WISATA

Apresiasi dari Kemenparekraf, Ini Daftar Pemenang Wonderful Indonesia Co-Branding Awards 2023

Medcom
Kamis 30 November 2023 / 06:23
Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Deputi Bidang Pemasaran kembali menggelar malam penghargaan untuk para mitra resmi Co-Branding, pada Rabu (29/11) di Pos Bloc, Jakarta. 

Sebanyak 108 brand yang telah tergabung dalam program Co-Branding Wonderful Indonesia merupakan kelompok pelaku usaha dalam berbagai macam kategori bisnis baik yang berhubungan langsung maupun tidak dengan industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Serta memiliki komitmen untuk memperkuat program pemasaran Kemenparekraf melalui berbagai aktivitas dengan mengusung brand Wonderful Indonesia.

Beberapa program kolaboratif yang mengundang partisipasi mitra co-branding yang cukup masif adalah Pukis (Pesona Indonesia Punya Kuis) dan Flash Sale 11.11. Antusiasme ditunjukan oleh para mitra co-branding dalam rangka mendukung program-program pemerintah, khususnya pada ranah pemasaran.

"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secara konsisten melibatkan Pentahelix Pariwisata yaitu Akademisi, Bisnis, Pemerintah, Komunitas, dan Media. Bahkan, dalam melakukan penilaian pada Wonderful Indonesia Co-Branding Awards (WICA) 2023, Kemenparekraf menggandeng akademisi serta praktisi media sebagai juri dan kurator. Ada empat kategori yang diperebutkan tahun ini di mana kami didukung oleh para dewan juri yang terdiri dari praktisi dan akademisi sesuai dengan keahliannya masing-masing," ujar Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Ni Made Ayu Marthini. 

Sementara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyampaikan bahwa Wonderful Indonesia Co-Branding Awards merupakan bentuk terima kasih, stimulus, dan apresiasi terhadap kontribusi para mitra co-branding. Tahun ini terdapat inovasi bagi para pemenang yaitu badge digital yang bisa memberikan added value bagi para pemenang. Badge digital ini bisa digunakan oleh para pemenang untuk mempromosikan jenamanya. 

"Harapan saya, sebagai salah satu brand guardian dari Wonderful Indonesia, adalah setiap entitas yang mendapatkan hak untuk membawa, mengusung, dan menggunakan identitas Wonderful Indonesia, tolong dapat menjaganya dengan baik. Agar brand equity Wonderful Indonesia tidak diluted, tentunya kualitas mitra juga akan kami jaga agar sesuai dengan brand objective kami.  Ingat, kita berkewajiban menjaga identitas pariwisata dan ekonomi kreatif bangsa Indonesia dan tidak dipakai secara sembarangan," pungkasnya. 
 

Berikut daftar pemenang Wonderful Indonesia Co-Branding Awards 2023

Most Collaborative Brand

Juara 1: PT Grab Teknologi Indonesia (Grab)
Juara 2: PT Sanghiang Perkasa (Hydrococo)
Tie: Nurtifood (W'dank)

Most Engaging Brand

Juara 1: PT Grab Teknologi Indonesia (Grab)
Juara 2: PT Nestle Indonesia (Kitkat & Milo)
Juara 3: tiket.com (tiket.com)

Most Innovative Brand

Juara 1: tiket.com (tiket.com)
Juara 2: PT Sekar Laut, Tbk (Finna)
Juara 3: KAI Wisata (KAI Wisata)

RISING STAR

Juara 1: PALA Nusantara (PALA)
Juara 2: PT Hatten Bali Tbk (Hatten Wine)
Juara 3: ATLAS (Atlas beach club)

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(yyy)

MOST SEARCH