INTERIOR

Masih Pakai Produk KW? Ini Tips Dapetin Lampu Jamur Murano yang Asli

Medcom
Sabtu 17 September 2022 / 15:15
Jakarta: Bagi kamu pencinta barang-barang antik, dekorasi lampu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Lampu antik dari Italia sedang naik daun lagi, apalagi kalau bukan lampu jamur Murano.

Aslinya lampu ini populer dan dibuat pada 1970an dari kaca Murano. Tetapi agak sulit didapatkan di era sekarang, sehingga menjadikan orang lebih banyak memilih lampu jamur Murano replika.

Lampu jamur Murano merupakan lampu meja hias untuk menambah kesan estetika dalam ruangan dan membuat suasana lebih hangat. Warna dan alas kaca yang ditiup mulut semuanya satu bagian.

Lekukan lengkungan pada lampu jamur Murano ini bisa atau tanpa garis-garis, dalam berbagai tingkat terang atau bahkan buram, dan paling sering terlihat dalam warna pastel dan netral seperti butterscotch atau putih. Beberapa lampu memiliki bagian atas terbuka, sedangkan yang lain membulat seperti topi jamur.

Jika kamu mencari lampu jamur kaca Murano asli, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:
 

1. Tanda keaslian produk


Mulailah dengan mencari tanda tangan dari peniup kaca atau dengan mencari stiker verifikasi pabrik. Kamu bisa dengan mudah menemukan lokasi produsen untuk melihat apakah kaca tersebut diproduksi di Murano atau Venesia. Bukan kaca Murano jika diproduksi di tempat lain.
 

2. Kaca Murano berwarna-warni dan indah


Kaca Murano dikenal di seluruh dunia karena warnanya yang cerah dan memiliki penyepuhan di kaca. Ini adalah seni kaca yang menarik, dan salah satu fitur yang paling jelas.

Contoh pola indah yang digunakan dalam lampu jamur Murano adalah millefiori, teknik di mana polanya seperti namanya dalam bahasa Italia, mewakili bunga mosaik kecil dan lebih disukai dalam banyak warna yang kuat.
 

3. Ketidaksempurnaan dalam bentuk


Lampu jamur Murano adalah buatan tangan, sehingga secara alami akan ada penyimpangan dalam bentuk, warna atau pola. Kemudian kamu harus mencari karakteristik lain— seperti pola melengkung berbeda yang menunjukkan bahwa kaca itu buatan tangan.

Tiga hal di atas merupakan tips untuk mendapatkan keaslian produk lampu jamur Murano. Apakah kamu termasuk para pemburu lampu ini?

Nandhita Nur Fadjriah
(FIR)

MOST SEARCH