WISATA
Pendekatan Estetik untuk Penuhi Gaya Hidup Urban
Elang Riki Yanuar
Sabtu 11 Oktober 2025 / 11:00
Jakarta: Plaza Senayan kini punya wajah baru dalam dunia ritel premium dengan kehadiran Ranch Market Palazzo. Tak hanya tempat membeli kebutuhan sehari-hari, tapi juga ruang untuk menikmati hidup dengan cara yang lebih estetis, santai, dan penuh makna.
Dengan konsep "Relaxation & Groceries Therapy", mereka mengajak masyarakat urban menjadikan kegiatan berbelanja sebagai bentuk well-being ritual atau momen untuk menenangkan pikiran sekaligus memanjakan diri.
"Pembukaan Ranch Market Palazzo merupakan langkah penting dalam memperkuat posisi kami sebagai supermarket modern yang relevan dengan gaya hidup masyarakat perkotaan masa kini. Kami ingin menghadirkan pengalaman berbelanja yang bernilai, di mana kualitas, kenyamanan, dan estetika berpadu menjadi satu," kata Elsa Dian Trifani, Chief Marketing and Merchandising Officer PT Supra Boga Lestari Tbk.
Menurut Elsa Dian Trifani, masyarakat juga bisa membuat konten media sosial karena lorong didesain estetik. Sehingga bisa jadi spot foto yang siap unggah di media sosial. Tren ini banyak terinspirasi dari luar negeri. Sejumlah majalah pernah melakukan sesi foto di supermarket sehingga menjadikan supermarket bukan sekadar tempat belanja, tapi gaya hidup modern.
Mengusung pendekatan "Aesthetic Pleasure", interior toko ditata dengan sentuhan desain modern nan lembut, menciptakan suasana yang memanjakan mata sekaligus menghadirkan produk-produk pilihan yang merefleksikan semangat hidup kreatif dan sehat.
Baca Juga :
Kuningan City Mall Hadirkan “The Hub”, Transformasi Jadi Hi-Tech Mall
"Desain supermarket di sini sangat menyenangkan. Terlebih di area Jakarta Selatan banyak ekspatriat dan profesional urban yang mana mereka terekspos western-lifestyle. Makanya kami pakai desain western tapi tetap feel homey, warm, dan pakai pendekatan aesthetic pleasure," jelas Elsa.
Sebagai bagian dari Blibli Tiket Group, mereka coba memadukan dunia ritel fisik dan ekosistem digital dalam satu pengalaman yang lebih personal dan terkurasi. Dari produk organik, bahan impor, kurasi produk lokal premium, hingga area ready to eat yang menggoda selera.
"Setiap detail dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang mencari keseimbangan antara gaya hidup sehat, estetika, dan kenyamanan," ujarnya.
Mereka coba memahami betul karakter pelanggan Plaza Senayan yang memiliki gaya hidup aktif seperti pilates, tenis, eksplorasi kuliner, atau sekadar bersantai di kafe favorit. Karena itu, mereka coba hadir sebagai ruang ritel yang autentik dan inspiratif, tempat di mana berbelanja terasa seperti pulang ke rumah sendiri.
"Produk lokal tetap mendominasi, karena secara produk memang lebih available. Produk buah pun demikian. Buah lokal tetap dihadirkan, salah satunya mangga harumanis Lily. Untuk produk luar negeri, hanya untuk balancing," tambahnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)
Dengan konsep "Relaxation & Groceries Therapy", mereka mengajak masyarakat urban menjadikan kegiatan berbelanja sebagai bentuk well-being ritual atau momen untuk menenangkan pikiran sekaligus memanjakan diri.
"Pembukaan Ranch Market Palazzo merupakan langkah penting dalam memperkuat posisi kami sebagai supermarket modern yang relevan dengan gaya hidup masyarakat perkotaan masa kini. Kami ingin menghadirkan pengalaman berbelanja yang bernilai, di mana kualitas, kenyamanan, dan estetika berpadu menjadi satu," kata Elsa Dian Trifani, Chief Marketing and Merchandising Officer PT Supra Boga Lestari Tbk.
Menurut Elsa Dian Trifani, masyarakat juga bisa membuat konten media sosial karena lorong didesain estetik. Sehingga bisa jadi spot foto yang siap unggah di media sosial. Tren ini banyak terinspirasi dari luar negeri. Sejumlah majalah pernah melakukan sesi foto di supermarket sehingga menjadikan supermarket bukan sekadar tempat belanja, tapi gaya hidup modern.
Mengusung pendekatan "Aesthetic Pleasure", interior toko ditata dengan sentuhan desain modern nan lembut, menciptakan suasana yang memanjakan mata sekaligus menghadirkan produk-produk pilihan yang merefleksikan semangat hidup kreatif dan sehat.
Baca Juga :
Kuningan City Mall Hadirkan “The Hub”, Transformasi Jadi Hi-Tech Mall
"Desain supermarket di sini sangat menyenangkan. Terlebih di area Jakarta Selatan banyak ekspatriat dan profesional urban yang mana mereka terekspos western-lifestyle. Makanya kami pakai desain western tapi tetap feel homey, warm, dan pakai pendekatan aesthetic pleasure," jelas Elsa.
Sebagai bagian dari Blibli Tiket Group, mereka coba memadukan dunia ritel fisik dan ekosistem digital dalam satu pengalaman yang lebih personal dan terkurasi. Dari produk organik, bahan impor, kurasi produk lokal premium, hingga area ready to eat yang menggoda selera.
"Setiap detail dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang mencari keseimbangan antara gaya hidup sehat, estetika, dan kenyamanan," ujarnya.
Mereka coba memahami betul karakter pelanggan Plaza Senayan yang memiliki gaya hidup aktif seperti pilates, tenis, eksplorasi kuliner, atau sekadar bersantai di kafe favorit. Karena itu, mereka coba hadir sebagai ruang ritel yang autentik dan inspiratif, tempat di mana berbelanja terasa seperti pulang ke rumah sendiri.
"Produk lokal tetap mendominasi, karena secara produk memang lebih available. Produk buah pun demikian. Buah lokal tetap dihadirkan, salah satunya mangga harumanis Lily. Untuk produk luar negeri, hanya untuk balancing," tambahnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)