Jakarta: Sejak pertengahan tahun lalu, Timezone bergerak cepat melakukan rejuvinasi atau peremajaan terhadap gerai-gerai mereka. Tak hanya rejuvenasi, wahana bermain indoor asal Australia ini juga telah membuka beberapa gerai baru.
Salah satu yang teranyar adalah di La Piazza lantai 2 Kelapa Gading, yang bakal dihelat Grand Opening-nya pada Sabtu 16 Maret 2024. Total, gerai di La Piazza ini merupakan yang ke-80.
Sejatinya Timezone sudah memiliki gerai di Summarecon Mall Kelapa Gading 3 lantai 3, yang notabene-nya masih satu kompleks dengan La Piazza. Tapi menurut Kikie Randini selaku GM Marketing TEEG Indonesia (Timezone), gerai di La Piazza ini bakal tampil beda. Baik itu tampilan, maupun target pasarnya.
Seperti diketahui, Rejuvinasi Timezone menawarkan tiga experience kepada para pengunjung. Pertama, Connect, di mana Timezone merupakan tempatnya menghubungkan ikatan baik itu antar keluarga maupun teman.
Baca juga: Timezone Hadirkan Social Bowling sebagai Menu Healing Baru di Depok
Kedua, Digital Escape. Di Timezone menjadi momen seseorang untuk menanggalkan smartphone untuk fokus ke permainan arcade ini. Sementara yang kKetiga, Timezone merupakan tempat dimana membawamu menjadi Child kembali.

Kikie Randini selaku GM Marketing TEEG Indonesia. Dok. A. Firdaus/Medcom
"Untuk target pasar di gerai ini adalah kalangan generasi muda yang ingin hangout bareng teman. Meski juga bisa anak-anak, tapi kami lebih fokus ke generasi muda," ujar Kikie saat media gathering jelang Grand Opening Timezone La Piazza, Rabu 13 Maret kemarin.
Hal itu bisa dilihat dari permainan yang ditampilkan di Timezone La Piazza yang memang berbeda dari gerai pertama. Seperti Claw City yang punya area sendiri dan terdapat 30 mesin capit dengan hadiah yang mengesankan.
Kemudian Laser Tag yang pada permainan ini kamu bisa bermain perang-perangan ala outbond tapi di indoor. Kamu bisa bermain bersama dengan teman-temanmu di permainan ini.
Drift Blitzbumper Cars. Permainan ini pertama kalinya yang Timezone hadirkan. Tak seperti bom-bom car, permainain ini lebih mengutamakan kompetisi.
Salah satu alasan mengapa Timezone menempatkan dirinya di La Piazza adalah histori dari tempat ini sendiri. Di mana sebelum direnovasi, La Piazza merupakan tempat hangout anak muda, karena di Mall Kelapa Gading lebih menargetkan ke family.
"Karena dulunya La Piazza adalah tempat hangout anak muda. Dan kehadiran Timezone ini bisa menjadikan wahana bagi anak muda atau pun yang pernah muda datang ke sini untuk membangkitkan memori mereka," terang Kikie.

Semua ini merupakan target Timezone yang menyasar ke segmen muda, seperti Gen-Z dan milenial. Oleh karena itu, Timezone pun usung konsep Timezone NextGen, yang akan membawa pengalaman berkelas sebagai pusat hiburan anak muda.
Timezone NextGen ini akan menghadirkan berbagai permainan baru yang dapat dimainkan bersama para circle (kelompok) mereka, misalkan Laser Tag yang berbasis teknologi, Social Bowling, Drift Blitz Bumber Cars, hingga party rooms.
"Dengan area dan permainan baru itu, maka tidak hanya bersama keluarga, di La Piazza, kami juga mengundang konsumen untuk datang bersama teman-teman kantor atau komunitas mereka. Bahkan, segmen korporasi juga bisa menjadikan Timezone sebagai tempat hangout maupun outbond mereka," kata Kikie.
Demi memeriahkan pembukaan Timezone di La Piazza, Kikie mengatakan, Timezone menggelar sejumlah program, antara lain VIP Launch Party.
"Di program ini, kami menawarkan waktu khusus untuk para tamu VIP kami, seperti undangan spesial Gold dan Platinum, 400 eksklusif member, 100 Tizo, Special Goodie Bag untuk 100 Tamu pertama, paket spesial Rp 600 ribu mendapatkan 1.200 tizo plus merchandise, hingga paket spesial 2 juta meneapatkan 4.000 Tizo plus merchandise,” papar Kikie.
Program lainnya, Timezone Geng Reuni. Di program ini, Timezone mencari 10 Squad yang mau bukber (buka bersama) sambil reunian dan nostalgia di Timezone La Piazza.
"Timezone akan menraktir geng reuni untuk bukber di Timezone La Piazza, salah satu caranya dengan follow iG Timezone, me-like dan men-share postingan, hingga mention para squad yang ingin reunian di Timezone. Program ini akan ditutup pada 18 Maret 2024, sedangkan Bukber-nya sendiri akan berlangsung pada 30-31 Maret 2024," urainya.
Dikarenakan Timezone La Piazza juga menyasar Gen-Z, maka program lainnya dalam rangkaian peluncuran adalah kompetisi 'Timezone Basketball Battle' untuk anak SMP dan SMA serta kompetisi 'Timezone Modern Dance' yang memperebutkan hadiah sebesar Rp 2.250.000.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(FIR)
Salah satu yang teranyar adalah di La Piazza lantai 2 Kelapa Gading, yang bakal dihelat Grand Opening-nya pada Sabtu 16 Maret 2024. Total, gerai di La Piazza ini merupakan yang ke-80.
Sejatinya Timezone sudah memiliki gerai di Summarecon Mall Kelapa Gading 3 lantai 3, yang notabene-nya masih satu kompleks dengan La Piazza. Tapi menurut Kikie Randini selaku GM Marketing TEEG Indonesia (Timezone), gerai di La Piazza ini bakal tampil beda. Baik itu tampilan, maupun target pasarnya.
Seperti diketahui, Rejuvinasi Timezone menawarkan tiga experience kepada para pengunjung. Pertama, Connect, di mana Timezone merupakan tempatnya menghubungkan ikatan baik itu antar keluarga maupun teman.
Baca juga: Timezone Hadirkan Social Bowling sebagai Menu Healing Baru di Depok
Kedua, Digital Escape. Di Timezone menjadi momen seseorang untuk menanggalkan smartphone untuk fokus ke permainan arcade ini. Sementara yang kKetiga, Timezone merupakan tempat dimana membawamu menjadi Child kembali.

