INTERIOR

Lindungi Bumi, MODENA Hadirkan SolarPad Ramah Lingkungan

Yuni Yuli Yanti
Kamis 29 Juli 2021 / 15:09
Jakarta: Sebagai makhluk hidup di bumi, semua memiliki tanggung jawab untuk melindungi planet yang kita tinggali ini. Maka dari itu, bentuk kontribusi MODENA dalam melawan isu pemanasan global adalah dengan meluncurkan lini produk terbarunya, yaitu MODENA Energy.

Produk perdana yang dihadirkan oleh MODENA Energy adalah MODENA SolarPad yang merupakan paket solar panel dengan berbagai pilihan watt dan spesifikasi sesuai kebutuhan. Mulai dari 1350 watt hingga 4000 watt dengan Microinverter on grid (SL 1350 OGD, SL 1800 OGD, SL 2250 OGD, SL 3000 OGD, SL 4000 OGD). 

Bagus Prastowo selaku Direktur MODENA mengatakan perubahan iklim menjadi satu hal besar yang memantapkan MODENA melakukan gerakan berarti, yaitu dengan merancang produk yang dapat memanfaatkan energi alternatif ramah lingkungan. 

"Dengan menggunakan panel surya pada atap rumah, bukan hanya biaya listrik rumah tangga yang terbantu, melainkan emisi karbon juga berkurang secara signifikan," tuturnya. 


(Keunggulan adanya solar panel dirumah, secara otomatis biaya listrik menjadi lebih hemat karena bantuan daya dari sinar matahari. Foto: Dok MODENA)


Semua produk MODENA SolarPad menyertakan solar panel yang terbuat dari solar cell grade A, artinya efisiensi yang didapatkan dari irasidasi matahari untuk menjadi energi dapat mencapai minimal 27 persen dengan 97,5 persen daya serap. 

Salah satu risiko dari penggunaan listrik adalah padamnya aliran listrik baik karena terdapat gangguan jaringan, proses kontruksi atau hal lainnya. Dengan adanya solar panel dirumah dapat menjadi backup listrik sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan adanya pemadaman.

“Keunggulan adanya solar panel dirumah, secara otomatis biaya listrik menjadi lebih hemat karena bantuan daya dari sinar matahari. Dan apabila digunakan secara bergilir dengan penyimpanan yang tepat bisa dikatakan pengguna dapat menerima manfaat listrik tanpa biaya sampai 30 tahun lamanya,” pungkas Mamun Hossain selaku Solar Business Development Senior
Manager MODENA.

(yyy)

MOST SEARCH