YOUR FASHION

Sasar Gen Z, Locallove Suguhkan Bazar Fashion hingga Aktivitas Interaktif Kekinian

Yuni Yuli Yanti
Sabtu 29 November 2025 / 12:37
Jakarta: Setelah sukses mengadakan bazar fashion selama dua tahun terakhir, GlamLocal kini hadir dengan konsep acara terbaru yang lebih menyasar kalangan Gen Z bertajuk "Locallove". 

Berlangsung sejak 26-30 November 2025 di Main Atrium Pakuwon Mall Bekasi, Jawa Barat, Locallove menggandeng 63 brand lokal terbaik dari bidang fashion, aksesori, dan parfum. 

Istimewanya, acara ini juga menyuguhkan serangkaian aktivitas interaktif yang sedang diminati para gen Z, seperti beauty class, workshop kreatif, talkshow inspiratif, live music hingga photo booth Instagramable. 

"Kita melihat marketnya GLamLocal beragam dan bonus demografinya juga ada di Gen Z. Selain bazar, kalau untuk Gen Z itu ada kebutuhan yang lebih atraktif. Jadi, kita adakan beragam aktivitas yang memang lagi disukai para Gen Z," ungkap Rizky Azhar, Program Director Locallove saat ditemui Tim Medcom pada Jumat (28/11/2025), di Pakuwon Mall Bekasi. 


(Gamaleea dan Saudaree, menjadi brand fashion lokal yang turut berpartisipasi di event Locallove. Foto: Dok. Yuni)
 

Dominasi motif stripe dan warna colorful

Selama lima hari penyelenggaraan, Locallove menggandeng 63 brand fashion, aksesori, parfum dan kosmetik dari merek lokal ternama. Seperti Kamila, BWBYAZ, ATKEY, DAVELLINE, YEPPUOUTFIT, Saudaree, Cottonary, Beeanca, Fimelo, Gamaleea, Jims Honey, giyomi, 9teen Clothes, dan masih banyak lagi. 

Adapun beberapa brand fashion tersebut juga menawarkan koleksi daily wear yang banyak disukai Gen Z, seperti motif stripe, bahan denim, hingga kemeja dan blouse warna-warna cerah dan colorful. 

"Di kalangan gen Z sekarang trennya itu motif stripe yang dikombinasi dengan bordir atau beads. Terus mereka suka warna-warna yang lebih cheerful. Udah mulai bergeser yang tadinya mahogany dan earthone banget. Sekarang lebih colorful," jelas perempuan yang akrab disapa Kiky. 


(Ki-ka: Ditto Avelino, Project Manager Locallove, Rizky Azhar, Program Director Locallove, Adela Umayra, project Manager Locallove. Foto: Dok. Yuni)
 

Aktivitas kreatif dan edukatif

Selain berbelanja, elemen pembeda utama Locallove adalah penyediaan ruang untuk komunitas dan aktivitas yang sesuai dengan perilaku dan minat Gen Z saat ini. 

Menurut Kiky, fokus acara ini adalah memenuhi kebutuhan Gen Z yang sesuai dengan market-nya. "Ini salah satu memenuhi kebutuhan para Gen Z yang sesuai dengan market-nya dan kita pilih yang Gen Z banget. Terus yang berbeda adalah kita siapin komunitas aktivitas, ada workshop, talkshow, dan sharing session mengenai Gen Z," tuturnya.

Sementara itu, Ditto Avelino, Project Manager Locallove menambahkan melalui event ini, Localove ingin merangkul target market dengan beragam aktivitas yang relateable dengan Gen Z. 

"Untuk talkshow kita adakan tema self love, mental health, dan karier. Bagaimana perbedaan Milenial dan Gen Z. Yang bikin beda itu interaktif dan engaging, bisa ikut campur dan terasa dengan tema yang kita bawakan. Yang aku rasa dari Gen Z itu mereka sangat ingin belajar dan daya ingin tahunya kuat sekali. Jadi, datang ke acara talkshow secara gratis, dapet insight, itu mereka suka banget," tambah Ditto. 

Lebih lanjut, Kiky berharap Locallove pertama ini bisa memberikan manfaat lebih kepada para Gen Z. Semoga event ini dapat memberikan makna yang berbeda dengan yang sebelumnya dan warna yang berbeda. Tenant-tenant di sini juga semoga pada happy," tutup Kiky. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)

MOST SEARCH