GADGET TALK

Pentingnya Mengedukasi Teknologi Terkini pada Siapa pun

A. Firdaus
Jumat 15 April 2022 / 13:05
Jakarta: Perkembangan teknologi kian pesat, terlebih pada era pandemi seperti sekarang ini. Fenomena itu juga harus diimbangi dengan edukasi teknologi terhadap siapa pun, termasuk kepada Yatim dan Dhuafa.

Hal inilah yang menjadi tujuan Olike, di mana masyarakat di kalangan apa pun harus melek teknologi. Seperti yang mereka lakukan ketika mengunjungi Pondok Yatim dan Dhuafa yang berada di wilayah Jurang Mangu Tangerang Selatan pada tanggal 11 April 2022.

Pada momen itu, Olike mengadakan games yang berhadiah produk edutech Olike Indonesia berupa speaker lamp (lampu belajar yang juga memiliki speaker), serta bluetooth headset demi mendukung kegiatan keseharian anak.

"Kami bermaksud agar anak-anak di Panti juga bisa merasakan dan menggunakan produk pendukung pembelanjaran yang lebih canggih di tengah era digital yang semakin maju," ujar Public Relations Olike Indonesia, Anthoni Roderick Panjaitan.


Pembagian sembako dan produk Olike kepada anak Yatim dan Dhuafa (Foto: Olike)

"Dengan hal ini juga, sesuai dengan visi-misi kami di mana Olike ingin memberikan teknologi terkini yang membuat hidup siapapun menjadi lebih mudah. Setelah adzan maghrib berkumandang, Olike Indonesia juga mengadakan buka bersama semua anak-anak yatim serta pengurus yatim," sambungnya.

Sesi games dan edukasi ini merupakan bagian dari acara Tabung Amal yang diselenggarakan Olike. Di mana selain memberikan produk, Olike juga membagikan paket sembako yang dibagikan antara lain berupa bahan-bahan pokok seperti beras, minyak goreng, mie instan serta penunjang lainnya untuk keperluan panti seperti perlengkapan mandi dan juga rak piring.

"Tujuan kami adalah untuk membantu masyarakat di saat pandemi Covid agar turut dapat merasakan indahnya kebersamaan dan kebahagiaan di bulan suci ini, khususnya bagi mereka yang kekurangan. Terutama kami juga hanya meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Panti ini yang sudah terlebih dahulu menabung Amalnya dengan merawat dan melindungi anak-anak di sini," terang Anthoni.
(FIR)

MOST SEARCH