BEAUTY

Ladies, Begini Caranya Mengatasi Bibir Kering saat Cuaca Panas

Yuni Yuli Yanti
Jumat 16 September 2022 / 09:36
Jakarta: Memasuki musim kemarau, tubuh cenderung mudah mengalami dehidrasi. Bukan cuma menyebabkan rasa haus ditenggorokan, dehidrasi juga bisa membuat bibir menjadi kering. Nah, tampilan bibir yang kering atau pecah-pecah tentu membuat tidak nyaman dan kurang percaya diri ya. Untuk itu, kamu butuh perawatan untuk mengatasi bibir yang kering selama cuaca panas. 

Berikut ini tiga perawatan bibir yang bisa dilakukan, dikutip dari L'oreal Paris:
 

Eksfoliasi dengan lembut

Saat bibir pecah-pecah, kulit akan terasa kasar dan mengelupas. Oleh karena itu, hindari menarik-narik kulit bibir yang mengelupas karena dapat menyebabkan bibir berdarah, apalagi jika kamu melakukannya saat bibir dalam kondisi kering. 

Kamu bisa menggunakan eksfolian berupa scrub bibir yang bertekstur lembut untuk mengelupas kulit bibir yang sudah kering ini. Namun, setelah itu pastikan kamu melanjutkan perawatan lainnya dengan memakai lip balm.


(Jika kamu berencana untuk banyak beraktivitas di luar rumah, maka jangan lupa untuk memakai lip balm dengan kandungan sunscreenFoto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

Melembapkan bibir

Gunakan lip balm atau lip butter yang memiliki kandungan lilin lebah, minyak kelapa, dan cocoa butter sebagai cara melembapkan bibir kering. Oleskan lebih banyak di malam hari sebelum Anda tidur. Kamu juga dapat mengoleskan petroleum jelly di bibir sebagai alternatif.
 

Jaga hidrasi tubuh dengan baik

Cuaca panas bisa membuat tubuh mengalami dehidrasi. Pastikan kamu minum banyak air putih untuk menjaga hidrasi dalam tubuh dan mencegah kulit menjadi kering. Kamu juga dapat menggunakan humidifier yang membuat udara di rumah menjadi lebih lembap. 
(yyy)

MOST SEARCH