YOUR FASHION

3 Tips Pakai Baju Printing untuk Wanita Gemuk

Sandra Odilifia
Senin 25 Januari 2021 / 11:00
Jakarta: Wanita berbadan gemuk sering kali tidak percaya diri dan menghindari pakaian printing atau bermotif. Hal itu karena mereka telah dikondisikan untuk berpikir bahwa hanya warna solid yang cocok untuk wanita 'big size'.

Padahal jika kamu memiliki badan gemuk, bukan berarti kamu tidak bisa tampil stylish dengan pakaian printing lho! Melansir Be Beautiful, berikut tiga panduan memakai pakaian printing untuk kamu yang berbadan gemuk:
 

1. Pola pelangsingan


Pola pelangsingan bukan berarti garis vertikal ya beauty! Garis-garis vertikal tentu membuat kamu terlihat lebih ramping dan menambah panjang pakaian kamu dengan sempurna. Namun hal ini berlaku untuk cetakan lain, seperti Aztec, Paisley, dan lain-lain. 

Pastikan tidak ada banyak ruang di antara polanya atau tempatkan secara horizontal. Ini akan membuat cetakannya (motif printing) semakin bagus untuk gadis berbadan besar.


gemuk
(Pilih pola yang vertikal. Foto: Dok. Instagram Plus-size Fashion/@fullfigured_fashion)
 

2. Mix and match


Kecuali kamu mengenakan gaun bermotif, pastikan ada elemen penyeimbang pada pakaian yang kamu kenakan. Misalnya padukan rok printing dengan atasan berwarna solid, seperti hitam. Warna solid membantu kamu mencapai keseimbangan yang sempurna tanpa membuat cetakan terlihat norak.
 

3. Lapisan


Jika hanya sedikit corak yang kamu cari dalam pakaian, pilihlah kardigan atau outer bermotif bunga (atau corak lainnya) atau syal yang cocok untuk kamu. Ini adalah pilihan mode yang populer untuk wanita berbadan besar. 

Setelah mengetahui trik berpakaian menggunakan bahan printing, kira-kira mana yang jadi favorit kamu? Selamat mencoba ya Teman Gaya!
(TIN)

MOST SEARCH