Jakarta: Dalam rangka memperkenalkan budaya, olahraga, atau pun kuliner Indonesia untuk lebih luas lagi perlu menggaet beberapa sektor. Termasuk pelaku kreatif, seperti yang dilakukan Nestlé Milo.
Nestlé Milo menggaet beberapa pelaku kreatif dengan menggelar Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara. Kompetisi ini merupakan salah satu kegiatan hasil berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia.
Kompetisi yang diikuti lebih dari 250 peserta dari seluruh Indonesia ini, juga merupakan salah satu realisasi dari kampanye Energi Nusantara yang diusung oleh Nestlé MILO. Melalui kampanye ini, Nestlé MILO mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan energi bernutrisi dan olahraga untuk mewujudkan generasi sehat, aktif dan berkarakter Tangguh.
"Sektor swasta juga berperan penting dalam mendukung perkembangan pariwisata dan perekonomian kreatif Indonesia. Kemenparekraf RI mengapresiasi Nestlé MILO yang telah menyelenggarakan Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara sebagai upaya untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.
"Sejalan dengan program Kemenparekraf yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu, serta berkolaborasi dengan PT Nestlé Indonesia untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024. Semoga melalui kompetisi ini semakin memotivasi para desainer muda untuk terus berkarya dan berinovasi, mengajak masyarakat dan wisatawan mengenal olahraga asli Indonesia," sambungnya.
Kompetisi mempromosikan olahraga asli Indonesia seperti pencak silat, sepak takraw, lompat batu, dan egrang. Dan, melahirkan empat pemenang utama di antaranya:
- Dwi Nur Rohman asal Bantul dengan hasil karya desain lompat batu
- Bintang Alief Gantyna asal Bandung dengan desain pencak silat
- Valentinus Tiar Ade Brata asal Klaten dengan Desain egrang
- Dede Kartiwan asal Bogor dengan desain sepak takraw
"Empat desain terbaik ini telah digunakan pada mug sarapan MILO edisi khusus yang tersedia di pasaran mulai bulan Februari 2023. Desain tersebut akan turut ditampilkan pada berbagai kegiatan promosi dan komunikasi MILO," kata Business Executive Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani.
Menurut Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Samer Chedid sejak tahun 2022 lalu dimulai kampanye Energi Nusantara sebagai inisiatif untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia melalui kolaborasi dengan Kemenparekraf RI di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia.
"Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara. Kami berharap melalui kompetisi ini, masyarakat dapat lebih mencintai olahraga asli Indonesia, mendorong kreativitas masyarakat, maupun memotivasi talenta-talenta baru di bidang ekonomi kreatif," pungkas Samer.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)
Nestlé Milo menggaet beberapa pelaku kreatif dengan menggelar Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara. Kompetisi ini merupakan salah satu kegiatan hasil berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia.
Kompetisi yang diikuti lebih dari 250 peserta dari seluruh Indonesia ini, juga merupakan salah satu realisasi dari kampanye Energi Nusantara yang diusung oleh Nestlé MILO. Melalui kampanye ini, Nestlé MILO mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan energi bernutrisi dan olahraga untuk mewujudkan generasi sehat, aktif dan berkarakter Tangguh.
"Sektor swasta juga berperan penting dalam mendukung perkembangan pariwisata dan perekonomian kreatif Indonesia. Kemenparekraf RI mengapresiasi Nestlé MILO yang telah menyelenggarakan Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara sebagai upaya untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.
"Sejalan dengan program Kemenparekraf yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu, serta berkolaborasi dengan PT Nestlé Indonesia untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024. Semoga melalui kompetisi ini semakin memotivasi para desainer muda untuk terus berkarya dan berinovasi, mengajak masyarakat dan wisatawan mengenal olahraga asli Indonesia," sambungnya.
Kompetisi mempromosikan olahraga asli Indonesia seperti pencak silat, sepak takraw, lompat batu, dan egrang. Dan, melahirkan empat pemenang utama di antaranya:
- Dwi Nur Rohman asal Bantul dengan hasil karya desain lompat batu
- Bintang Alief Gantyna asal Bandung dengan desain pencak silat
- Valentinus Tiar Ade Brata asal Klaten dengan Desain egrang
- Dede Kartiwan asal Bogor dengan desain sepak takraw
"Empat desain terbaik ini telah digunakan pada mug sarapan MILO edisi khusus yang tersedia di pasaran mulai bulan Februari 2023. Desain tersebut akan turut ditampilkan pada berbagai kegiatan promosi dan komunikasi MILO," kata Business Executive Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani.
Menurut Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Samer Chedid sejak tahun 2022 lalu dimulai kampanye Energi Nusantara sebagai inisiatif untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia melalui kolaborasi dengan Kemenparekraf RI di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia.
"Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara. Kami berharap melalui kompetisi ini, masyarakat dapat lebih mencintai olahraga asli Indonesia, mendorong kreativitas masyarakat, maupun memotivasi talenta-talenta baru di bidang ekonomi kreatif," pungkas Samer.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)