COMMUNITY

Serunya Andre Taulany dan Surya Insomnia Jajal Electrum yang Jadi Highlight Transportasi di KTT G20

Yatin Suleha
Selasa 22 November 2022 / 11:18
Jakarta: Andre Taulany dan Surya Insomnia dikenal sebagai anggota dari The Prediksi, klub motor yang digagas Andre yang beranggotakan komedian dan aktor kawakan.

The Prediksi kerap melakukan touring dengan moge (motor gede) atau motor-motor modifikasi yang kece. Namun ada yang berbeda kali ini, Andre dan Surya diajak menjajal motor listrik oleh bos Electrum, Pandu Sjahrir di Bali beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui bersama, Electrum merupakan perusahaan patungan besutan PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA). Di ajang KTT G20 di Bali kemarin, Electrum resmi ditunjuk sebagai penyelenggara kendaraan listrik yang menyediakan shelter motor listrik untuk mobilisasi peserta G20 di area Nusa Dua. 


(Andre, Surya, dan rombongan melanjutkan perjalanan touring dari daerah Seminyak, menuju area pantai Melasti, Uluwatu yang banyak tanjakan dan turunan. “Seru ya motoran pakai ini ya, tenaganya gede kan? Tadi masuk turunan, tanjakan, kuat banget, keren. Biasanya kalau bawa motor kecil (naik tanjakan) kita musti ancang-ancang dulu kasih speed, nah kalau ini nggak!” komen Surya ke Andre ketika tiba di pantai Melasti. Foto: Dok. Istimewa)

Pandu Sjahrir selaku Direktur Utama Electrum menyampaikan, “Sebagai pionir kendaraan listrik di Indonesia, selain berkomitmen membangun ekosistem kendaraan listrik, paralel kami ingin mendorong gaya hidup yang berkelanjutan dan ramah lingkungan kepada masyarakat melalui berbagai upaya, termasuk salah satunya melalui edukasi.”

Edukasi yang dilakukan adalah pemahaman tentang ekosistem kendaraan listrik dan gaya hidup berkelanjutan yang dibangun Electrum.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk terlibat dan mengadopsi penggunaan kendaraan listrik, untuk mencapai visi kami dan rekan kami GOTO, yaitu zero emission pada tahun 2030. Hal ini juga sejalan dengan prioritas utama Pemerintah Republik Indonesia dalam melakukan transisi energi guna mencapai Net Zero Emission,” lanjut Pandu. 

Untuk upaya edukasi inilah Electrum menggandeng konten kreator sekaligus komedian, Andre Taulany dan Surya Insomnia, agar dapat mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, terutama peran dan manfaat kendaraan listrik kepada masyarakat luas. 
(TIN)

MOST SEARCH