KULINER

30th Anniversary Book, tentang 101 Cerita dari Konsumen

Medcom
Selasa 20 Desember 2022 / 17:41
Jakarta: Restoran cepat saji McDonald’s merayakan hari jadi ke-30 dengan merilis buku “Ini Kita di McD, Ini McD Kita” pada 12 Desember 2022 kemarin. Buku ini diketahui berisi tentang 101 cerita tentang pengalaman berkesan konsumen dari restoran ini.

Dikenal sejak kehadirannya di tahun 1991, restoran burger dan ayam goreng ini kini tidak hanya sekedar sebuah restoran cepat saji, namun telah menjadi rumah kedua tempat terjadinya cerita dan momen spesial setiap pelanggan setia.

Dalam perayaan usia ke-30 tahun McDonald’s di Indonesia, sebuah buku yang diberi nama 30th Anniversary Book 'Ini Kita di McD, Ini McD Kita' memiliki filosofi tersendiri. Filosofi dari nama ini adalah McDonald’s menjadi “rumah” untuk berkumpul dan merayakan setiap momen berharga.

Buku ini hadir dalam dua edisi, yaitu Edisi Eksklusif yang dilengkapi dengan boks khusus dan satu seri Exclusive Bookmark serta Edisi Regular.

Buku tersebut berisi kumpulan 101 cerita dari para konsumen setia yang telah berbagi pengalaman berkesan dan tak terlupakan di gerai McDonald’s lewat kompetisi digital di akun media sosial McDonald’s Indonesia pada 2021 lalu.

Lebih dari 70 foto dibuat secara detail untuk buku ini, agar dapat menggambarkan momen-momen tersebut dengan tepat, sehingga para pembaca seperti diajak untuk larut dalam momen tersebut.

Cerita yang telah diseleksi, kemudian disadur lalu ditulis ulang menjadi cerita pendek dan cerita sebait oleh penulis buku “Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini” yang juga dinobatkan sebagai penulis terbaik IKAPI 2019, Marchella FP.

Marchella mengungkapkan bahwa saat mengerjakan buku ini sekitar satu tahun lamanya, mulai dari proses seleksi, mengedit, hingga produksi buku. Ia juga mengungkapkan bahwa dalam proses pengerjaan, banyak hal yang membuatnya tersentuh melalui karya yang dibaca.

“Buku ini bukanlah cerita satu orang saja melainkan cerita banyak orang yang mewakili kita semua, dan buku ini bukan hanya buku dari sebuah brand, melainkan buku dengan banyak kisah yang bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” kata Marchella, Senin, 12 Desember 2022.

“Kami berharap McDonald’s bukan hanya menjadi sekadar restoran cepat saji tetapi merupakan tempat persinggahan favorit untuk makan bersama, untuk berkumpul berbagi cerita, merayakan keberhasilan dan tempat semua orang berbagi keceriaan,” ungkap Michael Hartono selaku Marketing Communication, CBI & Digital Director McDonald’s Indonesia.

Aulia Putriningtias
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)

MOST SEARCH