FITNESS & HEALTH

Pakai Kursi Roda, Mike Tyson Ungkap Dirinya Menderita Penyakit Langka

Medcom
Selasa 20 September 2022 / 15:07
Jakarta: Petinju legendaris Mike Tyson membuka diri mengenai kondisi kesehatannya, di mana dirinya menggunakan kursi roda atas penyakit yang dialaminya. Di sini ia menjelaskan kondisinya yang mengalami penyakit langka.

Bulam lalu, para penggemar Mike Tyson dibuat khawatir atas kesehatan mantan juara kelas berat itu. Setelah foto-foto Tyson dengan kursi roda di bandara beredar luas. Tidak hanya itu, foto Mike Tyson dengan menggunakan bantuan tongkat juga tersebar.

Mike Tyson mengakui bahwa dirinya menderita sciatica, yaitu rasa sakit yang menjalar pada punggung, pinggul, dan juga bokong. Penyakit tersebut terkadang bisa kambuh kapan pun.

“Saat kambuh, bahkan saya tidak bisa berbicara! Syukurlah, itu hanya satu-satunya masalah kesehatan yang saya miliki. Saat ini, saya baik sekali. Semua orang di rumah benar-benar diberkati dan kami semua sangat bersyukur atas apa pun yang kami miliki," ujar petinju berjuluk si Leher Beton tersebut kepada Newsmax TV.

Penyakit yang dialami Mike Tyson berdampak serius pada sistem saraf di dalam tubuh, terutama pada ujung saraf yang memengaruhi punggung. Penyakit ini berdampak pada kesehatannya, setelah seumur hidup dihabiskan di atas ring.

Mike Tyson diketahui telah mengakhiri karier kelas beratnya sebagai petinju pada 2005, setelah masalah punggung memengaruhi performanya di atas ring. Hal ini cukup membuat para penggemar merasa khawatir dengan kesehatannya.

Selama kariernya, Mike Tyson dikenal sebagai seorang petinju dengan pukulan knockout-nya. Kecepatan dan keganasan mengguncang kelas berat, Tyson berhasil melenyapkan orang-orang seperti Larry Holmes, Frank Bruno, dan Trevor Berbick.

Namun, kehidupan di luar ring Tyson juga menarik perhatian publik seperti berada di penjara pada 1992 karena pemerkosaan dan kecanduan obat-obatan seperti kokain. Kemudian 30 tahun berlalu, Mike Tyson mengubah hidupnya dengan memeluk Islam.

Aulia Putriningtias
(FIR)

MOST SEARCH