WISATA

Traveloka Berangkatkan 200 Mitra Driver Eats Delivery Mudik Gratis

A. Firdaus
Rabu 27 April 2022 / 19:14
Jakarta: Traveloka memberangkatkan sekira 200 mitra driver eats untuk pulang kampung. Ini merupakan rangkaian program #TemuKangen, sebagai apresiasi sekaligus berbagi kebahagiaan kepada para mitra dan konsumen.

Bertepatan dengan diperbolehkannya perjalanan mudik oleh Pemerintah dan momentum jelang libur hari raya Lebaran, Traveloka untuk pertama kalinya memberangkatkan 200 mitra Traveloka Eats dan keluarga mudik secara gratis.

Keberangkatan mudik para mitra driver Traveloka Eats Delivery dilaksanakan sejak 27 April 2022. Ada 9 kota pilihan yang dituju, yakni Bandung, Brebes, Cirebon, Ciamis, Palembang, Semarang, Solo, Tegal, dan Yogyakarta.

Tak melulu dengan moda transportasi bus, Traveloka juga memberikan ragam pilihan transportasi yang disediakan. Seperti kereta api, dan pesawat.

"Sejalan dengan kondisi perjalanan dan wisata Indonesia yang berangsur-angsur mulai bangkit kembali, sekaligus kebijakan Pemerintah yang juga telah membolehkan mudik tahun ini, kami mendengar sekaligus mewujudkan aspirasi mitra driver Eats Delivery dengan memberangkatkan mereka ke kampung halamannya untuk bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara," ucap Shirley Lesmana, CMO, Traveloka.

Traveloka juga mendistribusikan sebanyak 400 sembako yang telah dilaksanakan sejak 11-12 April 2022 di dua titik kumpul driver Eats Delivery (pull driver) yakni Kebon Jeruk dan Pejaten. Dilanjutkan pada 27 April 2022 bertepatan dengan acara keberangkatan mudik para driver.

Tak hanya itu, sejalan dengan kondisi perjalanan dan wisata Indonesia yang berangsur-angsur mulai bangkit kembali, sekaligus kebijakan Pemerintah yang juga telah membolehkan mudik tahun ini, maka kami juga mendistribusikan Traveloka Mudik Kit.

"Melihat peningkatan tersebut, Traveloka senantiasa mendorong pelaksanaan protokol kesehatan lewat pendistribusian Traveloka Mudik Kit. Tidak hanya peduli kepada konsumen, kami juga membagikan paket sembako guna memudahkan pemenuhan kebutuhan para mitra driver jelang Hari Raya Idul Fitri," kata Shirley.

Henky Manurung, Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengapresiasi langkah Traveloka dalam menjalani program #TemuKangen. Ia berharap dengan pelonggaran mudik ini, para wisatawan atau pelaku perjalanan hingga mitra driver Traveloka turut berkontribusi menjadi motor penggerak pemulihan ekonomi, terutama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air.

"Saya mengapresiasi Traveloka dalam menyambut kebijakan yang telah diberlakukan dengan membagikan Mudik Kit kepada para wisatawan, hingga pembagian sembako bagi para mitra driver dan memfasilitasi mereka untuk berangkat mudik," terang Hengky.

Dalam program #TemuKangen ini, Traveloka juga melibatkan konsumen melalui aktivitas pengumpulan donasi. Nantinya, akan didonasikan pada program #TemuKangen. Selain mitra, Traveloka juga membagikan 5.000 mudik kit kepada konsumen di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Terminal Bus Pulo Gebang, dan Stasiun Gambir untuk mendukung perjalanan mudik yang aman dan nyaman dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.
(FIR)

MOST SEARCH