WISATA
Tingkatkan Minat Wisatawan, Taiwan Gandeng Seniman Asal Indonesia
Elang Riki Yanuar
Rabu 30 Agustus 2023 / 19:00
Jakarta: Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan promosi wisata di negara lain. Salah satunya melibatkan para seniman setempat di negara yang dituju.
Hal itulah yang dilakukan Taiwan Tourism Bureau Indonesia yang menggandeng kolektif seniman asal Indonesia melalui kampanye #KejarMobilTaiwan. Kampanye berupa iklan mobil ini untuk promosikan pariwisata
Kampanye ini dibuat khusus untuk menarik wisatawan Indonesia agar mempertimbangkan Taiwan sebagai tujuan wisata mereka menjelang musim liburan panjang di akhir tahun ini. Proyek promosi lebih dari 300 mobil ini akan diadakan selama tiga bulan, di mana masyarakat dapat melihat iklan mobil yang dirancang khusus ini di sekitar Jabodetabek
"Mulai bulan September ini, masyarakat sekitar Jakarta dapat melihat dan melihat sekilas iklan mobil kami yang terinspirasi dari Taiwan dan sambil mengikuti berbagai giveaway menarik lewat media sosial," kata Kepala Biro Pariwisata Taiwan Kuala Lumpur, Abe Chou.
Khusus untuk Indonesia, kampanye ini akan berkolaborasi dengan experimental design studio asal Indonesia, KROOSYL. Terdiri dari 5 seniman berbeda, grup yang berbasis di Tangerang ini telah menyiapkan dua perancangan visual untuk kampanye tersebut, yang menampilkan banyak fitur Taiwan, seperti pemandangan indah, ikon budaya, dan banyak fitur populer dari negara dengan julukan Formosa ini.
"Kami sangat antusias dapat bekerja sama dengan KROOSYL untuk proyek unik ini, karena kami ingin memperkenalkan masyarakat Indonesia ke Taiwan melalui perspektif yang segar dan baru. Semoga desain yang menarik ini dapat menarik lebih banyak orang untuk berwisata dan ingin mengetahui lebih banyak tentang Taiwan," kata Abe.
Menggabungkan berbagai aspek alam, budaya dan ikon modern Taiwan, KROOSYL telah mengembangkan dua konsep karya visual, 'Taiwan untuk Semua Orang' dan 'Ini Taiwan'.
"Ini pertama kalinya kami mengembangkan konsep proyek bertema pariwisata. Kami mencoba menggabungkan berbagai ikon dan aspek Taiwan melalui kedua desain ini dan untuk mewakili kekayaan budaya dan atraksi alam yang mereka tawarkan," kata Muzza Fauzy, salah satu anggota tim KROOSYL.
Dikenal dengan pemandangannya yang indah, masakannya yang lezat dan suasananya yang hangat dan bersahabat, Taiwan menjadi tempat wisata populer bagi wisatawan dari segala usia. Dikombinasikan dengan beragam sejarah budaya dan atraksi dari konsep tradisional hingga modern, Taiwan masih memiliki banyak sudut pandang yang belum dijelajahi orang.
Menawarkan tempat-tempat indah seperti Alishan dan Danau Sun Moon yang terkenal, hingga pasar malam terkenal dan kawasan perbelanjaan serta museum seni, Taiwan bangga akan inklusivitasnya serta akomodasi dan fasilitas ramah Muslim.
Untuk menarik lebih banyak wisatawan internasional, Taiwan juga terus mempromosikan lokasi kuliner bersertifikat Halal dengan lebih dari 300 restoran dan hotel yang memperoleh sertifikat Halal resmi, sehingga masyarakat dapat bepergian dengan nyaman.