Kikie Randini selaku GM Marketing TEEG Indonesia. Dok. A. Firdaus/Medcom
"Untuk target pasar di gerai ini adalah kalangan generasi muda yang ingin hangout bareng teman. Meski juga bisa anak-anak, tapi kami lebih fokus ke generasi muda," ujar Kikie saat media gathering jelang Grand Opening Timezone La Piazza, Rabu 13 Maret kemarin.
Permainan lebih varian
Hal itu bisa dilihat dari permainan yang ditampilkan di Timezone La Piazza yang memang berbeda dari gerai pertama. Seperti Claw City yang punya area sendiri dan terdapat 30 mesin capit dengan hadiah yang mengesankan.
Kemudian Laser Tag yang pada permainan ini kamu bisa bermain perang-perangan ala outbond tapi di indoor. Kamu bisa bermain bersama dengan teman-temanmu di permainan ini.
Drift Blitzbumper Cars. Permainan ini pertama kalinya yang Timezone hadirkan. Tak seperti bom-bom car, permainain ini lebih mengutamakan kompetisi.
Memori La Piazza
Salah satu alasan mengapa Timezone menempatkan dirinya di La Piazza adalah histori dari tempat ini sendiri. Di mana sebelum direnovasi, La Piazza merupakan tempat hangout anak muda, karena di Mall Kelapa Gading lebih menargetkan ke family.
"Karena dulunya La Piazza adalah tempat hangout anak muda. Dan kehadiran Timezone ini bisa menjadikan wahana bagi anak muda atau pun yang pernah muda datang ke sini untuk membangkitkan memori mereka," terang Kikie.

Semua ini merupakan target Timezone yang menyasar ke segmen muda, seperti Gen-Z dan milenial. Oleh karena itu, Timezone pun usung konsep Timezone NextGen, yang akan membawa pengalaman berkelas sebagai pusat hiburan anak muda.
Timezone NextGen ini akan menghadirkan berbagai permainan baru yang dapat dimainkan bersama para circle (kelompok) mereka, misalkan Laser Tag yang berbasis teknologi, Social Bowling, Drift Blitz Bumber Cars, hingga party rooms.
"Dengan area dan permainan baru itu, maka tidak hanya bersama keluarga, di La Piazza, kami juga mengundang konsumen untuk datang bersama teman-teman kantor atau komunitas mereka. Bahkan, segmen korporasi juga bisa menjadikan Timezone sebagai tempat hangout maupun outbond mereka," kata Kikie.
Program promo
Demi memeriahkan pembukaan Timezone di La Piazza, Kikie mengatakan, Timezone menggelar sejumlah program, antara lain VIP Launch Party.
"Di program ini, kami menawarkan waktu khusus untuk para tamu VIP kami, seperti undangan spesial Gold dan Platinum, 400 eksklusif member, 100 Tizo, Special Goodie Bag untuk 100 Tamu pertama, paket spesial Rp 600 ribu mendapatkan 1.200 tizo plus merchandise, hingga paket spesial 2 juta meneapatkan 4.000 Tizo plus merchandise,” papar Kikie.
Program lainnya, Timezone Geng Reuni. Di program ini, Timezone mencari 10 Squad yang mau bukber (buka bersama) sambil reunian dan nostalgia di Timezone La Piazza.
"Timezone akan menraktir geng reuni untuk bukber di Timezone La Piazza, salah satu caranya dengan follow iG Timezone, me-like dan men-share postingan, hingga mention para squad yang ingin reunian di Timezone. Program ini akan ditutup pada 18 Maret 2024, sedangkan Bukber-nya sendiri akan berlangsung pada 30-31 Maret 2024," urainya.
Dikarenakan Timezone La Piazza juga menyasar Gen-Z, maka program lainnya dalam rangkaian peluncuran adalah kompetisi 'Timezone Basketball Battle' untuk anak SMP dan SMA serta kompetisi 'Timezone Modern Dance' yang memperebutkan hadiah sebesar Rp 2.250.000.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(FIR)