YOUR FASHION

Sontek Gaya Korean Style yang Bikin Kamu Semakin Menawan

Yatin Suleha
Selasa 30 November 2021 / 06:30
Jakarta: Gaya berhijab kini semakin beraneka ragam. Elsya Sandria selaku influencer hijab fashion mengatakan salah satu gaya yang bisa bikin kamu selalu tampak menawan adalah Korean style.

Rahasia penampilan Korean style jadi menawan adalah kesederhanaan dan permainan warna pastel yang menyuguhkan kesan menawan, nyaman, dan tak berlebihan.

“Untuk outfit sehari-hari, aku sesuaikan dengan kebutuhanku. Lalu, untuk pemakaian hijab pilih yang nyaman dipakai, apa pun warnanya enggak masalah,” jelas Elsya yang menyukai warna soft dan pastel serta menyukai style feminin yang sesuai dengan kepribadiannya yang ceria. 

Selain warna-warna tersebut, Elsya juga sering memakai outfit dengan warna dasar hitam atau putih, bahkan full color sesuai dengan mood saat itu, dengan bahan voal sebagai pilihan utama. 

“Pada dasarnya apa pun bahan hijab tersebut, harus didukung dengan wangi yang bikin segar, nyaman dan tidak gerah seharian,” jelasnya dalam acara webinar Wings Talkshow Virtual tentang Streetwear Andalan Segala Aktivitasmu - Fashion bootcamp SoKlin Pewangi episode perdana.


hijab
(Dyta Nuruliza, selaku influencer mengatakan selalu sesuaikan baju dengan kondisi dan tempat yang akan kita datangi. Foto: Dok. Instagram Dyta Nuruliza/@dytanuruliza)


Dyta Nuruliza, sebagai influencer yang kerap membagikan potret OOTD ala Korea di akun sosial medianya, juga berkesempatan untuk membagikan tips berbusana ala Korea dalam rangkaian acara kedua pada fashion bootcamp tersebut.

Menurut Dyta, Korean style mengajarkannya rasa percaya diri walaupun hanya menggunakan pakaian yang simpel. 

Ia sendiri kerap memadukan kaos model oversized, celana kulot, jogger pants serta beberapa outer yang sesuai untuk Korean Style hariannya. 

“Kalau kalian perhatikan, sebenarnya Korean style itu enggak melulu soal baju yang ribet, mahal, atau branded. Kalian bahkan bisa menemukan model-model Korean style di lemari. Jangan lupa juga untuk selalu menyesuaikan baju dengan kondisi dan tempat yang akan kita datangi,” ucapnya. 

Bagi Dyta, yang terpenting adalah pakaian tersebut dapat menyerap keringat, antigerah, dan antibau sehingga terasa nyaman dan wangi seharian.
(TIN)

MOST SEARCH