YOUR FASHION

Toko Fesyen Multi Brand asal Korea Selatan Hadir di Indonesia

Medcom
Sabtu 14 September 2024 / 07:14
Jakarta: Setelah sukses merambah pasar Thailand, Amerika Serikat, dan Jepang, Aland akan membuka toko pertamanya di Jakarta sejak 6 September 2024. Aland merupakan toko fesyen multi merk yang telah dikenal sebagai wadah inkubasi berbagai designer baru Korea Selatan.

Diketahui, sejak 2006, Aland telah menjadi rumah untuk lebih dari 500 designer dan merk Korea. Aland memilih Indonesia sebagai lokasi ekspansi karena dikenal sebagai salah satu pangsa pasar Korean Wave.

COO Aland, Junho Jeung, mengungkapkan bahwa Aland Indonesia akan segera menawarkan sekitar 15 merek terkemuka dari Korea Selatan seperti WaiKei, Romantic Crown, Mahagrid, Ames, dan Nasty Fancy.

Baca juga; Potret Busana Terbaik di MTV VMA 2024, Lisa BLACKPINK hingga Sabrina Carpenter Tampil Memukau

Selain itu, Aland memiliki personal brand bernama AGoods yang fokus pada penjualan produk basic fashion seperti kaos, sweater, topi, dan tas, yang menonjolkan desain sederhana, namun tetap stylish dan fungsional. Toko Aland Indonesia juga akan menghadirkan pakaian dengan gaya kasual dan street style, stationery, tas tangan, dan aksesori, serta berbagai produk gaya hidup lainnya yang mewakili gaya hidup kontemporer Korea.

Aland juga memiliki rencana untuk menambah lebih banyak merek dalam waktu dekat dengan fokus memperkenalkan tren fesyen dan gaya hidup Korea Selatan yang unik dan menarik.

Toko yang akan dibuka di Indonesia ini memiliki luas 253 meter persegi dan berlokasi di Central Park Mall Lantai 1, salah satu pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta. Pada saat yang bersamaan, Aland juga membuka sebuah pop-up exploration center yang berlokasi di Grand Indonesia. Selanjutnya, Aland juga berencana untuk membuka sejumlah toko lainnya di beberapa lokasi strategis di Indonesia dalam waktu dekat.


Pembukaan store Aland pertama di Indonesia. Dok. Ist

“Indonesia adalah negara dengan tingkat ketertarikan yang tinggi terhadap konten budaya dan gaya hidup Korea. Kami sangat yakin bahwa produk-produk dengan desain tren dan style Korea Selatan akan diterima dengan baik oleh kalangan muda di sini,” ujar Junho Jeung, dalam keterangan resminya.

Pembukaan toko pertama di Jakarta ini menjadi awal dari rencana ekspansi yang lebih besar di masa depan. Tujuannya untuk membawa lebih banyak produk dan merek Korea Selatan ke pasar Indonesia.

Junho Jeung berharap kehadiran Aland di Indonesia dapat mendorong pertumbuhan para desainer lokal dan internasional yang ingin memasarkan produk mereka di pasar global. Dengan platform yang dimiliki Aland, para desainer ini akan dapat menjangkau konsumen yang lebih luas dan mengembangkan bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi.
 

Komitmen sebagai wadah rkspresi diri para pencinta Fashion


Di Korea, Aland telah dikenal baik di kalangan remaja lokal maupun internasional. Berdiri sejak tahun 2006 di Myeongdong, Seoul, toko kini mengoperasikan 19 toko offline secara global, di mana setiap toko memiliki konsep interior dan dekorasi yang berbeda. Hingga kini, Aland menjual sekitar 700 merek dari para desainer baru dengan produk-produk funky dan unik. Lebih dari sekedar toko fesyen, Aland juga menjadi ruang budaya bagi berbagai produk dari desainer terkenal yang berpartisipasi dalam Seoul Fashion Week.

“Kami ingin konsumen kami dapat merasakan perpaduan antara fesyen dan ekspresi diri emosi. Di sini, kami mengundang kalian untuk menjelajahi dunia yang unik dari Aland dan keunikan dari diri kamu sendiri dalam dunia kreativitas yang tak terbatas," ungkap Junho Jeung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(FIR)

MOST SEARCH