COMMUNITY
Media Visit Group Accor X Media Group, Usung Tema 'KarnavALL Batik Nusantara'
Yatin Suleha
Rabu 29 November 2023 / 19:11
Jakarta: Hari ini, Rabu, 29 November 2023 Media Group menerima media visit yang dilakukan Accor-sebuah jaringan hotel internasional asal Prancis yang mengoperasikan lebih dari 3.500 hotel di 105 negara di dunia. Sebagai partner kolaborasi dengan Accor sejak lama, Media Group bersilaturahmi untuk memperkuat hubungan satu sama lain.
Sehubungan dengan tema KarnavALL Batik Nusantara, Accor perkenalkan media khususnya Media Group dengan konsep media visit yang istimewa melalui Batik Experience-yaitu berkesempatan membuat batik di sela acara media visit.
Abdul Kohar, Jurnalis Senior sekaligus Dewan Redaksi dari Media Group mengungkapkan, "Excited luar biasa! Karena jarang kita punya kesempatan untuk bisa langsung membuktikan bagaimana sih kecintaan kita terhadap batik."
Lebih lanjut ia menerangkan, "Kita kan selama ini hanya tahu produknya selesai di toko, kita comot kita beli. Kan gitu. Tetapi bagaimana proses membatiknya, tidak semua orang punya kesempatan untuk melakukannya."
Ia bilang dengan kedatangan Accor membawa tema KarnavALL Batik Nusantara, maka ia bilang kecintaan masyarakat akan lebih luas.
.jpeg)
(Abdul Kohar, Jurnalis Senior sekaligus Dewan Redaksi dari Media Group di acara media visit mencoba membuat batik yang digagas oleh Accor menggandeng komunitas Batik Marunda. Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)
Acara media visit yang dilakukan Accor di Lobby 3 Media Indonesia dilakukan dengan kegiatan membatik bersama ini menggandeng komunitas Batik Marunda-yang lahir dari tangan ibu-ibu yang direlokasi ke Rusunawa Marunda, yang membuat Batik Marunda yaitu batik dengan gambar atau motif khas Betawi.
Sebanyak tujuh hotel perwakilan yang tergabung dalam Accor di media visit ke Media Group ini menyatakan senang datang ke Media Group. "Wah, saya sih senang banget datang ke Media Indonesia. Karena sambutannya ramah, ada lounge sama-sama yang mana kita juga masing-masing hotel dari bintang 5 sampai bintang 3, menjalin kebersamaannya," ucap perwakilan dari Accor.
Perwakilan Accor juga menyebut bahwa campaign "KarnavALL Batik Nusantara" yang Accor gaungkan bersama komunitas Batik Marunda ini menjadi konsep yang menarik.
Jessica Uekermann selaku General Manager dari Mercure Serpong Alam Sutera mengatakan bahwa kedatangannya dengan membawa refreshment dan aneka kuliner serta aktivitas membatik ini untuk memperkenalkan kembali hotel-hotel di bawah naungan group Accor di seluruh Indonesia.
"Campaign KarnavALL ini akan ada di seluruh hotel kami di Indonesia, dan kami menawarkan aktivitas yang berkaitan dengan batik, item atau workshop, fashion show, kami juga punya batik afternoon tea dan di Accor kami mencoba untuk mendukung komunitas," ucap Jessica.
Abdul Kohar juga menyatakan bahwa kunjungan Accor ini menjadi kolaborasi antara Media Group dengan Accor. "Ini bukan saja interaksi-hubungan, bukan tapi ini kolaborasi bagaimana pelaku wisata perhotelan, mereka membina pelaku UKM dalam hal ini adalah pembatik dan mereka menggandeng media, sebagai bagian dari mengenalkan secara luas pada masyarakat bagaimana batik nusantara ini."
