GADGET TALK

Christina Aguilera Gunakan Video Game untuk Dekompresi Tekanan Performa

Mia Vale
Kamis 05 Mei 2022 / 08:05
Jakarta: Hubungan antara Christina Aguilera dan Mario Kart mungkin tidak solid dalam pikiran kita. Tapi selama acara minggu ini, dia membuktikan kita semua salah. Selama acara virtual yang memamerkan beberapa lagu baru Mario Kart remaster, salah satunya Mario Kart 8 Deluxe, Aguilera memiliki kesempatan untuk berbicara tentang kecintaannya pada video game, betapa pentingnya itu baginya, dan seberapa besar dia sebagai veteran Mario. 

Ini bukan sesuatu yang baru jika kamu mengikutinya di media sosialnya. Di antara citra promosi dan gambar proses kreatifnya, Aguilera berbagi sesi permainan dengan anak-anaknya, Summer dan Max. Dia juga memamerkan beberapa bakatnya di Animal Crossing: New Horizons.

Ternyata, video game telah menjadi makanan pokok dalam kehidupan Aguilera selama bertahun-tahun. "Mereka adalah bagian dari masa kecil saya," ujar penyanyi itu kepada The Hollywood Reporter melalui Zoom. Ia menjelaskan bahwa dia mulai menggunakan sistem NES. "Saat kamu hanya memiliki cukup banyak dua atau tiga karakter untuk dipilih," tambahnya.

Aguilera mengatakan bahwa ia selalu dibesarkan di Nintendo dan bahwa permainan adalah aktivitas yang ia lakukan bersama saudara perempuannya, Rachel. Ketika pasangan itu tumbuh dewasa, kata Aguilera, mereka akan pulang dari sekolah dan merasa terdorong untuk berlatih dan meningkatkan strategi mereka. 


nintendo switch adalah
(Selama pandemi, Aguilera berbagi bahwa ia dan keluarganya pasti memiliki lebih banyak waktu untuk bermain game bersama. Satu yang ia sukai adalah bermain dengan Nintendo Switch. Foto: Dok. Nintendo.com)


“Karena ini bukan hanya tentang game dan itu hanya game yang menyenangkan. Kamu benar-benar masuk ke dalam Persaingan itu," aku penyanyi cantik itu. Bahkan sampai hari ini, Aguilera dan saudara perempuannya memiliki "begitu banyak lelucon pribadi" yang mereka bagikan sehubungan dengan permainan tertentu yang mereka mainkan di masa pra-remaja. 

Dan sekarang sebagai orang dewasa, mereka senang membawa keluarga mereka ke dalam campuran. “Kami benar-benar memiliki malam permainan pasangan,” tandas Aguilera. 

“Hidup terkadang menjadi sangat serius dan kami tidak ingin membicarakan 'bagaimana sekolahnya?' dan ini dan itu; kadang-kadang penting untuk mengeluarkan kita dari kehidupan sehari-hari dan memiliki momen pelepasan dan pelarian untuk melakukan sesuatu yang begitu menyenangkan dan menyenangkan, sampai kita harus kembali ke kehidupan rutin kita yang dijadwalkan," jelasnya menambahkan.

Selama pandemi, Aguilera berbagi bahwa ia dan keluarganya pasti memiliki lebih banyak waktu untuk bermain game bersama. “Berjongkok di rumah, bisa bersantai di sofa atau tempat tidur bersama anak-anak. Ini adalah waktu keintiman dan ikatan yang terkadang tidak akan kamu dapatkan saat duduk di meja makan di kursi yang terpisah."

Aguilera menyebut dirinya orang rumahan, mencatat bahwa sebagian besar hidupnya telah dijalani di jalan, tur. "Dan terkadang ada banyak kecemasan yang datang dengan itu dan tekanan kinerja," beber Aguilera yang mengaku kalau permainan itu sebagai bentuk dekompresi dirinya. 

Sementara Nintendo Switch adalah apa yang dibutuhkan Aguilera akhir-akhir ini ketika dia bepergian, pengaturan permainannya dulu jauh lebih terlibat.

“Saya benar-benar memiliki kasing jalan yang dipasang dengan televisi di dalamnya yang dapat kamu buka di tempat atau arena konser, dan itu memiliki seluruh pengaturan Nintendo di dalamnya,” kenangnya. 

"Adikku Waluigi dan aku Wario. Kami bisa menjadi sangat snarky satu sama lain dan kami hanya karakter yang paling lucu,” ujar Aguilera. Mengenai karakter atau cerita yang ingin dilihat penyanyi itu muncul di game masa depan, Aguilera menyatakan bahwa langit adalah batasnya. 

Dia mengagumi dunia yang berbeda dan negara yang berbeda yang dapat kamu kunjungi di game Nintendo, seperti terbang di samping Menara Eiffel di trek Mario Kart Paris Promenade, atau mengunjungi Tokyo di balapan lain dalam menu penawaran imajinatif yang kuat.

(TIN)

MOST SEARCH