COMMUNITY

TobyKeith Si Chihuahua, Anjing Tertua yang Masih Hidup Sampai Tahun 2022

Mia Vale
Rabu 18 Mei 2022 / 13:05
Jakarta: Mahkota untuk anjing tertua tahun 2022 telah diberikan kepada seekor anjing Chihuahua dari Florida bernama TobyKeith. Anjing menggemaskan ini merayakan ulang tahunnya yang ke-21, Januari lalu.

Pemiliknya, Gisela Shore menerima gelar Guinness World Records untuk TobyKeith sebagai anjing tertua yang masih hidup. Biasanya umur rata-rata seekor Chihuahua adalah 12 - 18 tahun. 

“Ketika dia berusia 20 tahun, reaksi semua orang adalah wow! Teman dan keluarga saya mengira dia adalah anjing tertua yang mereka ketahui," ujar Shore seperti dikutip dari Pets Radar. Jadi, apa rahasia umur panjang TobyKeith?



(TobyKeith dinobatkan menjadi anjing tertua di dunia. Video: Dok. Instagram Guinness World Records/@guinnessworldrecords)


Menurut Shore, semuanya bermuara pada olahraga teratur, diet sayuran, nasi dan ayam, genetika yang baik, dan rumah yang penuh kasih. Sepertinya sesi bermain regulernya dengan adik-adiknya juga membantu menjaga Chihuahua yang menua ini tetap muda di hati. 

TobyKeith adalah kakak laki-laki Luna, seekor bulldog Amerika berusia 7 tahun dan Lalam, seekor Chinese Crested berusia 3 tahun, ditambah dua burung, Coco, Umbrella Cockatoo berusia 28 tahun, dan Coqui, seekor burung 32 tahun. Abu-abu Afrika tua. 

Menggambarkan teman Chihuahua yang selalu menemaninya sebagai manis, lembut, penyayang, dan pengawal kecilku, Shore sangat senang dengan pencapaian TobyKeith. “Pemikiran bahwa si kecil saya telah mencapai tonggak sejarah seperti itu sangat fantastis! Saya senang," aku Shore.

Ketika dia diberitahu bahwa TobyKeith telah dianugerahi rekor sebagai anjing yang hidup paling lama, Gisela berkata, "Saya suka pengakuan mengetahui bahwa dia memiliki umur panjang yang sehat dengan saya sebagai ibunya." Shore menambahkan bahwa pencapaian rekor ini merupakan bukti dari kasih yang telah diberikan untuk TobyKeith.

Bagi Shore,TobyKeith adalah berkah yang luar biasa. "Saya sangat beruntung masih memilikinya dalam hidup saya. Setelah mengetahui bahwa dia secara resmi adalah anjing tertua di dunia, TobyKeith dilaporkan merayakannya dengan mandi, pawdicure, dan naik mobil di mana dia dengan bersemangat menggantungkan kepalanya ke luar jendela," pungkas Shore.

(TIN)

MOST SEARCH