KULINER
Food Street di AEON Surabaya, Siap Manjakan Pencinta Kuliner Jepang
Yuni Yuli Yanti
Jumat 19 Desember 2025 / 15:14
Jakarta: AEON Indonesia resmi membuka gerai ke-13 AEON Supermarket di Pakuwon Mall Surabaya pada 18 Desember 2025. Food Street menjadi salah satu area paling hidup di setiap gerai AEON. Antusiasme masyarakat Surabaya terhadap kuliner Jepang membuat area ini menjadi daya tarik besar.
Untuk di Surabaya, AEON menghadirkan menu baru yang lebih dekat dengan selera lokal, terutama hidangan serba pedas Spicy Fusion seperti Sushi Geprek, Buldak Sausage Danish, Chicken Mushroom Bun, serta Roti Baso Ayam Pedas.
Sebagai pelengkap, hadir pula varian Cheesy Feast, yaitu Sushi Geprek Keju, Cheese Crispy Chicken, hingga rangkaian Cheesecake seperti Cheese Mille Crepes, Caramel Cheesecake, dan Mochi Chizu.
Sentuhan lokal dan khas Jepang ini dihadirkan untuk membuat Food Street menjadi tempat yang menggugah rasa dan membuat pelanggan kembali lagi.
Selain Food Street, AEON juga dikenal karena standar kesegaran yang tinggi. Beberapa produk unggulan juga hadir dengan promo khusus grand opening, termasuk TopValu Tasmania Beef, hasil olahan peternakan milik AEON di Pulau Tasmania dengan harga spesial Rp48.800/100 gram.
Hadir pula Aurora Salmon yang diimpor langsung dari Norwegia dengan harga promo Rp29.800/100 gram. Untuk buah premium, tersedia Shine Muscat mulai Rp28.800/pack dan Durian Musang King Rp98.800/pack, dua produk yang sudah lama menjadi favorit pelanggan AEON di berbagai kota.

(AEON menerapkan pengawasan mutu dan kebersihan berlapis di seluruh gerainya. Foto: Dok. Istimewa)
Produk harian di sini dirancang untuk memudahkan pelanggan, mulai dari bumbu dapur, camilan favorit, hingga makanan beku dengan produk andalan Raya, yaitu produk olahan sosis, bakso, dan karaage yang merupakan produk eksklusif di AEON.
Selama periode grand opening, berbagai produk kebutuhan harian hadir dengan promo Buy 1 Get 1 hingga Buy 2 Get 1, memberi pelanggan lebih banyak alasan untuk melengkapi stok rumah dengan harga hemat.
Sementara itu, AEON Health & Beauty melengkapi pengalaman belanja dengan pilihan kosmetik, skincare, camilan sehat, hingga multivitamin lokal hingga impor.
Pelanggan dapat menemukan produk perawatan yang terkurasi, bersamaan dengan promo Buy 1 Get 1 yang hanya berlaku pada periode grand opening. Area ini dirancang sebagai tempat untuk memperbarui lisfestyle yang lebih sehat dan lebih segar.
Diketahui, Surabaya menjadi kota kedua ekspansi AEON di luar Jabodetabek setelah pembukaan AEON di DP Mall Semarang pada Agustus 2025.
"Karakteristik konsumen di Surabaya tidak hanya memedulikan harga dan kesegaran produk, tapi juga ingin belanja cepat, sering, dan mudah diakses. Oleh karena itu AEON berekspansi ke Surabaya untuk menghadirkan tempat belanja sehari-hari yang aman, nyaman, lengkap, dan terjangkau, sekaligus beradaptasi dengan preferensi masyarakat lokal,” ujar Takahiro Osugi, Presiden Direktur PT AEON Indonesia.
Selain itu, Osugi menambahkan kehadiran di Pakuwon Mall Surabaya menegaskan ketertarikan AEON untuk memperluas jaringan di Jawa Timur, salah satu wilayah ritel paling potensial di Indonesia.
