YOUR FASHION

3 Hal yang Wajib Diperhatikan Ketika Memilih Hijab untuk Olahraga

Yuni Yuli Yanti
Kamis 05 Mei 2022 / 08:00
Jakarta: Dalam situasi berkeringat, rambut yang tertutup cenderung memiliki kebutuhan perawatan yang lebih tinggi. Pasalnya, rambut yang tertutup hijab berpotensi memiliki produk minyak berlebih di kulit kepala yang dapat menyebabkan ketombe hingga rambut rontok. Bahkan, rambut juga punya kecenderungan untuk mudah patah karena adanya gesekan dengan hijab yang dipakai.

Oleh sebab itu, pemilihan hijab sport (hijab untuk olahraga) tentunya juga harus diperhatikan, karena menyangkut kenyamanan pemakai saat berolahraga. 

Terdapat tiga hal yang wajib diperhatikan ketika kamu memilih hijab sport, di antaranya:

 

1. Bahan yang nyaman

Bahan yang disarankan untuk hijab sport adalah bahan yang ringan, dan memiliki
kelenturan yang optimal. Selain itu, bahannya juga harus sejuk dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

 

2. Melindungi dengan baik

Hijab sport yang baik memiliki bahan yang mengandung perlindungan dari sinar UV sebanyak 30 persen, sehingga dapat mencegah kontak langsung dengan sinar matahari dan menghindari kulit terbakar. Bahan yang digunakan juga harus mengandung anti bakteri, sehingga dapat melindungi kesehatan kulit pemakainya setelah aktif berolahraga.

 

3. Desain yang trendi dan fashionable

Desain hijab sport juga harus mendukung baju yang dikenakan untuk olahraga. Hijab yang dipakai harus dapat dipadupadankan dengan pakaian olahraga yang dikenakan sehingga tetap membuat kamu terlihat fashionable saat berolahraga. 
(yyy)

MOST SEARCH