FAMILY

Waduh, Ternyata Sandra Dewi Pernah Trauma Masalah Gigi

A. Firdaus
Jumat 25 Maret 2022 / 10:11
Jakarta: Sandra Dewi dengan segala pesona kecantikannya ternyata pernah mengalami trauma dengan masalah mulut dan gigi. Dahulu ia pernah dipandang punya gigi yang jelek.

"Jadi aku tuh punya trauma sebagai individu dengan masalah mulut dan gigi. Karena memang stereotif orang Bangka itu jelek di gigi, makanya aku concern banget sama yang namanya kulit dan gigi, karena aku punya pengalaman sendiri waktu kecil, untuk memperbaiki gigi dan mulut," ujar Sandra Dewi saat Momami Virtual Launch Oral Care Series.

"Sebab di daerahku waktu masih kecil, pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut masih minim. Gosok gigi sih rutin, cuma pas kecil masih menggunakan pasta gigi yang sama dengan orang tua," sambungnya.

Setelah masuk kuliah, Sandra Dewi terpacu untuk memperbaiki giginya. Bahkan sampai sekarang memiliki dua anak, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis, kesadaran pentingnya kesehatan gigi juga diterapkan istri dari Harvey Moeis ini.

"Setelah hamil dan punya anak, aku pengen anakku punya gigi sehat, jangan sampai mereka sama kayak aku, karena suami aku punya gigi yang bagus dan rapi banget," terang Sandra Dewi.

Selain itu, aktris berusia 38 tahun juga konsisten menyikati gigi anak meski akan ada drama selama prosesnya. Hingga pada akhirnya, anak-anak yang akan meminta untuk menggosok gigi mereka sendiri.

Sandra Dewi juga memberikan saran untuk memilih pasta gigi yang aman dan mengandung flouride untuk si kecil. Sebab anak-anak pasti senang dengan pasta gigi yang memiliki rasa.

"Aku juga menjadikan menggosok gigi sebagai momen bermain dengan air, enggak apa-apa basah. Sambil memberi penjelasan mengapa kita menggosok gigi," terang Sandra. 
(FIR)

MOST SEARCH