COMMUNITY
Hari Pangan Sedunia, Unilever Indonesia Gaungkan Kampanye 'Lezat Tanpa Sisa'
Yuni Yuli Yanti
Minggu 17 Oktober 2021 / 15:00
Jakarta: Hari Pangan Sedunia (World Food Day) yang jatuh setiap tanggal 16 Oktober ini merupakan gerakan global untuk membebaskan manusia dari kelaparan dan kekurangan gizi, serta secara efektif mengelola sistem pangan.
Hal ini menjadi sangat penting karena nyatanya, isu nutrisi dan ketahanan pangan masih menjadi masalah besar di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.
Salah satu inisiatif terbaru yang diluncurkan Unilever Indonesia bertepatan dengan peringatan “World Food Day 2021” adalah kampanye “Lezat Tanpa Sisa”. Menyikapi isu limbah makanan yang berpotensi merugikan lingkungan dan berdampak pula secara ekonomi, kampanye ini mengajak keluarga Indonesia untuk mengurangi sisa makanan berlebih dengan mengolahnya kembali menjadi aneka menu lezat.

(Keluarga memiliki andil yang tak kalah besar untuk menciptakan pola makan dan sistem pangan yang lebih sehat dan berkelanjutan, mulai dari rumah. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
Melalui https://www.masakapahariini.com/, Unilever Indonesia membagikan begitu banyak inspirasi resep yang dikreasikan menggunakan bahan dalam jumlah yang lebih optimal, ataupun menggunakan bahan-bahan makanan yang tersisa dari hidangan sebelumnya.
Semakin jelas bahwa konsumen juga memiliki andil yang tak kalah besar untuk menciptakan pola makan dan sistem pangan yang lebih sehat dan berkelanjutan, mulai dari rumah. Sejalan dengan kampanye “Every U Does Good”, Unilever Indonesia merangkul peran aktif konsumen dengan cara mengajak mereka berbuat kebaikan melalui cara yang sederhana.
Dalam hal ini bijak memilih brand yang tidak hanya berkualitas dan bernutrisi, namun juga mampu memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat.
.png)
(Hernie Raharja saat menjelaskan kepada Media dalam acara Virtual Exclusive Interview Dengan Hernie Raharja: Peringatan Satu Tahun Komitmen “Future Foods” di Unilever Indonesia, Kamis, 14 Oktober 2021. Foto: Dok. Unilever Indonesia)
Berkaitan dengan hal tersebut, Unilever Indonesia memberikan beberapa tips untuk menjadi konsumen yang lebih bijak saat membeli produk, yaitu:
- Mencermati sumber bahan baku, apakah bahan baku yang digunakan dalam produk tersebut berasal dari sumber yang bertanggung jawab.
- Memastikan produk tersebut mampu memberikan manfaat sosial untuk masyarakat.
- Mencari tahu apakah produk tersebut mendukung upaya pelestarian lingkungan.
- Meyakinkan bahwa produk tersebut memiliki purpose atau tujuan mulia.
Hernie Raharja, Direktur Foods & Refreshements PT Unilever Indonesia, Tbk. mengatakan Unilever Indonesia siap untuk terus berbagi peran menuju Indonesia yang lebih sehat dan berkelanjutan.
"Dengan begitu banyaknya dampak kebaikan sebagai perwujudan purpose yang dimiliki brand Foods & Refreshment dari Unilever, kami mengajak konsumen juga turut memainkan peran mewujudkan pangan masa depan yang lebih baik, untuk diri kita dan untuk planet bumi,” pungkas Hernie.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(yyy)
Hal ini menjadi sangat penting karena nyatanya, isu nutrisi dan ketahanan pangan masih menjadi masalah besar di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.
Salah satu inisiatif terbaru yang diluncurkan Unilever Indonesia bertepatan dengan peringatan “World Food Day 2021” adalah kampanye “Lezat Tanpa Sisa”. Menyikapi isu limbah makanan yang berpotensi merugikan lingkungan dan berdampak pula secara ekonomi, kampanye ini mengajak keluarga Indonesia untuk mengurangi sisa makanan berlebih dengan mengolahnya kembali menjadi aneka menu lezat.

(Keluarga memiliki andil yang tak kalah besar untuk menciptakan pola makan dan sistem pangan yang lebih sehat dan berkelanjutan, mulai dari rumah. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
Melalui https://www.masakapahariini.com/, Unilever Indonesia membagikan begitu banyak inspirasi resep yang dikreasikan menggunakan bahan dalam jumlah yang lebih optimal, ataupun menggunakan bahan-bahan makanan yang tersisa dari hidangan sebelumnya.
Semakin jelas bahwa konsumen juga memiliki andil yang tak kalah besar untuk menciptakan pola makan dan sistem pangan yang lebih sehat dan berkelanjutan, mulai dari rumah. Sejalan dengan kampanye “Every U Does Good”, Unilever Indonesia merangkul peran aktif konsumen dengan cara mengajak mereka berbuat kebaikan melalui cara yang sederhana.
Dalam hal ini bijak memilih brand yang tidak hanya berkualitas dan bernutrisi, namun juga mampu memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat.
.png)
(Hernie Raharja saat menjelaskan kepada Media dalam acara Virtual Exclusive Interview Dengan Hernie Raharja: Peringatan Satu Tahun Komitmen “Future Foods” di Unilever Indonesia, Kamis, 14 Oktober 2021. Foto: Dok. Unilever Indonesia)
Berkaitan dengan hal tersebut, Unilever Indonesia memberikan beberapa tips untuk menjadi konsumen yang lebih bijak saat membeli produk, yaitu:
- Mencermati sumber bahan baku, apakah bahan baku yang digunakan dalam produk tersebut berasal dari sumber yang bertanggung jawab.
- Memastikan produk tersebut mampu memberikan manfaat sosial untuk masyarakat.
- Mencari tahu apakah produk tersebut mendukung upaya pelestarian lingkungan.
- Meyakinkan bahwa produk tersebut memiliki purpose atau tujuan mulia.
Hernie Raharja, Direktur Foods & Refreshements PT Unilever Indonesia, Tbk. mengatakan Unilever Indonesia siap untuk terus berbagi peran menuju Indonesia yang lebih sehat dan berkelanjutan.
"Dengan begitu banyaknya dampak kebaikan sebagai perwujudan purpose yang dimiliki brand Foods & Refreshment dari Unilever, kami mengajak konsumen juga turut memainkan peran mewujudkan pangan masa depan yang lebih baik, untuk diri kita dan untuk planet bumi,” pungkas Hernie.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(yyy)