INTERIOR

5 Lemari Dapur Ini Menginspirasi Renovasi Ruang Masak Kamu

Mia Vale
Rabu 04 Mei 2022 / 14:05
Jakarta: Jika kamu ingin mengubah tampilan dan skema warna dapur, cara yang relatif mudah untuk melakukannya adalah dengan mengecat. Namun, bila kamu ingin sesuatu yang lain, kamu bisa melirik ruang kuliner yang memiliki banyak warna yang menakjubkan dari Clever.

Apa pun warna tahun ini atau warna pilihan generasi yang sedang tren, sungguh menakjubkan melihat betapa transformatifnya pekerjaan cat. Berikut kumpulan beberapa lemari dapur yang sudah dicat dan sangat menginspirasi untuk dijadikan penyegaran bagi ruang dapur sendiri di rumah.


tips mengecat lemari dapur
(Hijau zambrud. Foto: Dok. Architecturaldigest.com)
 

1. Hijau zambrud


Rumah peternakan California tahun 1950-an yang dapurnya telah disewa Faith Blakeney untuk direnovasi menghasilkan sesuatu yang mengesankan. Lemari dapur yang dicat dan ubin berpola dengan warna hijau zamrud membawa kesan bermain dari dapur ke ruang rias yang bersebelahan, menambahkan intrik ke sudut dan celah yang sering diabaikan.


tips mengecat lemari dapur
(Pola warna-warni. Foto: Dok. Architecturaldigest.com)
 

2. Semburan pola warna-warni  


Ketika Meredith Winfrey memutuskan untuk menetap di kota, dia dan suaminya membeli lantai dua bangunan kondominium industri di Red Hook, Brooklyn, dengan tujuan mengubahnya menjadi rumah keluarga yang nyaman. Meredith mulai bekerja menambahkan warna dan pola yang menyenangkan, tetapi juga netral. 

Motif jingga dan biru laut yang ceria dilengkapi dengan serangkaian pintu biru yang mengarah ke dua kamar tidur dan lemari pintar yang menyembunyikan pemanas air, mantel, sepatu, dan banyak lagi. Nuansa biru yang kuat membawa ke dapur, yang dipimpin oleh pantry dan lemari yang dibuat khusus yang dihiasi dengan perangkat keras kuningan minimal dari DeVol. 


tips mengecat lemari dapur
(Dapur Tennessee berpendar warna-warni. Foto: Dok. Architecturaldigest.com)
 

3. Dapur Tennessee berpendar warna-warni 


Meski hanya menyewa, Katherine Thewlis tetap kreatif dan melakukan beberapa renovasi. Ia menjaga lemari panel datar asli dapur tetap utuh untuk tujuan penyimpanan tetapi memberi mereka facelift besar. “Saya mengampelas dan mengecat ulang sendiri agar sesuai dengan warna cat tembok,” katanya. 

“Saya ingin itu memiliki tampilan bawaan. Saya membeli beberapa bola kayu dua inci sebagai kenop kabinet, yang saya lukis agar sesuai dengan pintunya.”


tips mengecat lemari dapur
(Dapur hijau dibingkai-A woodsy Minnesota. Foto: Dok. Architecturaldigest.com) 
 

4. Dapur hijau dibingkai-A woodsy Minnesota 


Terkadang cinta pada pandangan pertama dengan real estat, dan itulah yang terjadi pada blogger dan penulis Melissa Coleman dari Faux Martha. Melissa dan suaminya, merenovasi dapur untuk menampung lebih banyak orang, menambahkan tempat duduk konter, dan memperbarui bahan dan warna sambil tetap memberi penghormatan pada akar kuno asli dapur. 

Palet warna terinspirasi oleh alam atau, secara bergantian, seperti yang dikatakan Melissa dengan setengah bercanda, "inspirasi itu juga dapat dikaitkan dengan karpet shag hijau neon yang pernah melapisi lantai pertama." 


tips mengecat lemari dapur
(Dapur London bak liburan tropis. Foto: Dok. Architecturaldigest.com)  
 

5. Dapur London bak liburan tropis 


Untuk menghilangkan kesuraman, studio arsitektur Office S&M memberi dapur dan ruang makan perombakan pelangi cerah yang sangat kontras dengan keadaan sebelumnya yang suram. Warna-warna ceria, bentuk-bentuk geometris, dan ujung-ujungnya yang membulat juga disandingkan dengan langit London yang selalu mendung. 

Sebagian besar warna cerah berasal langsung dari cat, yang meliputi: Dulux Wellbeing di dinding, First Dawn di dapur, Sorbet di eksterior unit tempat duduk, dan Teal Touch di interior dan lemari unit tempat duduk. Lemari dapur yang dicat itu 'meledak' dengan kehidupan!

(TIN)

MOST SEARCH