End Google Analytics -->
INTERIOR

Bak Cuci Piring Bocor? Ini Cara Mengatasinya

Yatin Suleha
Rabu 28 Desember 2022 / 13:02
Jakarta: Beberapa bagian di rumah pastinya berhubungan dengan air, misalnya bak cuci piring atau dikenal juga dengan istilah sink. Adanya retakan kecil sekalipun dapat membuat air dari bak cuci piring mengalir ke mana-mana hingga menggangu kenyamanan di dalam rumah tersebut.

Perlukah jasa tukang atau keahlian khusus untuk mengatasinya? Nyatanya kamu bisa lho mengusahakan untuk membetulkan barang yang satu ini, salah satunya dengan perekat instan yang multiguna yaitu Aquaproof Sealband yang dapat menutup kebocoran dengan cepat dan praktis.

“Aquaproof Sealband merupakan perekat multiguna berbahan dasar bitumen atau aspal dengan lapisan pelindung aluminium yang cocok digunakan pada substrat seperti metal, beton kayu, akrilik, dan fiber glass. Produk ini dapat dikatakan sebagai lakban antibocor yang memang didesain untuk konsumen yang membutuhkan solusi praktis mengatasi bocor dan rembes yang kerap terjadi di rumah," beber Chandra Kurniawan, Marketing Manager PT. Adhi Cakra Utama Mulia.


(Perekat multiguna ini dapat mengatasi bak cuci piring kamu yang bocor. Foto: Dok. Istimewa)

"Daya lekat lakban ini tentu jauh lebih kuat dibanding lakban plastik, sehingga produk ini tepat untuk selalu disediakan di dalam rumah untuk penggunaan sehari-hari,” ungkap Chandra lagi.

Keunggulan yang ditawarkan dari perekat instan ini yaitu daya lekat yang kuat, mudah dan cepat diaplikasikan (tidak memerlukan alat khusus), tidak memerlukan bonding agent atau zat aditif, fleksibel di segala kondisi cuaca, tahan terhadap korosi, tahan jamur dan antiretak, serta terlindungi lapisan aluminium yang membuatnya tahan UV.

Cara penggunaannya juga tidak rumit, kamu hanya perlu membersihkan substrat. Retakan dengan lebar dari 3 mm harus diperbaiki atau ditutup terlebih dulu. Kemudian potong perekat multiguna ini sesuai panjang yang dibutuhkan dan lepaskan lapisan plastik.

Lalu tekan di atas sisi permukaan yang kering dan pastikan tidak ada udara yang terjebak. Gunakan roll atau kain untuk meratakannya.

Namun perlu kamu perhatikan karena perekat instan ini tidak tahan terhadap asam dan basa, serta hindari mengaplikasikannya pada saat hujan. Kamu bisa mendapatkannya di toko bangunan terdekat atau di berbagai platform e-commerce lainnya. Selamat mencoba!
(TIN)

MOST SEARCH