu seperti ini yang terdiri dari tiga bunga yaitu lili, lavender dan mawar," jelas Karin.

(Ki-ka: Preview Koleksi Raya Kami 2025: Nabari, Athemina dan Aristaya. Foto: Dok. Yuni)
Selain itu, Afina turut menyampaikan koleksi Athemina membawa tema 'The Presence of Devoted Companion', sebagai koleksi sarimbit keluarga pertama dari Kami, yang mengapresiasi tradisi silaturahmi dan kebersamaan yang selalu membawa keberkahan.
Sementara, koleksi Nabari mengusung tema 'The Expression of Liberation' yang berarti meminta maaf dan memberi maaf di momen Raya adalah puncak ketulusan yang melahirkan kelapangan dan kebebasan, dan dituangkan ke koleksi Nabari yang menampilkan ragam tekstur sebagai ekspresi dari kebebasan berkreasi.
"Ini koleksi yang menekankan tentang keluarga. Kita menggandeng Muse keluarga Anang dan Ashanty yang dikenal sangat kompak. Sedangkan, koleksi sarimbit Nabari akan menghadirkan
Muse Syahnaz Sadiqah dan keluarga, serta Nisya Ahmad dan keluarga. Kami berharap Raya 2025 bisa menjadi momen penuh syukur dan berkah bagi komunitas Kami, industri mode, dan semua yang merayakannya," pungkas Afina.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(yyy)