WISATA

Sambut Liburan Sekolah, Lego Playground Hadirkan Ragam Aktivitas Seru!

A. Firdaus
Jumat 13 Juni 2025 / 18:10
Jakarta: Menurut Laporan Lego Play Well 2024, 98% orang tua Indonesia percaya bahwa bermain dapat memperkuat hubungan keluarga dan berkontribusi pada kebahagiaan secara keseluruhan. Selain itu, orang tua telah mengidentifikasi keterampilan yang penting bagi keberhasilan anak-anak mereka.

Di antaranya kepercayaan diri (39%), komunikasi (32%), kreativitas (29%), ketahanan (27%), dan pemecahan masalah (26%). Dengan memprioritaskan bermain, kita dapat mengembangkan keterampilan tersebut dan mempersiapkan anak-anak dengan lebih baik untuk menghadapi masa depan yang lebih dinamis. 

Namun, terlepas dari pengakuan ini, masih ada kesenjangan dalam praktiknya. Sebanyak 98% orang tua berharap mereka dapat lebih banyak bermain sebagai keluarga, dan 89% anak-anak mengatakan mereka ingin lebih banyak bermain, menekankan pentingnya waktu bermain yang lebih bermakna dan berkualitas di kehidupan sehari-hari.


Lego Playground akan hadir di Main Atrium Gandaria City selama sebulan ke depan. Dok. A. Firdaus/Medcom

Untuk itu, Lego menghadirkan kampanye Lego Playground yang hadir di Main Atrium Gandaria City selama liburan sekolah, yaitu mulai 13 Juni hingga 13 Juli 2025. Di sini, kamu dan anak bakal menemukan beragam keseruan sekaligus mempererat ikatan dengan si kecil.

Baca juga: Lucunya Mobil F1 dari Lego Bisa Dipacu Hiingga 20 KM per Jam

Beberapa kegiatan menarik dan menyenangkan yang dapat diikuti antara lain:
 

- Launch-O-Rama




Membuat ketapel dari LEGO bricks dan luncurkan objek ke zona poin. Tantangan cepat ini mengasah kreativitas dan kemampuan memecahkan masalah.
 

- Slam Dunkinator




Menyelesaikan rintangan dengan melengkapi komponen yang hilang. Kegiatan ini memperkuat logika dan inovasi, dirancang untuk pemecahan masalah.
 

- Hat Trick Hustle




Menghiasi topi LEGO versimu dan dapat dipakai saat melewati jalur rintangan. Mendorong kreativitas dan koordinasi fisik.
 

- Build Relay




Bekerja sama untuk membangun dan memodifikasi kendaraan LEGO bricks dalam lomba estafet waktu. Melatih kolaborasi, adaptasi, dan kecepatan berpikir.
 

- Bricklifter Challenge




Merancang LEGO bricks yang bisa menahan beban. Menguji ketangguhan dan kreativitas untuk memecahkan masalah.

Lego Playground membawa pesan: Main dan Jadi Hebat yang menegaskan bahwa bermain sangat penting untuk memberikan pengalaman belajar pada anak. Kampanye ini juga bertujuan untuk mengubah persepsi masyarakat bahwa bermain bukanlah sekadar aktivitas, tetapi sebagai aspek penting untuk perkembangan keterampilan anak. Lego Playground diluncurkan secara nasional dan produknya dapat ditemukan di semua toko resmi.

"Lego Group berkomitmen memberdayakan anak-anak dalam membentuk dunia mereka melalui kreativitas dan imajinasi. Kampanye Lego Playground diadakan berdasarkan LEGO Play Well Report, yang telah dirangkum untuk memperdalam pemahaman kami bagaimana kegiatan bermain yang berkualitas memberikan manfaat signifikan bagi anak dan keluarga," kata Cedric Roose, General Manager, India and Emerging Asia Markets, The Lego Group.

Untuk lebih memperkuat pentingnya bermain, Lego Group berkolaborasi dengan tiga sosok inspiratif lainnya yang mewujudkan semangat dan nilai-nilai membangun dengan Lego bricks. Diantaranya: Jerome Polin YouTuber, Liunic Ilustrator dan art director, dan Ryan Adriandhy yang merupakan sutradara film Jumbo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(FIR)

MOST SEARCH