FITNESS & HEALTH

Upaya Mempermudah Pelayanan Kesehatan Berkualitas kepada Masyarakat

Medcom
Rabu 24 Agustus 2022 / 18:00
Jakarta: Banyak cara yang bisa dilakukan rumah sakit untuk memberikan layanan terbaik kepada pasiennya. Salah satunya dengan kemudahan dan kenyamanan saat melakukan klaim asuransi kesehatan yang dimiliki pasien.

Hal itulah yang coba dilakukan oleh Siloam Hospitals Group yang memberikan konter khusus Mandiri Inhealth di Siloam Hospitals Ambon. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Siloam Hospitals Ambon dr. Paulus Triaji Hadiwijaya dan Kepala Operasional Mandiri Inhealth Makassar Ani Sri Winarti.

Penyediaan konter itu untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pasien. Di konter tersebut juga akan berfungsi sebagai sumber informasi jadwal pelayanan, penanganan keluhan peserta, pengendalian pelayanan terpadu, serta meminimalisir waktu tunggu peserta.

"Perluasan kemitraan lokal dalam bentuk jalinan kerja sama dengan Mandiri Inhealth merupakan salah satu wujud komitmen Siloam Hospitals untuk memperluas cakupan pelayanan kesehatan dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia,” kata Direktur Siloam Hospitals Ambon dr. Paulus Triaji Hadiwijaya.

Sinergi Siloam Hospitals Group dan Mandiri Inhealth sendiri sudah berjalan selama lebih dari sepuluh tahun. Khususnya di area Ambon, lebih dari 200 pasien pengguna Mandiri Inhealth telah datang ke Siloam Hospitals Ambon. Ketersediaan konter khusus ini diharapkan dapat membantu lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat

Selain itu, Siloam Hospitals Ambon terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan menghadirkan para dokter spesialis baru dan satu-satunya di Maluku seperti dokter spesialis bedah onkologi, dokter spesialis urologi, sub-spesialis ortopaedi, dokter bedah penuh waktu dan dokter anestesi yang dapat melayani operasi kapan pun dibutuhkan, serta pelayanan kebidanan dan kandungan yang terpadu.

Rumah sakit yang mulai beroperasi pada Juni 2020 ini juga sudah membuka pelayanan operatif dan non-operatif dengan pelayanan spesialis umum dan subspesialis dan dilengkapi dengan fasilitas pelayanan kesehatan pendukung seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang HCU, ruang ICU, ruang isolasi, CT-Scan, x-ray, farmasi, dan laboratorium.

“Rumah sakit kami memiliki standar internasional, tentunya kami berusaha menghadirkan kualitas layanan yang berbeda," kata Paulus.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(ELG)

MOST SEARCH