GADGET TALK

Tahun Baru, Ini Deretan Smartwatch yang Bisa Kamu Jadikan Teman Move On

A. Firdaus
Sabtu 01 Januari 2022 / 20:15
Jakarta: Menjalani pergantian tahun, banyak yang menjadikannya sebagai momen untuk menetapkan resolusi, untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan kondisi pandemi yang masih melanda dunia saat ini, tak heran jika banyak masyarakat yang memilih untuk lebih memfokuskan resolusinya dalam hal kesehatan.

Untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat, dibutuhkan komitmen dari diri sendiri agar konsisten dalam aktif bergerak mengolah kemampuan dan kebugaran tubuh. Di antara sejumlah hal yang perlu dipersiapkan, smartwatch merupakan perangkat yang dapat membantumu untuk lebih teratur dalam menjalani gaya hidup sehat dan aktif.

Berikut ini beberapa smartwatch yang menawarkan berbagai fitur canggih untukmu yang ingin move-on jadi lebih baik di tahun baru:
 

1. Amazfit GTS 3


Diluncurkan pada Oktober 2021 silam, Amazfit GTS 3 merupakan bagian dari Amazfit GT 3 Series yang dihadirkan Amazfit sebagai smartwatch canggih nan fashionable. Smartwatch ini dirancang untuk membantu kamu menjalani gaya hidup sehat dan aktif.

Mengusung spirit 'Built to Move', Amazfit GTS 3 tak hanya menampilkan desain yang stylish, melainkan juga menawarkan kemudahan bagi kamu untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif, melalui fitur-fitur mutakhir, yang mudah dimengerti berkat sistem operasi Zepp OS yang powerfull dan dinamis andalan Amazfit.



Dibekali dengan sistem operasi Zepp OS yang dinamis dan kuat, serta layar Ultra HD AMOLED extra besar, pengoperasian berbagai fitur olahraga, kesehatan dan manajemen menjadi lebih intuitif, mudah dioperasikan, dan dimengerti. Lebih dari itu, Amazfit GTS 3 juga dibekali dengan Classic Navigation Crown yang elegan, serta baterai yang tahan lama.

Kamu akan menemukan lebih dari 150 mode olahraga untuk memonitor progress dan pencapaian, seperti; detak jantung, kalori, waktu, kecepatan, dan lain sebagainya. Amazfit GTS 3 juga diklaim dapat memberikan kemudahan dalam mengetahui 4 level kesehatan sekaligus hanya dalam satu ketukan, dengan waktu pengukuran hanya 45 detik, yaitu; detak jantung, tingkat oksigen darah, tingkat stres, dan laju pernapasan.

Berkat fitur Easy 24H Health Management, pengguna juga dapat memantau kesehatan tubuh yang hasilnya ditampilkan secara menarik dan mudah dipahami.

Jam tangan pintar yang juga dilengkapi fitur untuk memonitor tingkat stres dan kualitas tidur ini pun bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pribadi dinamis yang memiliki gaya hidup aktif. Sebab dilengkapi dengan online & offline voice assistant yang didukung oleh 'Alexa'.
 

2. Apple Watch Series 6


Apple Watch Series 6 menghadirkan banyak peningkatan perangkat keras yang menonjol, termasuk S6 System in Package (SiP) yang lebih cepat dan altimeter 'always-on' generasi terbaru. Dimotori watchOS 7, jam tangan pintar ini menghadirkan pelacakan tidur, deteksi cuci tangan otomatis, jenis latihan baru, dan kemampuan untuk mengkurasi berbagi tampilan jam.

Untuk mendorong kamu dapat lebih aktif, tetap terhubung, dan mengelola kesehatan mereka dengan lebih baik, jam tangan ini menggunakan algoritma khusus yang ada di dalam aplikasi Blood Oxygen. Sehingga memungkinkannya untuk dapat mengukur oksigen darah antara 70 persen dan 100 persen.



Menggunakan prosesor dual-core baru berdasarkan A13 Bionic di iPhone 11, S6 SiP pada Apple Watch Series 6 memungkinkan aplikasi diluncurkan 20 persen lebih cepat. Selain itu, Apple Watch Series 6 juga dilengkapi chip U1 dan antena Ultra Wideband.

Apple Watch Series 6 diklaim hanya membutuhkan waktu kurang dari 1,5 jam untuk pengisian daya penuh, dan memiliki masa pakai baterai yang lebih baik untuk melacak latihan tertentu, seperti lari di dalam dan luar ruangan. Layar Always-On Retina pada Apple Watch Series 6 diklaim 2,5 kali lebih terang daripada Apple Watch Series 5 saat di luar ruangan, membuatnya lebih mudah untuk melihat tampilan jam di bawah sinar matahari yang cerah.

Dalam hal tampilan, Apple menawarkan lebih banyak pilihan casing dan tali jam baru untuk menyesuaikan dengan setiap preferensi gaya. Pilihan warna casing yang lebih beragam seperti aluminium biru, perak, abu-abu, dan emas, disertai dengan tiga gaya band baru yang berkat Solo Loop ultralight, menawarkan desain tali jam yang dapat diregangkan, yang hadir dalam dua bahan: silikon lembut dan benang jalinan.
 

3. Xiaomi Mi Watch Lite


Mi Watch Lite adalah jam tangan pintar yang menawarkan desain serta fitur untuk mengimbangi gaya hidup aktif serta ekspresi darimu. Perangkat ini dapat memantau kondisi tubuh, mengukur aktivitas olahraga dari penggunanya, dan menyajikan informasi penting mengenai kondisi fisik pengguna seperti denyut jantung, siklus tidur, dan tingkat stres.



Dirancang sebagai jam tangan pintar yang tahan untuk dipergunakan di dalam air hingga kedalaman 50 meter, Mi Watch Lite diklaim aman dipakai saat berenang ataupun arung jeram. Berbekal kemampuan mengukur 11 jenis olahraga, hanya membutuhkan waktu selama dua jam untuk mengisi baterai perangkat ini hingga penuh. Xiaomi mengklaim dengan satu kali pengisian daya, Mi Watch Lite dapat digunakan 16 hari dalam skenario penggunaan normal.

Dari segi penampilan, Watch Lite menawarkan desain persegi yang simpel dan berbobot 35 gram saja. Mi Watch Lite juga dapat memudahkan penggunanya untuk mengetahui pemberitahuan yang masuk ke smartphone berupa pesan baru atau panggilan masuk. Termasuk dukungan tampilan emoji dari notifikasi pesan yang masuk untuk menangkap ekspresi dari percakapan.
(FIR)

MOST SEARCH