End Google Analytics -->
FITNESS & HEALTH

Benarkah Kondom Bergerigi Mampu Tingkatkan Kepuasan Seks?

Yatin Suleha
Senin 02 Januari 2023 / 23:39
Jakarta: Memahami apa yang pasangan inginkan saat berhubungan intim merupakan salah satu cara untuk mencapai kepuasan dalam hubungan intim bersama-sama.

Jika pasangan atau istri kamu saat ini sedang menginginkan pengalaman berbeda dalam berhubungan seksual tak ada salahnya mencoba stimulasi tambahan dengan kondom bergerigi.

Dalam tinjauan dr. Airindya Bella melalui Alodokter menerangkan bahwa kondom bergerigi adalah jenis kondom bertekstur yang memiliki permukaan bergerigi. Kondom ini umumnya terbuat dari bahan lateks, tetapi memiliki tambahan tekstur gerigi di bagian luarnya. 

Pengunaannya juga bisa menambah sensasi ketika penetrasi, baik pada wanita maupun pria. Selain itu juga dapat mencegah kehamilan.


(Walaupun dapat meningkatkan sensasi keintiman, namun hentikan penggunaannya saat terdapat rasa nyeri atau gatal dalam menggunakan kondom bergerigi. Foto: Ilustrasi/Dok. Unsplash.com)
 

Kelebihan dan hal yang harus diperhatikan dari kondom bergerigi


Salah satu kelebihan kondom bergerigi adalah tambahan stimulasi khususnya bagi wanita yang membutuhkan “pemanasan” lebih lama. Kondom bergerigi yang telah dipasang bertekstur gerigi pada permukaan kondom inilah yang dinilai lebih merangsang klitoris.

Namun ada hal yang harus kamu dan pasangan perhatikan lho dalam penggunaannya. Meski kondom bergerigi dalam kemasan umumnya sudah diberi pelumas, permukaan kondom yang kasar bisa berisiko menimbulkan rasa nyeri saat penetrasi.

Oleh karena itu, kamu disarankan untuk memakai pelumas berbahan dasar air saat menggunakan kondom bergerigi guna mengurangi rasa sakit. Namun, hentikan pemakaian jika muncul efek samping seperti ruam, gatal, nyeri, atau bengkak di organ intim.

Meski kondom bergerigi dinilai lebih meningkatkan kenikmatan seksual, hal ini bukan satu-satunya cara meningkatkan kepuasan bercinta. Banyak cara lain yang bisa dicoba bersama pasangan.

Pun kepuasan bercinta tidak ditentukan oleh jenis kondom yang dipakai, tetapi penting juga memerhatikan kondisi fisik, emosi, dan mental sendiri maupun pasangan yang juga dapat memengaruhi kepuasan saat bercinta.
(TIN)

MOST SEARCH