Acara ini juga dihadiri oleh Jessica Uekermann General Manager dari Mercure Serpong Alam Sutera, perwakilan Swissotel Jakarta PIK, Mercure Jakarta PIK, Ateng Aditya General Manager dari Ibis Styles Jakarta Sunter, Emma Larantukan General Manager dari Mercure Tangerang Centre Emma Larantukan, dan Thamrin Hendri Setiawan General Manager dari All Seasons Jakarta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(TIN)
Sehubungan dengan tema KarnavALL Batik Nusantara, Accor perkenalkan media khususnya Media Group dengan konsep media visit yang istimewa melalui Batik Experience-yaitu berkesempatan membuat batik di sela acara media visit.
Abdul Kohar, Jurnalis Senior sekaligus Dewan Redaksi dari Media Group mengungkapkan, "Excited luar biasa! Karena jarang kita punya kesempatan untuk bisa langsung membuktikan bagaimana sih kecintaan kita terhadap batik."
Lebih lanjut ia menerangkan, "Kita kan selama ini hanya tahu produknya selesai di toko, kita comot kita beli. Kan gitu. Tetapi bagaimana proses membatiknya, tidak semua orang punya kesempatan untuk melakukannya."
Ia bilang dengan kedatangan Accor membawa tema KarnavALL Batik Nusantara, maka ia bilang kecintaan masyarakat akan lebih luas.
.jpeg)
(Abdul Kohar, Jurnalis Senior sekaligus Dewan Redaksi dari Media Group di acara media visit mencoba membuat batik yang digagas oleh Accor menggandeng komunitas Batik Marunda. Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)
Acara media visit yang dilakukan Accor di Lobby 3 Media Indonesia dilakukan dengan kegiatan membatik bersama ini menggandeng komunitas Batik Marunda-yang lahir dari tangan ibu-ibu yang direlokasi ke Rusunawa Marunda, yang membuat Batik Marunda yaitu batik dengan gambar atau motif khas Betawi.
Sebanyak tujuh hotel perwakilan yang tergabung dalam Accor di media visit ke Media Group ini menyatakan senang datang ke Media Group. "Wah, saya sih senang banget datang ke Media Indonesia. Karena sambutannya ramah, ada lounge sama-sama yang mana kita juga masing-masing hotel dari bintang 5 sampai bintang 3, menjalin kebersamaannya," ucap perwakilan dari Accor.
Perwakilan Accor juga menyebut bahwa campaign "KarnavALL Batik Nusantara" yang Accor gaungkan bersama komunitas Batik Marunda ini menjadi konsep yang menarik.
Jessica Uekermann selaku General Manager dari Mercure Serpong Alam Sutera mengatakan bahwa kedatangannya dengan membawa refreshment dan aneka kuliner serta aktivitas membatik ini untuk memperkenalkan kembali hotel-hotel di bawah naungan group Accor di seluruh Indonesia.
"Campaign KarnavALL ini akan ada di seluruh hotel kami di Indonesia, dan kami menawarkan aktivitas yang berkaitan dengan batik, item atau workshop, fashion show, kami juga punya batik afternoon tea dan di Accor kami mencoba untuk mendukung komunitas," ucap Jessica.
Abdul Kohar juga menyatakan bahwa kunjungan Accor ini menjadi kolaborasi antara Media Group dengan Accor. "Ini bukan saja interaksi-hubungan, bukan tapi ini kolaborasi bagaimana pelaku wisata perhotelan, mereka membina pelaku UKM dalam hal ini adalah pembatik dan mereka menggandeng media, sebagai bagian dari mengenalkan secara luas pada masyarakat bagaimana batik nusantara ini."
Acara ini juga dihadiri oleh Jessica Uekermann General Manager dari Mercure Serpong Alam Sutera, perwakilan Swissotel Jakarta PIK, Mercure Jakarta PIK, Ateng Aditya General Manager dari Ibis Styles Jakarta Sunter, Emma Larantukan General Manager dari Mercure Tangerang Centre Emma Larantukan, dan Thamrin Hendri Setiawan General Manager dari All Seasons Jakarta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(TIN)