COMMUNITY
Miliki “Wow Factor” di Berbagai Event jadi Kunci Sukses EO Syah Kreatif Indonesia
Medcom
Sabtu 27 Januari 2024 / 11:28
Jakarta: Keberhasilan penanganan sebuah kegiatan dilihat dari berbagai aspek, dan sesuai dengan obyektif kegiatan tersebut. Salah satu event orginiser yang banyak dipercaya oleh brand dan perusahaan besar saat ini adalah Syah Kreatif Indonesia.
Dengan mengandalkan konsep kreatif, koordinasi efektif saat persiapan, hingga penyelenggaraan kegiatan yang baik, Syah Kreatif Indonesia berkembang menjadi EO yang diandalkan oleh banyak pihak.
Ferrisyah, CEO PT. Syah Kreatif Indonesia menuturkan sebuah penyelenggaraan event itu harus memiliki “Wow Factor”. Selain koordinasi yang baik, pelaksanaan event yang well managed, pembuatan konsep event yang matang juga sangat menentukan kesuksesan sebuah acara.
"Syah Kreatif Indonesia selalu membuat ide-ide yang out of the box. “Wow Factor” dapat diartikan sebagai perasaan senang atau terkejut dari seseorang saat pertama kali melihat sesuatu. Biasanya terkait dengan sebuah tontonan atau produk yang bagus atau pengalaman yang tak terlupakan," ujarnya.
Ferrisyah menyebutkan beberapa kegiatan yang sukses ditangani oleh Syah Kreatif Indonesia, di antaranya penyelenggaraan HUT Bhayangkara ke-77. Event akbar yang digelar di Gelora Bung Karno ini menyuguhkan atraksi spektakuler dari 2.000 penari yang mempresentasikan tema dan pesan HUT Bhayangkara ke-77 dalam bentuk pagelaran tari kontemporer yang atraktif dan kreatif.
Konsep koreografi dari penari profesional dikombinasikan dengan atraksi personel POLRI menjadi tontonan menarik bagi 70 ribu pengunjung yang terdiri dari masyarakat umum dan keluarga besar POLRI.
Event yang melibatkan jumlah massa besar ini juga menghadirkan hiburan dari artis ternama ibu kota serta telah berjalan dengan baik dan tertib.

(Peresmian Wajah Baru TMII yang ditangani oleh EO Syah Kreatif Indonesia. Foto: Dok. Istimewa)
Salah satu highlight kesuksesan penyelenggaraan event akbar yang melibatkan massa besar di tahun 2023 adalah acara Peresmian Wajah Baru TMII. Acara ini dihadiri oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo beserta seluruh jajaran menteri kabinetnya.
Syah Kreatif Indonesia berkoordinasi dengan protokoler pejabat negara secara baik, sekaligus berhasil menerapkan manajemen crowd control untuk 127 ribu pengunjung, sehingga acara dapat terlaksana dengan tertib dan aman.
"Di masa depan, Syah Kreatif Indonesia akan terus menghasilkan karya-karya terbaik dengan fokus utama terhadap pelaksanaan manajemen event yang baik, inovatif serta didukung oleh konsep yang kreatif," tutup Ferrisyah.
Konsep unik dan kreatif yang pernah digarap Syah Kreatif Indonesia:
1. Pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 1700 m pada Kirab Merah Putih (28 Agustus 2022).
2. Menyulap Kota Lama Semarang menjadi pasar rakyat dengan sajian video mapping yang memikat pada acara Injourney Street Festival (14 Maret 2023).
3. Sekitar 2000 penari kontemporer mempresentasikan tema dan pesan HUT Bhayangkara ke-77
(1 Juli 2023).
4. Peresmian Wajah Baru TMII yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo beserta jajaran menteri kabinetnya, serta 127ribu pengunjung yang berlangsung tertib dan aman (2 September 2023).
5. Panggung berlatarbelakang Gedung Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah) dengan tata lampu gemerlap pada acara Harvesting Day Gernas BBI & BBWI DKI Jakarta (21 November 2023).
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)
Dengan mengandalkan konsep kreatif, koordinasi efektif saat persiapan, hingga penyelenggaraan kegiatan yang baik, Syah Kreatif Indonesia berkembang menjadi EO yang diandalkan oleh banyak pihak.
Ferrisyah, CEO PT. Syah Kreatif Indonesia menuturkan sebuah penyelenggaraan event itu harus memiliki “Wow Factor”. Selain koordinasi yang baik, pelaksanaan event yang well managed, pembuatan konsep event yang matang juga sangat menentukan kesuksesan sebuah acara.
"Syah Kreatif Indonesia selalu membuat ide-ide yang out of the box. “Wow Factor” dapat diartikan sebagai perasaan senang atau terkejut dari seseorang saat pertama kali melihat sesuatu. Biasanya terkait dengan sebuah tontonan atau produk yang bagus atau pengalaman yang tak terlupakan," ujarnya.
Ferrisyah menyebutkan beberapa kegiatan yang sukses ditangani oleh Syah Kreatif Indonesia, di antaranya penyelenggaraan HUT Bhayangkara ke-77. Event akbar yang digelar di Gelora Bung Karno ini menyuguhkan atraksi spektakuler dari 2.000 penari yang mempresentasikan tema dan pesan HUT Bhayangkara ke-77 dalam bentuk pagelaran tari kontemporer yang atraktif dan kreatif.
Konsep koreografi dari penari profesional dikombinasikan dengan atraksi personel POLRI menjadi tontonan menarik bagi 70 ribu pengunjung yang terdiri dari masyarakat umum dan keluarga besar POLRI.
Event yang melibatkan jumlah massa besar ini juga menghadirkan hiburan dari artis ternama ibu kota serta telah berjalan dengan baik dan tertib.

(Peresmian Wajah Baru TMII yang ditangani oleh EO Syah Kreatif Indonesia. Foto: Dok. Istimewa)
Salah satu highlight kesuksesan penyelenggaraan event akbar yang melibatkan massa besar di tahun 2023 adalah acara Peresmian Wajah Baru TMII. Acara ini dihadiri oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo beserta seluruh jajaran menteri kabinetnya.
Syah Kreatif Indonesia berkoordinasi dengan protokoler pejabat negara secara baik, sekaligus berhasil menerapkan manajemen crowd control untuk 127 ribu pengunjung, sehingga acara dapat terlaksana dengan tertib dan aman.
"Di masa depan, Syah Kreatif Indonesia akan terus menghasilkan karya-karya terbaik dengan fokus utama terhadap pelaksanaan manajemen event yang baik, inovatif serta didukung oleh konsep yang kreatif," tutup Ferrisyah.
Konsep unik dan kreatif yang pernah digarap Syah Kreatif Indonesia:
1. Pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 1700 m pada Kirab Merah Putih (28 Agustus 2022).
2. Menyulap Kota Lama Semarang menjadi pasar rakyat dengan sajian video mapping yang memikat pada acara Injourney Street Festival (14 Maret 2023).
3. Sekitar 2000 penari kontemporer mempresentasikan tema dan pesan HUT Bhayangkara ke-77
(1 Juli 2023).
4. Peresmian Wajah Baru TMII yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo beserta jajaran menteri kabinetnya, serta 127ribu pengunjung yang berlangsung tertib dan aman (2 September 2023).
5. Panggung berlatarbelakang Gedung Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah) dengan tata lampu gemerlap pada acara Harvesting Day Gernas BBI & BBWI DKI Jakarta (21 November 2023).
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)