COMMUNITY
3 Pemenang Terpilih L’Oréal Brandstorm 2022 Siap Berkompetisi di Paris
Yuni Yuli Yanti
Senin 11 April 2022 / 07:00
Jakarta: Kompetisi inovasi terbesar berskala dunia, L’Oréal Brandstorm kembali digelar di Indonesia dengan mengusung tema “Disrupt Beauty 2030”. Di Indonesia, Brandstorm tahun ini diikuti oleh lebih dari 1.524 peserta yang akhirnya terpilih 12 tim untuk bertanding di babak final nasional.
Setelah melalui serangkaian proses seleksi sejak bulan Februari dan tahapan final tingkat nasional, akhirnya terpilih tiga tim sebagai pemenang L’Oréal Brandstorm 2022 dari tiga kategori yang dipertandingkan.
Pertama, kategori Inclusion yang dimenangkan oleh tim Stealth Squad dari Institut Teknologi Bandung. Dengan inovasinya SunQuare terkait sinar UV untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif terhadap matahari seperti pengidap albino dan vitiligo.
Kedua, kategori Tech diraih oleh tim Mon Soleil dari Institut Teknologi Bandung dengan inovasinya HyperSync yang menghubungkan hormon dengan kebutuhan kulit melalui teknologi. Sementara, kategori Green (Sustainbility) dimenangkan oleh tim Musaceae dari Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L) dengan inovasinya yang menggunakan pelepah pisang sebagai bahan pembuat kertas minyak untuk wajah.
Yenita Oktora, Chief Human Resources Officer L’Oréal Indonesia menuturkan sejak awal diadakan, L’Oréal Brandstorm secara konsisten menjalankan program ini untuk menemukan talenta-talenta berprestasi, para calon pemimpin di masa depan dengan berbagai latar belakang keahlian.

(Dari 1.524 peserta yang mendaftar, terpilih 12 tim untuk bertanding di babak final nasional. Foto: Dok. Istimewa)
"Tahun ini, kompetisi L’Oréal Brandstorm 2022 menawarkan edisi yang lebih menarik dan inklusif, di mana kami membuka kesempatan yang lebih luas bagi para pembawa perubahan masa depan Indonesia untuk dapat memberikan inovasi kecantikan yang dapat menggerakkan dunia," ungkap Yenita dalam acara konferensi pers pengumuman tiga pemenang L’Oréal Brandstorm 2022, pada Jumat, 8 April 2022.
Lebih lanjut, Yenita menjelaskan bahwa L’Oréal Brandstorm tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya, tahun ini kompetisi dibuka luas bagi masyarakat Indonesia hingga usia 30 tahun dan dari semua bidang studi, di mana sebelumnya hanya untuk mahasiswa.
"Kami berharap kompetisi L’Oréal Brandstorm dapat terus menjadi wadah bagi para talenta terbaik yang ada di dunia, termasuk Indonesia, untuk dapat terus berinovasi, membawa perubahan ke arah yang semakin maju dan menjawab berbagai tantangan dunia di masa sekarang dan masa depan. Bersama-sama menggerakan Indonesia dan dunia melalui kecantikan,” pungkas Yenita.
Ketiga tim ini nantinya akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan pemenang nasional dari negara lainnya di tahap internasional. Namun, sebelumnya para tim pemenang akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari para ahli di bidangnya agar mereka semakin siap untuk tahap semifinal internasional di bulan Mei mendatang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)
Setelah melalui serangkaian proses seleksi sejak bulan Februari dan tahapan final tingkat nasional, akhirnya terpilih tiga tim sebagai pemenang L’Oréal Brandstorm 2022 dari tiga kategori yang dipertandingkan.
Pertama, kategori Inclusion yang dimenangkan oleh tim Stealth Squad dari Institut Teknologi Bandung. Dengan inovasinya SunQuare terkait sinar UV untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif terhadap matahari seperti pengidap albino dan vitiligo.
Kedua, kategori Tech diraih oleh tim Mon Soleil dari Institut Teknologi Bandung dengan inovasinya HyperSync yang menghubungkan hormon dengan kebutuhan kulit melalui teknologi. Sementara, kategori Green (Sustainbility) dimenangkan oleh tim Musaceae dari Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L) dengan inovasinya yang menggunakan pelepah pisang sebagai bahan pembuat kertas minyak untuk wajah.
Yenita Oktora, Chief Human Resources Officer L’Oréal Indonesia menuturkan sejak awal diadakan, L’Oréal Brandstorm secara konsisten menjalankan program ini untuk menemukan talenta-talenta berprestasi, para calon pemimpin di masa depan dengan berbagai latar belakang keahlian.

(Dari 1.524 peserta yang mendaftar, terpilih 12 tim untuk bertanding di babak final nasional. Foto: Dok. Istimewa)
"Tahun ini, kompetisi L’Oréal Brandstorm 2022 menawarkan edisi yang lebih menarik dan inklusif, di mana kami membuka kesempatan yang lebih luas bagi para pembawa perubahan masa depan Indonesia untuk dapat memberikan inovasi kecantikan yang dapat menggerakkan dunia," ungkap Yenita dalam acara konferensi pers pengumuman tiga pemenang L’Oréal Brandstorm 2022, pada Jumat, 8 April 2022.
Lebih lanjut, Yenita menjelaskan bahwa L’Oréal Brandstorm tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya, tahun ini kompetisi dibuka luas bagi masyarakat Indonesia hingga usia 30 tahun dan dari semua bidang studi, di mana sebelumnya hanya untuk mahasiswa.
"Kami berharap kompetisi L’Oréal Brandstorm dapat terus menjadi wadah bagi para talenta terbaik yang ada di dunia, termasuk Indonesia, untuk dapat terus berinovasi, membawa perubahan ke arah yang semakin maju dan menjawab berbagai tantangan dunia di masa sekarang dan masa depan. Bersama-sama menggerakan Indonesia dan dunia melalui kecantikan,” pungkas Yenita.
Ketiga tim ini nantinya akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan pemenang nasional dari negara lainnya di tahap internasional. Namun, sebelumnya para tim pemenang akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari para ahli di bidangnya agar mereka semakin siap untuk tahap semifinal internasional di bulan Mei mendatang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)