FAMILY

Apakah Memiliki Kehidupan Seks yang Baik Bisa Hindarkan Kamu dari Perselingkuhan? Ini Kata Studi

Medcom
Selasa 13 September 2022 / 21:46
Jakarta: Banyak dari kita pastinya memikirkan pastinya kehidupan rumah tangga atau pasangan akan adem ayem dengan pemenuhan seks yang dianggap cukup atau baik.

Namun, ternyata sebuah studi memaparkan hasilnya yang diterbitkan oleh Florida State University yang nyatanya tidak selalu seperti itu. 
 
Para peneliti dari studi tersebut mengklaim bahwa jika kamu sudah memiliki kehidupan seks yang memuaskan, maka kamu cenderung akan mencari seks yang bisa membuat kamu lebih puas lagi sehingga kamu cenderung melakukan perselingkuhan.
 
Penelitian tersebut meneliti sebanyak 233 pasangan pengantin selama 3,5 tahun dan menemukan beberapa hasil yang mengejutkan yang mencakup serangkaian indikator perselingkuhan. 


(Dinukil dari Bustle, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar kamu tak berselingkuh. Salah satunya yaitu kamu pastikan kembali fokus pada hubungan kamu dan pasangan. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)

"Sama halnya dengan pasangan yang memiliki hubungan seks yang sudah bahagia, usia yang lebih muda dan pasangan dengan wanita yang kurang atraktif dalam kehidupan seks juga cenderung melakukan perselingkuhan," menurut Metro.co.uk. 

"Bagi para pria, semakin atraktif kehidupan seksnya, maka akan lebih membuat mereka berselingkuh dalam hubungan tersebut," tambah studi dalam laman yang sama tersebut.

Dalam satu tes, peneliti menunjukkan kepada pasangan foto orang yang menarik dan mencatat berapa lama mereka melihatnya. 

Peneliti menemukan bahwa seseorang yang menatap lebih lama pada foto dengan wajah yang atraktif cenderung 50 persen lebih mungkin berselingkuh, dibandingkan orang yang secara sukarela berhenti menatap foto tersebut. 
 
Namun para ilmuwan mengatakan bahwa dengan mempraktikkan teknik 'pelepasan perhatian' yaitu dengan menghindari pemikiran tentang betapa menariknya seseorang dan 'devaluasi evaluatif' yaitu meremehkan daya tarik diri sendiri dapat mencegah kamu bertindak sesuai keinginan kamu yaitu keinginan untuk berselingkuh. 

Dinukil dari Bustle, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar kamu tak berselingkuh. Beberapa di antaranya yaitu kamu pastikan kembali fokus pada hubungan kamu dan pasangan. 

Lagkah selanjutnya kamu juga harus memikirkan dampak yang dilakukan tersebut. Dan di saat tenang, kembalikan diri kamu dengan meluangkan waktu untuk diri sendiri serta mempertanyakan mengenai perilaku yang tak setia tersebut. Pusatkan kembali perhatian kamu kepada pasangan dan berinvestasilah lebih banyak dalam hubungan tersebut.


Raka Lestari

(TIN)

MOST SEARCH