“Melalui pembukaan di Surabaya, kami memperkuat komitmen untuk memperluas akses belanja harian yang berkualitas ke lebih banyak kota di Indonesia. Ini adalah langkah strategis dalam perjalanan ekspansi AEON di tahun-tahun mendatang," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(yyy)
Untuk di Surabaya, AEON menghadirkan menu baru yang lebih dekat dengan selera lokal, terutama hidangan serba pedas Spicy Fusion seperti Sushi Geprek, Buldak Sausage Danish, Chicken Mushroom Bun, serta Roti Baso Ayam Pedas.
Sebagai pelengkap, hadir pula varian Cheesy Feast, yaitu Sushi Geprek Keju, Cheese Crispy Chicken, hingga rangkaian Cheesecake seperti Cheese Mille Crepes, Caramel Cheesecake, dan Mochi Chizu.
Sentuhan lokal dan khas Jepang ini dihadirkan untuk membuat Food Street menjadi tempat yang menggugah rasa dan membuat pelanggan kembali lagi.
Selain Food Street, AEON juga dikenal karena standar kesegaran yang tinggi. Beberapa produk unggulan juga hadir dengan promo khusus grand opening, termasuk TopValu Tasmania Beef, hasil olahan peternakan milik AEON di Pulau Tasmania dengan harga spesial Rp48.800/100 gram.
Hadir pula Aurora Salmon yang diimpor langsung dari Norwegia dengan harga promo Rp29.800/100 gram. Untuk buah premium, tersedia Shine Muscat mulai Rp28.800/pack dan Durian Musang King Rp98.800/pack, dua produk yang sudah lama menjadi favorit pelanggan AEON di berbagai kota.

(AEON menerapkan pengawasan mutu dan kebersihan berlapis di seluruh gerainya. Foto: Dok. Istimewa)
Pusat kebutuhan harian yang bikin betah
Area Groceries dan Daily & Dairy juga kerap memicu fenomena klasik pelanggan AEON: datang untuk membeli satu barang, pulang dengan satu keranjang.Produk harian di sini dirancang untuk memudahkan pelanggan, mulai dari bumbu dapur, camilan favorit, hingga makanan beku dengan produk andalan Raya, yaitu produk olahan sosis, bakso, dan karaage yang merupakan produk eksklusif di AEON.
Selama periode grand opening, berbagai produk kebutuhan harian hadir dengan promo Buy 1 Get 1 hingga Buy 2 Get 1, memberi pelanggan lebih banyak alasan untuk melengkapi stok rumah dengan harga hemat.
Sementara itu, AEON Health & Beauty melengkapi pengalaman belanja dengan pilihan kosmetik, skincare, camilan sehat, hingga multivitamin lokal hingga impor.
Pelanggan dapat menemukan produk perawatan yang terkurasi, bersamaan dengan promo Buy 1 Get 1 yang hanya berlaku pada periode grand opening. Area ini dirancang sebagai tempat untuk memperbarui lisfestyle yang lebih sehat dan lebih segar.
Diketahui, Surabaya menjadi kota kedua ekspansi AEON di luar Jabodetabek setelah pembukaan AEON di DP Mall Semarang pada Agustus 2025.
"Karakteristik konsumen di Surabaya tidak hanya memedulikan harga dan kesegaran produk, tapi juga ingin belanja cepat, sering, dan mudah diakses. Oleh karena itu AEON berekspansi ke Surabaya untuk menghadirkan tempat belanja sehari-hari yang aman, nyaman, lengkap, dan terjangkau, sekaligus beradaptasi dengan preferensi masyarakat lokal,” ujar Takahiro Osugi, Presiden Direktur PT AEON Indonesia.
Selain itu, Osugi menambahkan kehadiran di Pakuwon Mall Surabaya menegaskan ketertarikan AEON untuk memperluas jaringan di Jawa Timur, salah satu wilayah ritel paling potensial di Indonesia.
“Melalui pembukaan di Surabaya, kami memperkuat komitmen untuk memperluas akses belanja harian yang berkualitas ke lebih banyak kota di Indonesia. Ini adalah langkah strategis dalam perjalanan ekspansi AEON di tahun-tahun mendatang," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(yyy)