COMMUNITY

Tren Bermain Golf Meningkat saat Pandemi, Ini Alasannya

A. Firdaus
Sabtu 29 Januari 2022 / 19:13
Jakarta: Selain bersepeda, bermain golf menjadi salah satu aktivitas yang diminati masyarakat. Apalagi, selain meningkatkan kebugaran, olahraga ini juga memiliki risiko rendah untuk urusan penularan covid-19.

Hal itu menjadi alasan, mengapa masyarakat banyak yang meminati olahraga golf. Sebab, di olahraga ini memungkinkan golfer atau pemainnya untuk menjaga jarak dari pemain lainnya.

"Minat masyarakat akan golf di masa pandemi mengalami peningkatan. Permainan golf yang dilakukan di area terbuka dan luas memungkinkan golfer untuk menerapkan physical distancing dan didukung oleh protokol kesehatan yang memenuhi persyaratan menjadikan golf sebagai pilihan olahraga yang digemari di masa pandemi ini," ungkap Douglas Kertapati Creator Golfest, saat ditemui di Damai Indah Golf Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Lebih lanjut, Douglas mengatakan, untuk mengakomodir para pencinta golf, maka Global Experia menghadirkan Golfest #turunbareng yang didukung oleh MS Glow.

"Event yang pertama kali diselenggarakan ini hadir bukan hanya sekedar membuat tournament golf biasa, tetapi juga festival dan lifestyle yang hype. Di mana event ini diharapkan menjadi pioneer sportainment (sport & entertainment), yang menggabungkan keseruan kompetisi olahraga khususnya Golf, dengan keceriaan hiburan,” paparnya.

Douglas menambahkan, melihat animo peserta yang cukup bagus dari berbagai kalangan, baik muda atau tua pada event ini akan diselenggarakan setiap tahun. Gelaran ini juga bukan hanya di Jakarta saja, tetapi kota-kota lainnya.

"Pada event pertama ini saja peserta yang ikut serta ada 340. Di mana awalnya kami menargertakan hanya 148 peserta," terang Douglas.

Ananda Omesh, figur publik dan golf enthusiast sebagai salah satu peserta acara mengatakan, Golf memiliki aktivitas fisik yang tergolong moderate dan sangat dianjurkan guna meningkatkan imunitas tubuh.

"Bagi saya bermain golf memiliki benefit yang sangat baik secara mental dan juga jasmani. Di mana dalam permainan golf kita harus menjaga emosi positif, kesabaran, fokus dan juga flexibilitas serta motivasi diri yang harus kuat. Bermain golf juga membuat tubuh tetap aktif dalam bergerak," ujar Omesh.

Omesh mengungkapkan, kalau dirinya merupakan orang yang Pandemic golf. Di mana mulai menyukai bermain golf saat pandemi.

"Ketertarikan saya diawali dari game olahraga golf di handphone. Kalau sampai saat ini saya sudah bermain golf selama satu tahun setengah. Khusus event ini saya tidak ada persiapan yang berarti. Karena saya rutin main golf seminggu dua tahun tiga kali main golf. Saya hanya mempersiapkan kostum aja,” pungkasnya.
(FIR)

MOST SEARCH