GADGET TALK

Harman Connect Day Sambut Bangkitnya Industri Pariwisata dan Hiburan Setelah Pandemi

Medcom
Kamis 09 Maret 2023 / 19:00
Jakarta: Industri pariwisata dan event sempat terpukul akibat pandemi. Sejumlah tempat wisata dan acara sempat dilarang demi mencegah penyebaran virus covid-19.

Hampir tiga tahun berlalu, pandemi mulai mereda. Sektor pariwisata dan industri hiburan mulai bangkit. Hal itulah yang membuat Harman Connect Day 2023 digelar. Acara diselenggarakan di Pullman Hotel, Central Park pada 9 Maret 2023.

"Bersamaan dengan berbagai event dan industri entertainment yang kembali bangkit dengan cepat pasca pandemi, Harman Connect Day 2023 di Jakarta merupakan saat yang tepat untuk mempertunjukkan solusi kami untuk sektor-sektor seperti Hospitality (AVL), Touring dan perusahaan," kata Amar Subash selaku Vice President dan Managing Director dari Harman Professional Asia-Pacific dan India.

Dalam acara ini, pengunjung menjadi saksi diluncurkannya dari line array loudspeakers JBL seri SRX900 serta penampilan pertama generasi lanjutan dari produk-produk AMX video dan control.

"Peluncuran ini bertepatan dengan kembali berlangsungnya theater, konser-konser musik dan acara bersifat live performance lainnya. Kami sangat antusias berbagi tentang produk kami kepada komunitas," ucapnya.

"Pada sektor MICE sendiri, revenue dari segmen tiket event telah diproyeksikan akan mencapai USD306,1 juta di tahun 2023. Perkembangan revenue pada 2024 diprediksikan akan bertambah sebanyak 6,9%. Seiring dengan dunia yang telah kembali normal setelah pandemi, sektor pariwisata dan juga sektor entertainment pun ikut pulih," lanjutnya.

Harman Professional Solutions merupakan produsen produk audio, video, lighting dan control (AVLC) untuk pasar entertainment dan perusahaan (enterprise), termasuk live performance, audio production, tempat-tempat event besar, bioskop, hospitality, broadcast dan lain-lain. Mereka membawahi sejumlah merek-merek terkemuka seperti JBL Professional, AKG, Martin, AMX, Soundcraft, BSS Audio, Crown, dbx Professional, dan Lexicon Pro.

"Asia Tenggara merupakan pasar yang sangat penting bagi Harman Professional dan Indonesia adalah inti dari strategi kami. Event ini sekali lagi telah memperlihatkan komitmen Harman kepada para customer kami di pasar ini," katanya.

Rencana ambisius Harman untuk lima tahun ke depan bertujuan untuk memperluas cakupan brand di seluruh indonesia dan membawa teknologi baru ke kota-kota serta pasar yang belum terjamah.

"Harman berkomitmen untuk mengembangkan bisnis di pasar Indonesia. Selama pandemi, kami menambahkan sumber daya dalam negeri dan berfokus pada pelatihan mitra kami. Sekarang kami memiliki cakupan distribusi yang solid," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(ELG)

MOST SEARCH