FEATURE
Berawal dari Jastip, Reisha Sukses Rintis Produk Kecantikan Sendiri
Medcom
Jumat 27 Oktober 2023 / 17:00
Jakarta: Aktivitas Reisha Novandita yang sering jalan-jalan ke Thailand membawanya ke dunia baru yang kini dia geluti yaitu, dunia bisnis produk kecantikan. Perempuan 29 tahun itu tak menyangka hobinya berpergian bisa menghasilkan cuan.
Reisha awalnya membuka jasa titip (jastip) ketika berlibur di Thailand. Kebanyakan orang menitip produk kecantikan asal Thailand. Reisha dan suami lalu mencetuskan ide memiliki produk kecantikan sendiri.
"Jadi awalnya aku seneng travelling. Terus buka jastip deh saya sama suami waktu di Thailand. Itu kan viral banget produk kecantikan dari Thailand. Terus akhirnya suami bilang 'Kenapa enggak bikin brand sendiri? Dari pada capek-capek bolak-balik ke Thailand'. Akhirnya kita cari pabrik untuk bikin brand skincare dan berawal dari jastip malah jadi pengalaman jualan dan sekarang bikin brand sendiri," kata Reisha.
Pada tahun 2018 menjadi momen pertama Reisha menemukan racikan yang tepat untuk produk perawatan kecantikannya. Dia lalu memilih Noera sebagai nama produk. Awalnya Noera merilis produk handbody.
Setelah itu, barulah kemudian dia merilis collagen drink yang tak disangka-sangka langsung mendapat respons positif. Reisha melihat kecenderungan orang yang memang mencari produk bukan hanya untuk kesehatan kulit tapi juga mencerahkan.
"Jujur orang Indonesia itu sampai sekarang paling banyak mencari produk yang whitening. Makanya waktu awal-awal itu booming banget memang produk itu. Terus kita malah makin dikenal itu kolagennya. Itu sudah dapat Top Brand sampai dua kali (2022-2023)," kata Reisha.
"Karena kan kita juga butuh skincare dari dalam untuk boost skincare dan menyehatkan kulit. Jadi tahun 2018 itu booming dan kolagen memang belum banyak. Itu produk kedua, yang pertama rilis itu lotion," lanjutnya.
Reisha lalu mengenang perjalanannya dulu yang juga penuh kegagalan. Namun, dengan tekad kuat dan semangat mau belajar, Reisha bangkit lagi dengan belajar dari kesalahan.
"Saya merasa yakin waktu bisnis Noera, karena sebelum memulai bisnis sudah beberapa kali memulai bisnis yang lain. Gagal itu nggak cuma sekali tapi berkali-kali. Dari situ saya belajar," ujarnya.
Kerja keras Reisha membuahkan hasil ketika brand Noera sudah makin dikenal. Dia juga memiliki produk unggulan lainnya salah satunya pencerah ketiak. Lebih mengejutkannya lagi, saat pandemi ia mengaku justru mengalami keuntungan 10 kali lipat.
"Dulu kan marketnya sudah ada dari yang jastip itu. Jadi awalnya dari situ. Terus waktu pandemi ini malah untungnya banyak, bisa sampai 10 kali lipat karena kan orang maunya belanja online semua ya. Jadi, intinya kalau mau mulai usaha, jangan menyerah dan terus berinovasi. Jangan takut gagal karena gagal itu hal yang biasa," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)
Reisha awalnya membuka jasa titip (jastip) ketika berlibur di Thailand. Kebanyakan orang menitip produk kecantikan asal Thailand. Reisha dan suami lalu mencetuskan ide memiliki produk kecantikan sendiri.
"Jadi awalnya aku seneng travelling. Terus buka jastip deh saya sama suami waktu di Thailand. Itu kan viral banget produk kecantikan dari Thailand. Terus akhirnya suami bilang 'Kenapa enggak bikin brand sendiri? Dari pada capek-capek bolak-balik ke Thailand'. Akhirnya kita cari pabrik untuk bikin brand skincare dan berawal dari jastip malah jadi pengalaman jualan dan sekarang bikin brand sendiri," kata Reisha.
Pada tahun 2018 menjadi momen pertama Reisha menemukan racikan yang tepat untuk produk perawatan kecantikannya. Dia lalu memilih Noera sebagai nama produk. Awalnya Noera merilis produk handbody.
Setelah itu, barulah kemudian dia merilis collagen drink yang tak disangka-sangka langsung mendapat respons positif. Reisha melihat kecenderungan orang yang memang mencari produk bukan hanya untuk kesehatan kulit tapi juga mencerahkan.
"Jujur orang Indonesia itu sampai sekarang paling banyak mencari produk yang whitening. Makanya waktu awal-awal itu booming banget memang produk itu. Terus kita malah makin dikenal itu kolagennya. Itu sudah dapat Top Brand sampai dua kali (2022-2023)," kata Reisha.
"Karena kan kita juga butuh skincare dari dalam untuk boost skincare dan menyehatkan kulit. Jadi tahun 2018 itu booming dan kolagen memang belum banyak. Itu produk kedua, yang pertama rilis itu lotion," lanjutnya.
Reisha lalu mengenang perjalanannya dulu yang juga penuh kegagalan. Namun, dengan tekad kuat dan semangat mau belajar, Reisha bangkit lagi dengan belajar dari kesalahan.
"Saya merasa yakin waktu bisnis Noera, karena sebelum memulai bisnis sudah beberapa kali memulai bisnis yang lain. Gagal itu nggak cuma sekali tapi berkali-kali. Dari situ saya belajar," ujarnya.
Kerja keras Reisha membuahkan hasil ketika brand Noera sudah makin dikenal. Dia juga memiliki produk unggulan lainnya salah satunya pencerah ketiak. Lebih mengejutkannya lagi, saat pandemi ia mengaku justru mengalami keuntungan 10 kali lipat.
"Dulu kan marketnya sudah ada dari yang jastip itu. Jadi awalnya dari situ. Terus waktu pandemi ini malah untungnya banyak, bisa sampai 10 kali lipat karena kan orang maunya belanja online semua ya. Jadi, intinya kalau mau mulai usaha, jangan menyerah dan terus berinovasi. Jangan takut gagal karena gagal itu hal yang biasa," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)