COMMUNITY
Demo Kuliner hingga Diskusi Bisnis di 'Rumah Indofood' SIAL Interfood 2025
Medcom
Jumat 14 November 2025 / 08:00
Jakarta: Di ajang SIAL Interfood 2025, pada 12-15 November 2025, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (“Indofood”) membawa tema besar “Semua Ada di Rumah Indofood.”
Tema ini mencerminkan komitmen Indofood sebagai Total Food Solution Company yang menghadirkan beragam produk, layanan, dan inspirasi bisnis dalam satu atap, menjadi “rumah” bagi seluruh pelaku industri makanan dan minuman (F&B) di Indonesia.
Setelah sukses menampilkan konsep “Kumpul Nyaman di Rumah Indofood” pada tahun 2024, tahun ini Indofood memperluas maknanya dengan menghadirkan lebih banyak kategori produk, inovasi rasa, dan kolaborasi lintas divisi yang terintegrasi, mulai dari bahan baku industri hingga produk siap konsumsi.
Indofood menampilkan rangkaian produk yang komprehensif dari berbagai kelompok usahanya, meliputi Bogasari dengan lini tepung terigu melalui Cakra Kembar, Segitiga Biru, Kunci Biru, Lencana Merah, serta pasta La Fonte & Sedani.
Grup Agribisnis melalui brand margarin dan shortening Palmia, minyak goreng Bimoli, serta minyak kedelai Happy Soya Oil, serta Grup CBP dengan rangkaian produk makanan bermerek seperti Indomilk, Tiga Sapi, Australian Butter, Orchid Butter, Indofood Ice Cream, Mie Telur Cap Tiga Ayam, Indofood Bumbu Racik Indofood, Sambal, dan Kecap Indofood.
Melalui konsep Rumah Indofood, seluruh pengunjung dapat merasakan pengalaman menyeluruh, mulai dari demo kuliner, diskusi bisnis, hingga konsultasi produk dengan para ahli dari Indofood.

(Keseruan demo masak Mie Telur Cap 3 Ayam bersama Chef Vanty (Master Chef Season 6) di Rumah Indofood pada ajang SIAL Interfood 2025. Foto: Dok. Istimewa)
"Di Rumah Indofood, setiap pelaku usaha bisa menemukan inspirasi, solusi bisnis, dan dukungan lengkap mulai dari bahan baku, inovasi produk, hingga jaringan distribusi yang kuat. Kami ingin agar setiap pengunjung merasa, apa pun kebutuhan mereka di dunia F&B, semuanya ada di sini, di Rumah Indofood," ujar Fierman Authar, Head of Consumer Engagement Marketing Indofood.
Selain pameran produk, Indofood juga menyiapkan area interaktif, live demo cooking yang menampilkan beragam inspirasi menu berbasis produk Indofood, untuk memberikan ide bisnis baru bagi UMKM dan pelaku F&B profesional, serta beragam kegiatan lain seperti games berhadiah dan live shopping.
Fierman menjelaskan booth Indofood tahun ini dirancang menyerupai sebuah “rumah besar” yang merepresentasikan kehangatan, keterbukaan, dan semangat kolaborasi.
Setiap area memiliki konsep tematik. Mulai dari Live Kitchen, Product Showcase Area, Live Shopping Area, Business Lounge, yang menggambarkan perjalanan lengkap dari ide hingga merealisasikannya menjadi sebuah produk.
"Partisipasi Indofood di SIAL Interfood 2025 menjadi bukti nyata komitmen untuk terus mendorong pertumbuhan ekosistem F&B nasional, sekaligus menginspirasi kolaborasi lintas sektor dalam menghadirkan produk yang berkualitas dan relevan bagi masyarakat," tutup Fierman.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)
Tema ini mencerminkan komitmen Indofood sebagai Total Food Solution Company yang menghadirkan beragam produk, layanan, dan inspirasi bisnis dalam satu atap, menjadi “rumah” bagi seluruh pelaku industri makanan dan minuman (F&B) di Indonesia.
Setelah sukses menampilkan konsep “Kumpul Nyaman di Rumah Indofood” pada tahun 2024, tahun ini Indofood memperluas maknanya dengan menghadirkan lebih banyak kategori produk, inovasi rasa, dan kolaborasi lintas divisi yang terintegrasi, mulai dari bahan baku industri hingga produk siap konsumsi.
Indofood menampilkan rangkaian produk yang komprehensif dari berbagai kelompok usahanya, meliputi Bogasari dengan lini tepung terigu melalui Cakra Kembar, Segitiga Biru, Kunci Biru, Lencana Merah, serta pasta La Fonte & Sedani.
Grup Agribisnis melalui brand margarin dan shortening Palmia, minyak goreng Bimoli, serta minyak kedelai Happy Soya Oil, serta Grup CBP dengan rangkaian produk makanan bermerek seperti Indomilk, Tiga Sapi, Australian Butter, Orchid Butter, Indofood Ice Cream, Mie Telur Cap Tiga Ayam, Indofood Bumbu Racik Indofood, Sambal, dan Kecap Indofood.
Melalui konsep Rumah Indofood, seluruh pengunjung dapat merasakan pengalaman menyeluruh, mulai dari demo kuliner, diskusi bisnis, hingga konsultasi produk dengan para ahli dari Indofood.

(Keseruan demo masak Mie Telur Cap 3 Ayam bersama Chef Vanty (Master Chef Season 6) di Rumah Indofood pada ajang SIAL Interfood 2025. Foto: Dok. Istimewa)
"Di Rumah Indofood, setiap pelaku usaha bisa menemukan inspirasi, solusi bisnis, dan dukungan lengkap mulai dari bahan baku, inovasi produk, hingga jaringan distribusi yang kuat. Kami ingin agar setiap pengunjung merasa, apa pun kebutuhan mereka di dunia F&B, semuanya ada di sini, di Rumah Indofood," ujar Fierman Authar, Head of Consumer Engagement Marketing Indofood.
Selain pameran produk, Indofood juga menyiapkan area interaktif, live demo cooking yang menampilkan beragam inspirasi menu berbasis produk Indofood, untuk memberikan ide bisnis baru bagi UMKM dan pelaku F&B profesional, serta beragam kegiatan lain seperti games berhadiah dan live shopping.
Fierman menjelaskan booth Indofood tahun ini dirancang menyerupai sebuah “rumah besar” yang merepresentasikan kehangatan, keterbukaan, dan semangat kolaborasi.
Setiap area memiliki konsep tematik. Mulai dari Live Kitchen, Product Showcase Area, Live Shopping Area, Business Lounge, yang menggambarkan perjalanan lengkap dari ide hingga merealisasikannya menjadi sebuah produk.
"Partisipasi Indofood di SIAL Interfood 2025 menjadi bukti nyata komitmen untuk terus mendorong pertumbuhan ekosistem F&B nasional, sekaligus menginspirasi kolaborasi lintas sektor dalam menghadirkan produk yang berkualitas dan relevan bagi masyarakat," tutup Fierman.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)