COMMUNITY
Upaya Kenalkan Kekayaan Budaya Indonesia kepada Komunitas Global
Medcom
Selasa 20 Agustus 2024 / 14:00
Jakarta: Rumah Indonesia menghadirkan platform terbaru mereka bernama Ramah Indonesia. Melalui platform ini, mereka ingin mendorong kolaborasi dan inovasi sekaligus membawa potensi terbaik Indonesia ke panggung dunia.
Selain itu, mereka juga memperkenalkan House of Indonesia di Dubai yang merupakan sebuah pusat yang merepresentasikan wajah Indonesia di panggung dunia. Wadah ini memperkenalkan kekayaan budaya dan potensi ekonomi Indonesia kepada masyarakat global.
"Rumah Indonesia datang ke beberapa daerah untuk melihat potensi dan mengeksekusi sehingga bisa jadi solusi. Rumah Indonesia juga bersinergi dengan House of Indonesia di Dubai," kata Refki Riyantori selaku CEO Rumah Indonesia.
Rumah Indonesia sendiri berdiri sejak 17 Agustus 2020. Mereka memiliki 5 serambi, yakni berdaya pada bidang Pendidikan, bidang Kesehatan, bidang Ekonomi, dan bidang Budaya.
"Selama empat tahun terakhir, Rumah Indonesia telah berperan aktif dalam berbagai inisiatif yang signi?kan. Di tengah pandemi COVID-19, Rumah Indonesia berkontribusi dalam pembangunan laboratorium dan fasilitas kesehatan yang membantu mengatasi krisis kesehatan yang melanda," jelas Refki.
Melalui platform ini, mereka ingin menjadi jembatan bagi seluruh elemen bangsa, menghubungkan UMKM, pendidik, profesional kesehatan, teknologi, dan pegiat sosial budaya dalam satu ruang kolaboratif yang ramah dan inklusif.
"Dalam journey-nya, Rumah Indonesia akan segera masukkan retail dan produk unggulan. Tapi pada perjalanannya kita juga akan mewadahi anak muda untuk berkreasi dan mendapat lapangan pekerjaan," kata Tommy selaku Advisor IT Rumah Indonesia.
Tommy menyebut bakal ada situs untuk lebih mengenalkan Ramah Indonesia secara virtual atau daring. "Ini betul-betul kita buka seluas-luasnya sesuai tahapannya. InsyaAllah dengan doa kita semua akan disiapkan pembukaan seleksi lowongan di Dubai atau Arab Saudi," ujarnya.
Selain bidang kesehatan, mereka juga fokus pada pengembangan ekonomi kreatif dan wadah untuk anak muda berkreasi. Sejauh ini mereka memiliki mitra di sektor ekonomi kreatif hingga kesehatan.
"House of Indonesia memiliki beberapa store-store yang mempresentasikan wajah Indonesia, produk-produk Indonesia, keragaman Indonesia dan juga signature dish Indonesia," tutup Refki.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)
Selain itu, mereka juga memperkenalkan House of Indonesia di Dubai yang merupakan sebuah pusat yang merepresentasikan wajah Indonesia di panggung dunia. Wadah ini memperkenalkan kekayaan budaya dan potensi ekonomi Indonesia kepada masyarakat global.
"Rumah Indonesia datang ke beberapa daerah untuk melihat potensi dan mengeksekusi sehingga bisa jadi solusi. Rumah Indonesia juga bersinergi dengan House of Indonesia di Dubai," kata Refki Riyantori selaku CEO Rumah Indonesia.
Rumah Indonesia sendiri berdiri sejak 17 Agustus 2020. Mereka memiliki 5 serambi, yakni berdaya pada bidang Pendidikan, bidang Kesehatan, bidang Ekonomi, dan bidang Budaya.
"Selama empat tahun terakhir, Rumah Indonesia telah berperan aktif dalam berbagai inisiatif yang signi?kan. Di tengah pandemi COVID-19, Rumah Indonesia berkontribusi dalam pembangunan laboratorium dan fasilitas kesehatan yang membantu mengatasi krisis kesehatan yang melanda," jelas Refki.
baca juga: Residensi Pemajuan Kebudayaan 2024 Kolaborasikan Budayawan Nasional dan Internasional |
Melalui platform ini, mereka ingin menjadi jembatan bagi seluruh elemen bangsa, menghubungkan UMKM, pendidik, profesional kesehatan, teknologi, dan pegiat sosial budaya dalam satu ruang kolaboratif yang ramah dan inklusif.
"Dalam journey-nya, Rumah Indonesia akan segera masukkan retail dan produk unggulan. Tapi pada perjalanannya kita juga akan mewadahi anak muda untuk berkreasi dan mendapat lapangan pekerjaan," kata Tommy selaku Advisor IT Rumah Indonesia.
Tommy menyebut bakal ada situs untuk lebih mengenalkan Ramah Indonesia secara virtual atau daring. "Ini betul-betul kita buka seluas-luasnya sesuai tahapannya. InsyaAllah dengan doa kita semua akan disiapkan pembukaan seleksi lowongan di Dubai atau Arab Saudi," ujarnya.
Selain bidang kesehatan, mereka juga fokus pada pengembangan ekonomi kreatif dan wadah untuk anak muda berkreasi. Sejauh ini mereka memiliki mitra di sektor ekonomi kreatif hingga kesehatan.
"House of Indonesia memiliki beberapa store-store yang mempresentasikan wajah Indonesia, produk-produk Indonesia, keragaman Indonesia dan juga signature dish Indonesia," tutup Refki.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)