“Indonesia adalah pasar yang signifikan bagi kami, dan kami berharap hal ini akan mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk mengunjungi negara kami. Ada sesuatu untuk semua orang di Taiwan, dan melalui kampanye ini, kami bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak minat dan berbagi lebih banyak, dan kami berharap dapat segera menyambut Anda untuk menikmati Taiwan," tutup Abe.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(ELG)
Hal itulah yang dilakukan Taiwan Tourism Bureau Indonesia yang menggandeng kolektif seniman asal Indonesia melalui kampanye #KejarMobilTaiwan. Kampanye berupa iklan mobil ini untuk promosikan pariwisata
Kampanye ini dibuat khusus untuk menarik wisatawan Indonesia agar mempertimbangkan Taiwan sebagai tujuan wisata mereka menjelang musim liburan panjang di akhir tahun ini. Proyek promosi lebih dari 300 mobil ini akan diadakan selama tiga bulan, di mana masyarakat dapat melihat iklan mobil yang dirancang khusus ini di sekitar Jabodetabek
"Mulai bulan September ini, masyarakat sekitar Jakarta dapat melihat dan melihat sekilas iklan mobil kami yang terinspirasi dari Taiwan dan sambil mengikuti berbagai giveaway menarik lewat media sosial," kata Kepala Biro Pariwisata Taiwan Kuala Lumpur, Abe Chou.
Khusus untuk Indonesia, kampanye ini akan berkolaborasi dengan experimental design studio asal Indonesia, KROOSYL. Terdiri dari 5 seniman berbeda, grup yang berbasis di Tangerang ini telah menyiapkan dua perancangan visual untuk kampanye tersebut, yang menampilkan banyak fitur Taiwan, seperti pemandangan indah, ikon budaya, dan banyak fitur populer dari negara dengan julukan Formosa ini.
"Kami sangat antusias dapat bekerja sama dengan KROOSYL untuk proyek unik ini, karena kami ingin memperkenalkan masyarakat Indonesia ke Taiwan melalui perspektif yang segar dan baru. Semoga desain yang menarik ini dapat menarik lebih banyak orang untuk berwisata dan ingin mengetahui lebih banyak tentang Taiwan," kata Abe.
Menggabungkan berbagai aspek alam, budaya dan ikon modern Taiwan, KROOSYL telah mengembangkan dua konsep karya visual, 'Taiwan untuk Semua Orang' dan 'Ini Taiwan'.
"Ini pertama kalinya kami mengembangkan konsep proyek bertema pariwisata. Kami mencoba menggabungkan berbagai ikon dan aspek Taiwan melalui kedua desain ini dan untuk mewakili kekayaan budaya dan atraksi alam yang mereka tawarkan," kata Muzza Fauzy, salah satu anggota tim KROOSYL.
Taiwan sebagai Destinasi Wisata
Dikenal dengan pemandangannya yang indah, masakannya yang lezat dan suasananya yang hangat dan bersahabat, Taiwan menjadi tempat wisata populer bagi wisatawan dari segala usia. Dikombinasikan dengan beragam sejarah budaya dan atraksi dari konsep tradisional hingga modern, Taiwan masih memiliki banyak sudut pandang yang belum dijelajahi orang.
Menawarkan tempat-tempat indah seperti Alishan dan Danau Sun Moon yang terkenal, hingga pasar malam terkenal dan kawasan perbelanjaan serta museum seni, Taiwan bangga akan inklusivitasnya serta akomodasi dan fasilitas ramah Muslim.
Untuk menarik lebih banyak wisatawan internasional, Taiwan juga terus mempromosikan lokasi kuliner bersertifikat Halal dengan lebih dari 300 restoran dan hotel yang memperoleh sertifikat Halal resmi, sehingga masyarakat dapat bepergian dengan nyaman.
“Indonesia adalah pasar yang signifikan bagi kami, dan kami berharap hal ini akan mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk mengunjungi negara kami. Ada sesuatu untuk semua orang di Taiwan, dan melalui kampanye ini, kami bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak minat dan berbagi lebih banyak, dan kami berharap dapat segera menyambut Anda untuk menikmati Taiwan," tutup Abe.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ELG)