Jakarta: Usai puas menikmati keindahan alam Indonesia, minat wisatawan dari Tanah Air mulai bergeser ke luar negeri. Fakta itu dipaparkan Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat selama 2023 sebanyak 7,51 juta warga Indonesia melakukan perjalanan ke luar negeri.
Jika dibandingkan pada 2022, maka kenaikan mencapai 112,26 persen. Dan, catatan itu dibenarkan oleh CEO of Transport Traveloka Iko Putera, yang menyebut minat wisatawan Indonesia ke luar negeri memang meningkat dari tahun ke tahun.
"Wisatawan yang libur ke luar negeri itu secara umum memang trennya sedang menguat, dari tahun ke tahun itu memang naik," ujar Iko saat Konferensi Pers Traveloka Travel Fair 2024, Selasa 27 Februari 2024.
Untuk bulan yang ramai terjadinya perjalanan ke luar negeri selama 2023 terjadi pada Juli yang mencapai 816.080 perjalanan. Sebaliknya, kunjungan paling sedikit terjadi saat Juni, itu pun total perjalanan 508.250.
Baca juga: Periskop Pariwisata 2024: Bleisure hingga Slow Travel
Data internal penyedia layanan pemesanan sarana transportasi dan akomodasi Traveloka menunjukkan, selama tahun 2023 destinasi luar negeri yang menjadi favorit warga Indonesia antara lain Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Jepang, Hong Kong, dan Korea Selatan.
Sedangkan untuk wisata atraksinya, biasanya para wisatawan Indonesia lebih senang berkunjung ke Universal Studio Singapore, LEGOLAND Malaysia, Hong Kong Disneyland, dan Universal Studio Jepang.
Seiring dengan peningkatan itu, Traveloka yang merayakan ulang tahun ke-12 di tahun kabisat dengan sangat istimewa melalui Traveloka Travel Fair 2024. Dalam rangkaian Traveloka Travel Fair 2024 yang berlangsung pada 26 Februari-3 Maret 2024 di Main Atrium AEON Mall BSD, Tangerang, terdapat kejutan promo flash sale pertama, satu-satunya, dan terbesar bertajuk 'Diskon WAH Hotel Mewah', hanya pada 29 Februari mulai pukul 14.00 hingga 21.00 WIB.
"Yang paling menarik adalah tiket pesawat internasional Jakarta ke Tokyo mulai dari Rp4,6 juta, diskon hotel domestik dan internasional hingga 50%, diskon Xperience hingga Rp500.000," tutup Iko.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(FIR)
Jika dibandingkan pada 2022, maka kenaikan mencapai 112,26 persen. Dan, catatan itu dibenarkan oleh CEO of Transport Traveloka Iko Putera, yang menyebut minat wisatawan Indonesia ke luar negeri memang meningkat dari tahun ke tahun.
"Wisatawan yang libur ke luar negeri itu secara umum memang trennya sedang menguat, dari tahun ke tahun itu memang naik," ujar Iko saat Konferensi Pers Traveloka Travel Fair 2024, Selasa 27 Februari 2024.
Untuk bulan yang ramai terjadinya perjalanan ke luar negeri selama 2023 terjadi pada Juli yang mencapai 816.080 perjalanan. Sebaliknya, kunjungan paling sedikit terjadi saat Juni, itu pun total perjalanan 508.250.
Baca juga: Periskop Pariwisata 2024: Bleisure hingga Slow Travel
Data internal penyedia layanan pemesanan sarana transportasi dan akomodasi Traveloka menunjukkan, selama tahun 2023 destinasi luar negeri yang menjadi favorit warga Indonesia antara lain Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Jepang, Hong Kong, dan Korea Selatan.
Sedangkan untuk wisata atraksinya, biasanya para wisatawan Indonesia lebih senang berkunjung ke Universal Studio Singapore, LEGOLAND Malaysia, Hong Kong Disneyland, dan Universal Studio Jepang.
Seiring dengan peningkatan itu, Traveloka yang merayakan ulang tahun ke-12 di tahun kabisat dengan sangat istimewa melalui Traveloka Travel Fair 2024. Dalam rangkaian Traveloka Travel Fair 2024 yang berlangsung pada 26 Februari-3 Maret 2024 di Main Atrium AEON Mall BSD, Tangerang, terdapat kejutan promo flash sale pertama, satu-satunya, dan terbesar bertajuk 'Diskon WAH Hotel Mewah', hanya pada 29 Februari mulai pukul 14.00 hingga 21.00 WIB.
"Yang paling menarik adalah tiket pesawat internasional Jakarta ke Tokyo mulai dari Rp4,6 juta, diskon hotel domestik dan internasional hingga 50%, diskon Xperience hingga Rp500.000," tutup Iko.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(FIR)