GADGET TALK

Mengulik Keunggulan Distri, Sistem Manajemen Terintegrasi untuk Perusahaan Distribusi

A. Firdaus
Rabu 20 April 2022 / 19:24
Jakarta: Berangkat dari permasalahan penagihan rekonsiliasi pembayaran manual, baru-baru ini Advotics, perusahaan software as-a-service merilis Distri. Sistem yang dianggap mengatasi masalah penagihan dan rekonsiliasi pembayaran B2B alias business-to-business.

Distri merupakan sebuah sistem manajemen terintegrasi untuk perusahaan distribusi kelas SME (Small Medium Enterprise). Distri juga memiliki fitur seputar pengelolaan penjualan, stok, dan pembukuan.

Salah satu contoh fitur Distri adalah menghasilkan faktur secara otomatis pada setiap transaksi. Nantinya, faktur tersebut dikirim ke pemilik toko sebagai tagihan pembayaran.

Setelah itu, pemilik toko dapat melakukan pembayaran sesuai opsi pilihan mereka. Sebagai contoh menggunakan akun virtual BCA, BNI, atau Bank Mandiri.

Jika pemilik toko sudah melakukan pembayaran, Distri akan secara otomatis memperbarui status transaksimu. Distri dibangun dengan Stripe Connect, cara termudah dan tercepat dalam mengintegrasikan fitur pembayaran pada platform perangkat lunak atau marketplace.

Produk ini didesain untuk mengatasi permasalahan yang ditemukan di survei terbaru Advotics, di mana lebih dari 50% distributor pernah mengalami kehilangan omset dari pembayaran dan rekonsiliasi manual.

"Distri berambisi untuk mendigitalisasi bisnis SME dengan teknologi maju yang sudah digunakan oleh perusahaan-perusahaan multinasional yang lebih besar," ungkap Boris Sanjaya, CEO dan Co-founder Advotics.

"Kami senang bekerja sama dengan perusahaan global seperti Stripe, yang ingin kami libatkan dalam rencana ke depan kami untuk meluncurkan Distri di lebih banyak negara," sambungnya.

Ongki Kurniawan, Country Head di Stripe Indonesia menyatakan, Distri merupakan contoh bagus bagaimana Stripe Connect menjadi cara mudah, aman, dan terpercaya bagi penyedia platform seperti Advotics. Tujuannya untuk membangun solusi ampuh yang dapat menghemat waktu, biaya, dan kerumitan para penggunanya.

"Stripe senang bekerja sama dengan perusahaan hebat seperti Advotics untuk bersama-sama mengakselerasi transformasi digital dan pemulihan ekonomi di Indonesia yang selaras dengan regulasi lokal, melalui peningkatan PDB dari internet," pungkas Ongki.
(FIR)

MOST SEARCH